Gue: Drummer

791 141 49
                                    

"Bay, lo Sabtu ada acara gak?"

Gue membaca chat dari Jemmy sambil memicing, lalu mencibir. Cih.. dasar jomlo, selalu saja mencari jomlo lain untuk diajak berkegiatan biar weekend-nya nggak sia-sia. 

Jemmy kan ga kaya gue yang punya pacar. 

Kasian. Pikir gue, sedikit menyepelekan Jemmy yang nestapa.

Terus gue bales dengan setengah hati.

"Kagak. Cewe gue dah balik Bogor. Mau apa?"

Terus gue kunci lagi layar hp gue, mengalihkan pandangan ke langit-langit kamar yang kayanya bentar lagi bolong gue liatin mulu dari tadi pagi.

Gue, Bayu.

Gue mulai LDR-an lagi.

Ga tau kenapa ya rasanya gue balik LDR lagi setelah dua minggu ketemu intens sama Devi tuh rasanya jauh lebih hampa dari yang pas pertama dia pergi ke Bogor. Mungkin separuhnya karena gue tau apa yang ada di depan gue, gue tahu capeknya LDR ternyata berasa banget dan separuhnya lagi karena gue yang udah tau kenyataan pahit ini (cielah) kurang merasa pede dengan LDR kedua ini. Ya memang dimana-mana yang kedua itu yang paling rentan. Kaya musisi nih. Kalo album pertamanya hits pasti bakal berat banget buat ngeluarin album kedua karena ekspektasi masyarakat udah begitu tinggi sama band lo.

Dan belum ada dua hari gue mulai lagi LDR gue udah capek.

Mending gue pegat beneran apa ya?

Hm....

Tapi saudara-saudara, sebelum pikiran bejat itu merambah kemana-mana, Jemmy Raga yang tidak seberapa ganteng itu menyelamatkan hubungan LDR gue dengan membalas chat gue di saat yang tepat. "Nonton Ceribom, joinan Cthulhu tuh mereka."

Cthulhu?

"Yang mana?"

"Lah Bay? Ga tau Cthulhu?"

lah dia balik nanya. "Ya kalo gue tau mana mungkin gue tanya elo? Jemmy? Halo?" gue bales gemes. Sambil mencet keyboard di layar dengan antusias ibu-ibu kena diskonan onlen.

"Cthulhu yang sempet jadi opening lo di Semarang. Bandnya si Oki."

Ohhhhhhhhhhhhhhh. 

Untuk kali ini gue gak bohong ingetnya seperti yang biasanya gue lakukan untuk nipu kalian semua. Janji deh.

Anyway. Kok bisa gue lupa sama band 4 personil, dengan vokalis cewek yang sempet taksir-taksiran sama Jenal?

Cthulhu. Gue gedek-gedek, kechyulu, nama macam apa itu? Pantes gue lupa.

Dan gue malam mingguan berdua sama Jemmy, dia jemput gue di rumah pake Vespanya yang masih bersuara kaya bebek baru operasi amandel. Romantis banget, tinggal dia ketok pintu rumah gue sambil bawa buket bunga. Untungnya nggak, dia cuma ngangguk-ngangguk sopan diajak ngobrol sama Bapak sambil nungguin gue yang tiba-tiba pengen berak.

"Jem, ga sekalian? Kebelet berak di venue berabe." Kata gue waktu pamit, bokap lagi bolak-balik koran edisi seminggu yang lalu. Nggak ngerti lagi dah sama bokap. Jemmy nyengir gitu kan ke bokap sebelum membisikkan kata cinta ke telinga gue, "Bangsat."

Okeh, Jem. 

Singkat kata di malam Minggu perdana gue jomlo lagi, gue akhirnya sampai di tempat date gue dengan Jemmy. Dan ngga seperti konser goers biasa gue sama Jemmy lewat backstage, dan dibolehin sama sekuritinya karena gue ganteng.

Gak ding. Udah dipesen aja ntar ada Bayu sama Jemmy dateng.

Anak-anak Ceribom. Seperti biasa. Menyelundupkan botolan bir ke belakang panggung, dan nawarin gue. "Gak bisa" tolak gue dengan aga judes ke Erwin, "bokap di rumah bisa abis pusaka gue."

BayuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang