Cameo:
Joshua Hong as Joshua
Jeon Somi as Somi
***
Selama pelajaran berlangsung, Migo sama sekali tidak bisa fokus. Otaknya masih terus membayangkan wajah Alisa saat bertemu dengannya tadi pagi. Sangat datar seperti papan tripleks. Walaupun datar seperti itu, Migo mengakui kalau Alisa tetap saja cantik seperti biasa. Pesona orang cantik memang beda, bengong saja cantik apalagi kalau senyum?
"Go, lo kenapa?" bisik Joshua sambil menepuk lengan Migo. Joshua ini merupakan teman sebangku Migo sejak kelas 12 semester 1.
"Nggak apa-apa, Josh. Gue cuma lagi gak fokus aja," balas Migo lirih.
"Beneran lo nggak fokus? Apa masih kepikiran mantan?" tebak Joshua dan langsung tepat sasaran. Telak sekali. Ucapannya tepat mengenai hati bahkan sakitnya sampai ke ulu hati.
"Siapa juga yang mikirin mantan? Mantan yaudah mantan aja," balas Migo tidak peduli dan beralih untuk menatap bu Eka yang sedang menerangkan sub bab pada pelajaran matematika.
Joshua hanya tersenyum tipis. Migo terlalu terbaca, mulai dari tatapan mata, ekspresi bahkan dati gerak-geriknya pun Joshua sudah tau kalau Migo belum bisa melupakan Alisa yang sudah 2 tahun 11 bulan ini menghiasi dan mewarnai hidupnya. Gengsi mulu, gimana bisa balikan lagi sama mantan? Joshua bersuara dalam hati lalu menggedikkan bahunya.
***
Alisa menatap papan tulis yang sudah penuh dengan angka-angka yang bahkan tidak ia mengerti sejak tadi. Apa itu bangung ruang? Dimensi tiga? Ah terserahlah! Alisa hanya fokus mencatat tanpa memahami materi apa yang sedang dijelaskan oleh Bu Neneng. Sambil mencatat, ia juga berselancar di internet. Rosi yang duduk di sebelahnya susah menatap Alisa bingung sejak tadi, tumben sekali Alisa bermain ponsel saat pelajaran sedang berlangsung. Padahal Alisa termasuk murid yang tertib dan taat aturan.
"Lis, lo ngapain sih? Sibuk banget sama hp dari tadi," tanya Rosi yang sibuk mencatat dan sesekali melirik ke arah temennya.
"Lagi liat-liat resep masakan aja," jawab Alisa.
Rosi berhenti mencatat. Dia menatap Alisa dengan pandangan takjub. Rosi tidak menyangka kalau Alisa akan menggunakan kuota internetnya untuk mencari resep-rese masakan. Biasanya ia hanya menggunakan kuotanya untuk menonton youtube, chatting, main game dan membuka social medianya yang lain.
"Whut? Resep masakan? Lu yakin nggak lagi mabok, Lis?" tanya Rosi yang masih tak percaya.
Alisa menoleh lalu mengerjap polos ke arah Rosi, "Nggak kok. Gue emang lagi nyari resep masakan," balas Alisa lalu ia tunjukan tab yang sedang ia buka.
Dan ternyata itu memang benar. Rosi melongo, dia masih tidak percaya. Dia tau Alisa bisa masak dan masakannya itu enak tapi Alisa paling malas masak apalagi kalau hanya untuk mengisi waktu luang di rumah. Kalau kata Alisa, mendingan gue main PS atau hang out keluar dari pada harus masak atau ngerjain pekerjaan rumah.
"Ngapain lo nyari resep-resep masakan?" tanya Rosi aneh.
"Ya buat gue cobalah. Kali aja gue mau bawa bekal ke sekolah," balas Alisa agak ragu.
Rosi hanya menganggukan kepalanya saja lalu kembali melanjutkan acara menulisnya.
Sorry, Rosi. Bukannya gue nggak mau ngasih tau maksud gue yang sebenernya, cuma gue belom siap buat ngasih tau lo, batin Alisa murung. Ia jadi terbebani sendiri dengan pikirannya. Otaknya jadi memutar kejadian beberapa waktu lalu, saat mereka selesai olahraga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Who You? ✔️ Mingyu x Lisa
Teen Fiction[ END ] Pasangan paling fenomenal di SMA Garuda mendadak dikabarkan putus. Padahal hubungan mereka sudah berjalan hampir 3 tahun dan minggu depan adalah anniversary mereka yang ke-3. Mereka adalah Migo si cassanova dan Alisa si preman sekolah. Dita...