1O

7.2K 1.2K 162
                                    

Akhirnya Migo memutuskan untuk membuntuti Alisa dan Joshua yang berencana ingin berjalan-jalan ke taman terbuka hijau yang tidak jauh dari sekolahnya. Setau Migo, taman itu banyak digunakan oleh pasangan-pasangan muda untuk berkencan, mana rela Migo kalau Alisa diapelin sama Joshua.

Sudah 20 menit Migo memperhatikan kedua orang itu tapi sama sekali tidak ada pergerakan yang mencurigakan, selain mengobrol dan tertawa bersama.

Migo memandangi ekspresi Alisa dari jauh, sudah 2 tahun berpacaran dengan Alisa dan itu tidak cukup membuat Migo mengerti apa yang Alisa itu suka, apa yang Alisa benci, bagaimana caranya membuat Alisa tertawa lepas, bagaimana caranya membuat Alisa menangis terharu karena perlakuannya.

Migo tidak paham semua itu karena Alisa memang sulit untuk dipahami atau memang Migo yang tidak mau mengerti tentang Alisa? Migo menunduk dan ia langsung merenungi kesalahan apa saja yang pernah ia perbuat pada Alisa.

Dulu, saat Migo sedang ngidam seafood, dia mengajak Alisa untuk makan berdua di luar. Tanpa sadar ia memaksa Alisa untuk memakan udang, walaupun perempuan itu sudah menolaknya berkali-kali dengan halus. Tapi karena Migo selalu memaksanya, mau tidak mau, Alisa memakan udang itu. Keesokan harinya Alisa tidak masuk karena sakit dan 3 hari kemudian ia baru bisa masuk sekolah dengan banyak bekas ruam merah pada kulitnya. Alisa alergi udang dan Migo tidak tau itu.

Alisa suka sekali pada kucing tapi Migo benci dengan hewan berbulu itu. Kalau berada di dekat kucing, Migo akan selalu bersin karena punya alergi dengan bulu kucing. Bahkan saat bertemu dengan kucing, mau itu jaraknya jauh atau dekat, ia selalu menendang bahkan sampai melemparkan batu pada tubuh si kucing. Dulu waktu mereka kencan saat anniversary pertama, Alisa menemukan kucing angora berbulu putih. Kucing itu berjalan mendekati kaki Alisa, tetapi Migo menahan tangan perempuan itu dan menariknya untuk menjauh. Laki-laki itu mengusir dan menendang tubuh si kucing supaya menjauh darinya dan Alisa. Sontak saja Alisa kaget dengan perlakuan Migo yang terlampau kasar pada hewan berbulu itu.

Alisa meminta izin untuk pergi sebentar, ia bilang ingin ke toilet sebentar, tapi kenyataannya Alisa tidak pergi ke toilet. Perempuan itu menghampiri kucing yang barusan Migo usir dengan kasar. Migo melihat Alisa memangku tubuh si kucing dan mengusap bulunya dengan lembut.

Kedua mata perempuan itu mengalirkan air mata, sambil terisak ia bermonolog, “Maafin Migo ya. Dia nggak maksud jahat sama kamu. Dia cuma nggak suka sama kamu, soalnya kamu suka buat dia bersin-bersin. Tapi aku nggak suka liat dia nendang kamu kaya tadi. Kamu pulang ya ke rumah, jangan keliaran lagi di jalan. Nanti kamu bisa di kasarin lagi sama orang-orang yang nggak suka sama kamu."

Saat itu Migo sadar kalau Alisa sangat menyukai kucing dan dia tidak pernah tau kalau Alisa punya 2 kucing di rumahnya.

Alisa itu paling benci disuruh jadi model dan Migo memaksanya untuk menjadi model majalah sekolah. Karena hasil paksaan dari Migo, hasil fotonya sama sekali tidak bagus. Akhirnya Migo menyalahkan semuanya pada Alisa dan berakhir Alisa yang dimarahi oleh pembina ekskul fotografi dan jurnalis sekolah.

Kurang lebih itu isi pikiran Migo. Dia menyesal sudah melakukan itu semua pada Alisa. Bahkan ia tidak bisa membuat Alisa tersenyum lebar dan tertawa lepas seperti yang Joshua lakukan.

"Seenggak sukanya kamu sama sesuatu tapi pas aku yang suruh kenapa kamu malah mau sih? Walaupun akhirnya kamu sendiri yang luka? Kenapa sih Alisa? Kamu selalu bikin aku tambah nyesel di setiap aku liat kamu," lirih Migo.

Aku nyesel nggak bisa ngertiin kamu selama 2 tahun ini. Selalu lupain kamu selama 2 tahun ini, batin Migo dengan tatapan sendunya ke arah Alisa.

***

Hari sabtu sebenarnya sekolah libur, hanya saja diganti dengan kegiatan ekskul. Hari itu, Alisa datang ke sekolah untuk memenuhi undangan rapat dengan beberapa ekskul yang ada di sekolahnya untuk membahas tentang festival yang akan diadakan sekolah dalam waktu dekat. Ia datang ke sekolah dengan pakaian casual yang santai, hanya celana jeans, kaus putih berlengan pendek serta kemeja kotak-kotak hitam dan merah yang ia ikatkan pada pinggangnya.

Who You? ✔️ Mingyu x LisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang