Sejak gue tau kalo si Joni.... pacaran.... sama Ten...
Anjir lah Bayu Samudra, Bayu Samudra, lo tuh hidup meleng kemana aja sih kok ngga berasa gitu? Gue heran sendiri sama Bayu Samudra, yaitu diri gue sendiri. Kok ada ya manusia sebebal Bayu Samudra nih? Ckckck.
Sejak gue tau kalo Joni sama Ten pacaran, gue jadi lebih paham gestur-gestur kecil diantara mereka berdua tuh artinya apa. Mulai dari senyum lembut Joni tiap Ten napas (iya serius kaga bohong gue, si Joni tuh level bucinnya udah sampe situ. Mau Ten beler kek, mabok kek, lagi nyimeng terus ngelantur ga jelas kek, senyum lembut yang sama terus mata yang memuncratkan sinar cinta selalu ada pada Joni. Idih. Mau tau gue Ten beli pelet dimana. Baru berasa bedanya sekarang anjir. Tapi ya gue juga di senyumin dengan tonasi beda sama Olivia yang guenya ga sadar juga.
Ngomong-ngomong Olivia. Sebenernya juga gue gak salah-salah banget ngira Olivia sama Joni pacaran karena ya... "dulu kita pacaran." Kata Liv santai. Gue cengo. Tetep. Duh pokoknya akhir-akhir ini tuh muka gue disetel mode bego terus deh sumpah.
Bayi Samudra lo hidup selama ini tuh ngapain aja sih? Kayanya cuma napas dan menyaring plankton dari udara buat makan. Eh gak ding, yang begitu mah Sponge Bob.
Balik ke cerita Joni dan Olivia. Kan gue udah pernah cerita mereka berdua tuh akrab sedari kecil? Saking nyamannya udah kaya saudara. Dan sampai suatu hari mereka menyadari satu aspek penting dalam kehidupan bermasyarakat (halah).
Mereka sama-sama masih belom punya pacar. Alasannya sih sederhana, ya karena emang belom kepikiran kesana. Cinta, bahkan dari jenis paling alay yang diumpamakan sebagai monyet pun Joni dan Oliv sama-sama belum pernah merasakan. Dan hingga akhirnya mereka sampai pada satu kesimpulan, yang polos banget khas anak-anak baru puber.
"Pacaran aja, yuk. Lo sama gue. Bosen gue ditanya terus sama anak-anak." Ajak Oliv suatu sore sambil ngebolak-balik novel remaja yang ada di kamar Joni sementara si empunya kamar lagi gitaran ga jelas di sebelah kasur.
"Emang..... ga papa nih? Sama gue?" Tanya Joni sangsi. Karena ya dia tau reputasi Oliv di sekolah tuh semacem dambaan tiap remaja baru akhil balig. Masa pacaran sama laki-laki tidak jelas seperti dia? Yang pulang ke Indonesia setahun cuma dua kali karena sekolah di Chicago.
"Iyalah, emang kenapa? Lo diem-diem udah punya pacar?" Kata Oliv, mantep. Karena mata dia tidak minus dan tidak silindris. Dharma John tuh diliat sambil jungkir balik di tengah aspal panas sambil ngangkat meerkat juga masih ganteng.
Beda sama gue, gantengnya kalo manggung doang, itu juga kalingan cymbal.
Akhirnya pacaran dah tuh mereka. Tapi judul doangan. Prakteknya ya sama aja kaya pas tidak pacaran, bedanya paling pas jalan ke mall mereka gandengan (karena Oliv takut Joni ilang. Gede-gede gitu dia agak buta arah. Males juga nyari Joni lewat meja informasi, malu udah gede juga) atau kalo nggak satu waktu mereka memutuskan untuk ciuman.
Gobloknya mereka mau ciuman nyari tutorial dulu di youtube. Ini gue cerita apa adanya ya ga ada tambahannya, gue alergi micin. Gue juga ikut keselek Sprite terus nyembur dari hidung pas Joni ngasih tau gue.
"Lo berdua tuh.. naif apa bego?"
