Kepala keliyengan,
Dada sesak,
Perut kram,
Kaki mulai lelah..
Bukan, gue bukan lagi PMS.
Eh Bayu kok tau rasanya PMS?? Jangan-jangan........
Jangan-jangan..... Jangan-jangan mata lo sompral, Dek! Gue tampol pake karabiner tau rasa lo.
Satria Merdeka terkekeh, sekilas gue bisa ngelihat giginya berkilau tertimpa sinar senter yang menyorot dari tengah dahi gue.
INI SIAPA SIH YANG PUNYA IDE NAIK GUNUNG TENGAH MALEM?
Tentu bukan gue, dan tentu saja bukan Jaenal yang napasnya udah tinggal satu-satu kaya mau meninggal. Bukan juga Deka yang udah tiga kali nguap dan ngeluh panas terus buka jaket terus ngeluh dingin terus pake jaket lagi, gitu terus sampe gue berevolusi jadi Lars Ulrich.
Ide jahanam ini datang dari manusia yang terlihat santai saja di tengah manusia-manusia yang udah kaya mau meninggal kehabisan tenaga dan napas mendaki gunung, gue ulangi lagi TENGAH MALAM.
TENGAH MALAM BANGSAT BIASANYA GUE UDAH TIDUR BERGUMUL DENGAN GULING INI NGAPAIN GUE NAIK GUNUNG JAM SEGINI?
Gue melempar pandangan marah dan ngambek ke bang Bri, yang bersangkutan pura-pura ngga ngeliat karena gelap. Tapi gue tau pasti dalam hati dia lagi ngetawain kita.
Jadi gue dan the SiX berenam sama Jem, yang ikut karena gue kibulin di gunung banyak cewek, atas nama menjaga stamina dan kekompakan grup, berdasarkan usulan sepihak bang Brian dan bang Bian, naik gunung tengah malam.
Gue jadi inget cerita kakak kapan tahun, dia juga pernah dikerjain sama Brian juga, diajak makan penyetan eh tau-tau dia udah hiking tengah malam aja gitu, kaya kesirep. Kakak gue yang badannya gepeng dan menganggap ngepel kamarnya sendiri sebagai olah raga itu tentu saja muntah-muntah begitu mereka sampe di pos pertama. Sama seperti Jaenal yang barusan minta istirahat lagi.
"Bentar...hhhhh bentar... napas dulu.... gue ga bakat multitasking.... hhhhhh" pinta Jaenal ngos-ngosan yang membuat gue berpikir emang selama ini dia kalo beraktifitas ga sambil narik nafas gitu? Masa sambil narik angkot kan lucu.
SST DIAM KALIAN SEMUA! Gue tau kalian kangen sama jokes receh gue.
Kita serombongan berhenti begitu Jaenal ngedeprok di tanah, bang Bas yang dari tadi di belakang buat support bang Jae melirik jam tangannya lalu ngomong ke bang Brian yang ada di depan barisan, "Duluan aja Bri, gue nemenin Jae di sini."
"Lo ada gps kan?" Tanya bang Bri yang dibalas acungan jempol bang Bas.
Gue sebenernya setengah berharap dengan tumbangnya bang Jae kita balik ke bawah tapi setelah susah-susah ngedaki dan kurang 3 pos lagi kita sampai puncak gue jadi berharap ada semacam cara agar gue bisa teleport ke kamar gue.
Kalian semua harus ngerti, gue anak kota yang ngga ngerti poin susah-susah ngedaki gunung buat apa selain nyari capek dan ketempelan setan gunung. Eh tapi setelah gue udah mulai terbiasa sama hawa dingin yang kontras banget sama badan gue yang keringetan, udah mulai bisa menikmati senyap hutan, gue......
Gue tetep ga bisa nikmatin sensasi betis gue kaku tiap menjejakkan kaki ke atas batu-batu.
Gini deh daripada gue ngeluh mulu gimana kalo kita skip aja.
-
Eh maap gue malah skip mundur, kita jadi balik lagi deh ke satu malam yang dingin dan sunyi, jam menunjukkan pukul 2 pagi. Gue baru masuk kuliah, ga bisa tidur habis telponan bareng pacar, dilanda rindu yang saking fantastisnya bisa membuat gue terjaga semalam suntuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayu
FanfictionEHEM. Halo, nama gue Bayu... Eh anjir, nyetrum kalo kedeketan. Bisa ulang lagi ga, Mba?