Seperti judulnya hari ini gue mau bercerita.
Jadi gini...
Kalian udah siap dengerin, kan?
Oke...
Jadi...
Gini...
Heheheh
Jadi...
OKE OKE GUE CERITA JANGAN DIBANTING HAPENYA!
Tenang guys... jangan ricuh... kata bang Bas tidak boleh rusuh... yang belakang jangan dorong-dorong...
Oke...
Iya ini gue beneran mau mulai ceritanya.
Gue akan ceritakan kronologi kenapa gue bisa mati gaya di depan sepiring french fries di markas besar Cherry Bomb, bareng Olivia dan Johnny.
Setelah berbulan-bulan ngilang ga tau kemana kabarnya semenjak masuk kuliah, Liv masuk lagi ke sistem pergaulan gue dan berkutat di sana dengan sangat lekat. Semenjak adegan gue terjun dari panggung itu. Kita hang out bareng lagi, dia juga mulai open nanya-nanya kampus gue dan perkuliahan gue gimana, dan baru tahu juga kalau ternyata si Zia masuk fakultas sebelah. Kebanyakan sih ngumpul bareng anak-anak di apartemen Johnny, nongkrong bareng di warung langganan depan kampus gue, atau di studio Cherry Bomb.
Dan untuk kali ini gue selalu berhati-hati untuk nggak bawa-bawa nama Liv atau sekedar mengindikasikan kalau gue keluar sama dia ke Devi. Ya jaga-jaga aja, ntar bertengkar lagi, gue capek batin. Pelajaran yang gue dapat setelah kejadian yang mengharuskan gue ke Bogor kemarin adalah nggak semua perlu diceritakan ke Devi, karena ternyata saudara-saudara pacaran tidak sama dengan gue kehilangan hak atas privasi gue sendiri. Gue happy karena teman gue balik, Devi juga nggak terganggu sama hal-hal kecil yang emang sebenernya nggak perlu diperhitungkan. Toh gue cuma cintanya sama dia, ye gak?
Sadis. Lumayan lah kuliah ini gue jadi pinteran dikit.
Beberapa hari yang lalu Gue, Jemmy, Ten, Ivan, dan Olivia; seperti biasa, main di tempat Johnny. Agenda hari itu adalah nonton film, kegiatan yang sejak bulan lalu rutin kita adain karena Johnny baru beli set home theater baru. Emang najis sih tuh anak ngakunya anak punk tapi barang-barangnya mahal-mahal, pengen gue tanya dimana semangat DIY lo John? Kok lo pake barang-barang kapitalis? Tapi ya gue ikut menikmati harta orang tua Johnny, jadi ga boleh protes.
Maksud gue tuh bukan gue morotin Johnny, enggak. Cuma gue ikut-ikut pake fasilitas kaya apartemen dan home theater baru dia kan sama aja gue menikmati. Hih. Emang gue cowok apaan.
Hari itu yang kebagian bawa film si Oliv.
"The Perks Of Being a Wallflowers, Liv? Lagi?" Protes Johnny waktu Oliv dengan senyum gigi kelincinya yang lucu muncul dengan case DVD di tangan. Oliv mengangguk gemas, lho kok gemas? Tapi bener gemes deh si Oliv. Abang-abang gue juga selalu ngomongin kegemasan Olivia kadang kalo keinget tuh anak.
"Ih kan bisa aja ada yang belom pernah nonton!" Oliv mengeluarkan pembelaan, lalu berbalik menghadap gue, Jemmy, Ten, dan Ivan lalu bertanya, masih dengan ekspresi mencureng lucu, "kalian udah pernah nonton The Perks Of Being a Wallflowers?"
Kita berempat geleng-geleng goblok, karena emang ngga ngerti sebenernya Joni sama Oliv nih ngeributin apa.
"Tuh! Ga ada!"
Akhirnya kita nonton itu film. Walaupun gue skeptis ya, karena awal filmnya kayanya menye-menye, tapi ada Emma Watson, lumayan lah. Eh taunya bagus banget, ngena banget pesan-pesannya ke gue, yaitu..... gue lupa.
Ada alasan bagus kenapa gue bisa lupa apa yang sebenernya gue lihat di apartemen Joni sore itu.
Adalah ketika kita nonton dengan khusyuk, gue ngga ngerti gimana ceritanya cuma tinggal gue dan Oliv yang duduk di sofa, anak-anak yang lain udah pada gelosoran di bawah sambil ngelonin bungkus-bungkus ciki, Ivan senderan di kaki sofa deket kaki gue, Ten tiduran di paha Johnny, Jemmy di satu pojok gue curiga udah ketiduran karena dia nelungkup ngga bergerak sejak sepuluh menit yang lalu. Tiba-tiba gue ngantuk aja gitu, terus gue noleh, ada space lumayan buat tiduran di sofa, kalau gue boleh tiduran di pangkuan Oliv.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayu
FanfictionEHEM. Halo, nama gue Bayu... Eh anjir, nyetrum kalo kedeketan. Bisa ulang lagi ga, Mba?