"Ya mana gue tau, men? Emang lo pas mau first kiss tau harus ngapain?"
Gantian gue yang keki. Karena first kiss gue tuh, ehem. Sama pacar pertama gue kelas 1 SMA, dianya anak kelas sebelah tapi punya jam terbang di dunia percintaan lebih tinggi. Jadinya ya... lo tebak ndiri dah.
Yada yada, akhirnya first kiss dah tuh berdua ya kan... tapi menurut Joni dan Oliv kaga berasa apa-apa. Kayanya efek mereka belum ngeh aja maksud ciuman tuh apa, karena besoknya pas balik ke US Joni nyoba nge kiss cewek di sebuah party dan itu tuh, "Gila, Bay. A whole new world opens up right in front of me."
"Tunggu." Gue nyela, "jadi secara ga langsung lo bilang si Oliv ga bisa ciuman?"
Terus gue dikeplak Olivia dari belakang, "enak aja. Sini gue buktiin!"
Ampun, Nyai... nanti saya disiram alkohol 100% sama yang di Bogor.
Intinya tuh Oliv sama Joni pacaran cukup lama, sampai beberapa bulan sebelum lulusan SMA.
Bener, saat Oliv ketemu gue.
CIYEEEEEEE.
Anjir.... jadi salting sendiri gue.
Nggak murni gara-gara gue sih. Ehem.
JIAH GARA-GARA GUE HAHAHAHAHAH.
Oke Bayu, fokus. Nah yang gini-gini tuh yang bikin lo gak tau kalo Joni pacaran sama Ten! Tapi sumpah deh masih kagok gue mikirnya. Sekarang gini deh, bayangin aja gue pacaran sama bang Bri.
HADEEEEHHHHHHHH.
HADEEEHHHHHHH.
Males banget.
Kalo putus bukannya single malah jadi lagu 3 album.
Balik lagi ke Oliv sama Joni.
Sevenernya Joni juga udah lama deket sama Ten. Terus tau-tau jatuh cinta.
Bingung juga gue menjelaskan bagaimana Ten yang jarang mandi itu bisa memikat hati Joni Iskandar. Tapi intinya mereka jatuh cinta, terus Joni mau mutusin Oliv juga bingung mau ngomong apa, ye kan? Gimana juga hubungan sesama jenis tuh tabu di negara ini, di masyarakat ini. Dan dalam hati orang siapa yang tahu, kan? Bisa aja Oliv cuma dimulut waktu bilang dia bakal tetep jadi teman Joni walaupun suatu saat Joni terjerumus dalam kartel narkoba atau terlibat apapun yang bisa bikin Joni jadi orang lain? Bisa jadi janji itu ternyata punya klausa ke dua yang mencantumkan kalau perbuatan kriminal tidak termasuk orientasi seksual? Atau, lebih parah, Olivia ngadu ke Ibu Joni.
Butuh waktu lama, dan Ten akhirnya ga bisa nerima ke plin-planan seorang Joni, dia sendiri akhirnya yang bilang ke Oliv, "gue suka Joni, gue tau kalian berdua ga pacaran beneran. Boleh Joni buat gue?"
Ashoy.
Mantap.
Tapi Joni yang kebetulan ada di lokasi udah mau mati.
Untungnya Olivia tepat janji. Dia cuma bilang, "ok. Jon, kita putus. Gue yang mutusin elo."
Sip.
Gitu deh ceritanya.
Ini kenapa gue malah cerita Olivia sama Joni juga gue gak tau. Mungkin efek deg-degan excited? Karena waktu gue ngetik ini,gue lagi di stasiun, menunggu kedatangan kereta dari Bogor dan pacar gue tercinta.
Dan sayangnya gue harus putus cerita ini sampai di sini dulu buat malam ini. Karena gue melihat sosok bidadari lagi melambai ke arah gue. Ehehehehehehhe.
Pacaran dulu lah, lur...
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayu
FanfictionEHEM. Halo, nama gue Bayu... Eh anjir, nyetrum kalo kedeketan. Bisa ulang lagi ga, Mba?