Gue: Liv Tyler

2.3K 328 46
                                    

Nama gue Liv, Liv Tyler.

Eheheheh, gak ding.

Nindy Olivia Septiani. Tapi emang bener nama Olivia terinspirasi dari nama Liv Tyler, anak dari vokalis band favorit bokap sepanjang masa, Aerosmith.

Dan selayaknya anak gadis satu-satunya di rumah, gue jadi kesayangan bokap, apa yang gue minta semua dikasih dan sebagai gantinya gue menyenangkan hati bokap dengan jalan nemenin beliau nontonin konser rock baik lokal maupun interlokal yang main di kota gue.

Bokap gue akhir-akhir ini lagi suka banget sama satu band indie, namanya The SiX, lo pernah denger? Kalo belom, nih ya gue kasih sejarah ringkas dari The SiX, band indie pertama dan satu-satunya yang pernah bokap gue tembusin ke label mayor.

The SiX dibentuk oleh Bas, yang kerjasama sama tetangganya, Jae. Mereka awalnya main di satu band (5Leaves) tapi karena ada masalah internal, perbedaan visi dan misi, mereka pecah dan Jae narik temennya buat jadi bassist, Brian. Bas yang koneksinya lumayan gede berhasil menggondol dua keyboardist dari 2 band berbeda. Awalnya mereka mau di audisi lagi tapi kegalauan mereka diselesaikan dengan jalan, Jun tetap pegang keyboard, sementara Deka beralih pegang synthesizer. Dan yang terakhir, Bayu, anak SMP jenius yang rumornya masih punya hubungan darah sama Bas direkrut jadi drummernya. Dengan begitu lengkaplah The SiX, new comer yang merajai tangga lagu indie sebulan penuh dengan single pertama mereka, Congratulations. Rekor sebulan mereka pecah saat mereka rilis lagi single sebulan kemudian, Warna. Dan dengan rilisan ini The SiX mengukuhkan nama mereka di hall of fame Indie scene kota gue.

Ralat, bukan hanya kota gue yang terjangkiti virus The SiX, seisi pulau Jawa rasanya ga ada yang ga kenal sama Bas dkk. Job manggung mereka gak cuma di dalam kota tapi udah kaya bus, antar kota dalam provinsi sampai antar provinsi. Anak SMA pada keleleran deh kalau The SiX manggung di pensi mereka.

Sayangnya, karena satu hal yang gak seberapa jelas sebenernya, Jun hengkang dari The SiX (rumor yang di dengar bokap sih katanya Jun sekolah lagi di Hongkong sambil jaga Engkongnya yang udah sakit-sakitan. Gosip yang gue denger dia punya anak 2 di Taiwan, kayanya info dari bokap lebih bisa dipercaya). Dan sayangnya, sayaaaang banget sumpah, sebulan setelah Jun keluar The SiX teken kontrak sama label gede, dan bikin bokap galau seminggu. Beliau menyalahkan diri sendiri kenapa ga bisa cepet tembusin labelnya? Kenapa Jun keburu ke Hongkong? Gatau deh kadang emang Bokap suka mirip-mirip ABG kalau menyangkut masalah The SiX.

Ngomong-ngomong ABG. Sama seperti fangirls The SiX yang kebanyakan masih gadis, bokap gue juga punya..... apa tuh istilah anak-anak tumblr..... Bias? Nah, iya bias. Bias dia tuh Bayu. Kata dia, baru sekali ini dia lihat bakat segede Bayu setelah Gilang Ramadhan. Iya, bokap kenal juga sama om Gilang. Jangan tanya deh kalo bokap gue, kenalannya di scene rock indonesia dari Kaka sampe Candil, dari Armand Maulana sampe Achmad Albar dia kenal semua, thanks to bisnis promotor yang menjadikan beliau fans tersukses sepanjang sejarah musik rock di Indonesia.

Ok, balik lagi ke The SiX. Dan seperti bokap, gue juga punya bias sendiri (yang tentu saja lain dari bokap. Kan gengsi kita suka orang yang sama, kalo gue berjodoh terus bokap gue ngelarang karena cemburu gimana coba?). Kalo bokap suka drummer, maka hati gue suka bergetar terbetot senar bass. OH MY GOD! Jelasin ke gue coba kenapa orang yang namanya Raden Brian Hadi Soeseno itu ganteng banget, yawlaaaaaa??????

Jujur nih ya, awalnya gue males pas bokap ngajak nonton The SiX, secara gue kan fans berat Blaxaster gitu ya? (Percaya deh kalo lo bilang Ivan naksir gue, mungkin gue bakal langsung nyari tukang pre-wed. Rugi banget kalo cuma dijadiin pacar, mending halalkan aku segera mz....) Tapi semua itu berubah begitu gue lihat sosok cowok jangkung, keren, rambut pirang, senyum manis, pegang bass gitu dengan gayanya dia yang oh so cool.... Tuhan, kalo gue gak berjodoh sama Ivan, boleh deh Brian jadi penggantinya....

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang