Catatan penulis: mohon maaf pembaca budiman. Aku ga tau juga kenapa dulu ini luput ga aku publish, padahal udah selesai dan penjelas beberapa masalah yang kayanya abu2 di chapter2 setelahnya huhu. Begonya Bayu menular ke penulis kayanya. Selamat membaca🥰
Cerita kali ini bakal dibuka dengan deskripsi sebuah kejadian. Dimana gue yang ketiduran di kosan Rake bangun, dimarahin nyokap, makan dan sekarang sedang menimbang-nimbang haruskah gue pulang atau pulang besok? Kalau gue ngelihat wajah Devi sih gue pengennya pindah ke Bogor nyusulin dia tapi kita semua setuju itu terlalu bucin dan gak masuk akal.
Kata bocah yang kangen sama pacarnya terus tanpa mikir 2 kali cabut ke kota lain.
Akhirnya gue memutuskan untuk pulang, meninggalkan pacar gue untuk kesekian kalinya dengan berat hati, tapi nggak seberat sebelumnya karena gue udah berlabuh dengan mantep. Gue peluk Devi rada lama sebelum gue masuk kereta, cukup lama sampai doi ketawa geli, gue sendiri ngerasa sedikit konyol, sempet kepikiran (LAGI) batal pulang saat itu juga karena pengen bareng Devi lebih lama lagi tapi ya ampun gue gak mau kalian jijay.
Momen mesra gue terputus suara telepon masuk, ringtonenya Cowboys From Hellnya Panthera, lagu yang gue set khusus buat kunyuk dari neraka alias kakak gue.
"Lo di Bogor ya?" Cecar kakak tanpa nungguin gue ngabisin kata halo.
"Iye, duh." Jawab gue kesel, "lo gak laporin gue ke ibu kan?"
"Gak lah, emang gue intel BIN?"
Apa hubungannya Ibu sama BIN gue juga ga ngerti. Kakak tuh emang suka ngaco.
"Yaudah." Kata gue sewot.
"Lo pulang hari ini kan?"
"Iya ini mau berangkat keretanya."
"Oh. Ok."
Terus dimatiin sama dia tanpa nunggu gue ngomong lagi. Emang sampah tuh orang.
Gue balik lagi ke Devi, lalu dengan suara diunyu-unyukan bilang ke dia, "Bayu pulang dulu, kangenin loh."
Devi ketawa, "Iyaaa! Sekarang aja udah kangen." Katanya. Terus gue nunjuk pipi gue sendiri, minta sun pipi, terus gue ditabok pembaca karena geli.
Sip oke.
Adegan selanjutnya adalah, yang agak mengejutkan, kakak menawarkan diri untuk jemput gue di stasiun. Gue ga nyangka dia beneran ke stasiun dan jungguin gue. Kaget juga ngelihat kakak dengan tampang lempeng tapi sok taunya yang nyebelin abis itu begitu gue keluar stasiun, berbaur dengan bapak-bapak ojek dan taksi. Tanpa banyak cingcong kakak nyeruduk bapak-bapak taksi yang hendak menawarkan jasa dan miting leher gue dengan lengan dia yang kurus itu.
"Apaan??" Gue protes. Kakak bergeming. Gue diseret sampe parkiran, terus gue dipaksa masuk mobil, gak cukup disitu kakak memastikan gue gak bakal kabur kemana-mana dengan memasang sabuk pengaman gue sebelum dia sendiri masuk dari pintu sopir.
Terus kita berdua duduk diam dalam hening cukup lama. Selama itu gue mulai menangkap sinyal-sinyal agak gak beres dari kakak. Lo paham gak sih hawa-hawa lo bakal diceramahin orang tua? Nah itu tuh yang gue rasain saat ini.
Setelah 5 menit saling diam kakak menoleh ke gue, pandangan matanya tajam, bibirnya tipis siap untuk mencerca dan menghujat gue, hidungnya tetep pesek. Gue tungguin aja dia mau nyembur apa, toh gue juga salah main pergi ke Bogor tanpa pamit. Gue udah siap-siap alibi tipis-tipis yang gue tau gak bakal membantu banyak, TAPI KAN MANUSIA WAJIB UNTUK BERUSAHA KAN YA.
Kakak akhirnya buka mulut, tapi bukan untuk marah.
Ngomel sih, tapi nggak dengan amarah gitu lho.. gimana ya menjelaskannya. Hm... apa ya istilahnya.. menasehati.. nah itu tuh... kaget juga gue Febrianne Sofia bisa ngasih nasehat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bayu
FanfictionEHEM. Halo, nama gue Bayu... Eh anjir, nyetrum kalo kedeketan. Bisa ulang lagi ga, Mba?