Gue: Konflik

1.1K 214 30
                                    

Rumah gue rame banget waktu gue bangun. Kira-kira, waktu itu udah jam 1 siang. Tapi bener deh, rumah gue jam segitu pun biasanya ga ada manusia, gue liat tanggalan di handphone masih hari Jumat, jadi ga mungkin bang Iyo maupun kakak pulang dan jadi sumber keramaian. Terus apa?

Gue merenung sambil liatin layar ponsel yang dihiasi (ciyee) senyum gue, dan Devi. Gue belum senarsis Deka yang suka cengar-cengir sendiri depan cermin terus bilang "Njir, ganteng.", tapi entah kenapa gue ngelihat foto itu lama banget, gue merasa ada yang spesial dalam senyum Devi dan gue.

Udah 2 minggu gue diem-dieman sejak kita berantem waktu itu. Untuk pertama kalinya, biasanya bertengkar juga kita ga bakalan sampe diem-dieman gini. Gue juga bingung, kenapa gue gak ambil langkah pertama untuk ngechat Devi? Mungkin gue udah lelah, mungkin gue sakit hati. Tapi kata bang Bas gue cuma punya ego tinggi.

"Turunin dikit lah, Bay. Kalo ga ada yang mau kompromi ya tinggal tunggu tanggal putus aja."  Gue diem sambil muter-muter stik drum.

"Emang lo udah ga sayang lagi sama Devi?"

Tangan gue berhenti.

Apa gue udah gak sayang lagi sama Devi?

Jantung gue masih berlari tiap gue memikirkan Devi. Apakah rasa gue masih utuh atau gue deg-degan karena takut dicakar Devi kalau gue minta putus?

"Ya, gue sayang lah." Akhirnya gue bales bang Bas sambil nggerundel.

"Ya kalo sayang perjuangin! Lo tuh pacar pertamanya Devi, dia nggak ngerti harus gimana kalau ada masalah kaya gini. Lo yang harusnya ngalah."

Gue menarik nafas panjang. Mungkin bang Bas juga lupa kalau gue baru pertama kali pacaran sama Devi. Walaupun gue punya mantan-mantan sebelum Devi, tapi Devi pacar pertama yang bikin gue beneran deg-degan yang bukan hanya karena antusias semata.

Gue liatin Devi di layar lagi. Gue harus gimana lagi, Dev? Percuma juga kalau gue ngalah tapi dia masih belum bisa mengerti kenapa Aa' Aden dan Olivia dikelompokkan pada sudut yang sama. Percuma kalau Devi menolak kompromi dan berpikir kalau yang berhak cemburu cuma dia.

Capek. Gue capek ngomong, capek ngasih penjelasan. Dan Devi masih ga mau mengerti.

Kamar gue diketuk.

"Oy, Tot."

Hm... kaya suara bang Fahmi. Tapi ga mungkin? Kan dia lagi di Stuttgard.

"Oy, gak kangen lo sama gue?"

Langsung gue lempar selimut dan lari ke luar kamar, ga peduli kalau gue cuma pake kolor. Ya peduli apa sih? Abang gue ini, udah biasa liat gue polos apa adanya tanpa selembar kain. Tapi apa yang gue temukan di balik pintu membuat gue menyesal kenapa gue gak diajari adab sopan santun berbusana, sekalipun sedang ada di rumah.

--

Matahari Bogor baru menampakkan sinarnya yang hangat pagi ini, setelah dua minggu diguyur hujan yang sepertinya tak bisa reda. Devi termangu, dengan tangan terlipat di atas lis jendela kamar kosnya. Sudah lama Devi tidak menyempatkan diri mengamati langit, kebiasaan yang dulu sering dia lakukan ketika masih di rumah. Kebiasaan terbentuk karena kesepian yang sempat terlupa karena Bayu, sekarang kembali lagi karena nama yang sama. Ironis.

Hujan pertama yang mengawali sendu Bogor kemarin turun ketika adu mulut dengan Bayu. Devi tidak habis pikir mengapa Bayu tidak mau mengerti kalau Olivia berbeda dengan Aiden. Aiden tidak memiliki perasaan khusus pada Devi, sedangkan yang Devi lihat dalam bola mata Olivia tiap gadis itu bertemu dengan Bayu menandakan sesuatu yang lain, Olivia berharap lebih dari sekedar pertemanan. Devi cemburu, dan Bayu menganggap kecemburuannya tidak beralasan, hanya karena Bayu tidak bisa melihat apa yang ada dalam senyum Olivia.

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang