Semua dayang muda yang berniat meninggalkan istana pun dicegat tanpa kecuali. Ra On grogi ketika menunjukkan tanda izin keluarnya. Beruntung Yoon Sung muncul dan mengatakan pada penjaga kalau Ra On akan keluar menemaninya. Apa dia perlu diperiksa lebih lanjut?
"Tidak." Jawab Penjaga seraya membungkuk hormat.
Yoon Sung mengisyaratkan pada Ra On agar mengikutinya.
Episode 14 (1): Jalan Berkabut
Keesokan harinya, Kasim Jang menggantikan Ra On untuk memakaikan pakaian Young. Sedangkan Young masih terus termenung mengingat ucapan Byung Yeon bahwa mereka sudah mencari kemana-mana, tapi dia tak menemukan jejak apapun.
Saat rapat pagi, Young membahas mengenai pepatah tentang seorang bayi yang harus membayar pajak dan juga orang mati harus membayar pajak. Menteri Geun Pyo langsung mengerti arah pembicaraan Young, dia sedang membahas mengenai ketidak-adilan dalam pemungutan pajak. Ia beralasan bahwa pekerja pemerintah kadang membuat kesalahan.
"Kenapa kau menyalahkan bagian manajemen? Cari cara untuk mengembalikan pajak yang sudah mereka bayar secara tidak adil. Segera." Tegas Young.
Menteri Jo menyuarakan ketidak-setujuannya pada keputusan Young. Daripada mengebalikan uang mereka, lebih baik mendisiplinkan praktek kejahatan dengan mendisiplinkan mereka.
Menteri Ui Gyo juga tak setuju apalagi disaat kondisi tengah krisis seperti sekarang.
Dengan nada sarkastik, Young memuji para Menteri yang telah memikirkan keadaan negara. Karena kondisi tengah kritis maka Young akan mengambil langkah berbeda. Dia akan mengurangi gaji semua pejabat.
Sontak keputusan ini membuat semua anggota rapat ribut. Mereka tentu saja menolak keputusan ini.
"Bahkan orang mati di negara ini harus membayar pajak karena kalian yang tidak bertanggungjawab. Bagaimana bisa para bangsawan, akar bangsa ini, mengeluh tentang keputusan ini? Apa kalian semua benar-benar berpikir bahwa kalian layak hidup dari hasil kerja keras bangsa ini?!" kesal Young.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moonlight Drawn By Clouds ✔
Historical FictionMoonlight Drawn by Clouds bercerita tentang Hong Ra On (Kim Yoo Jung) seorang wanita yang menyamar sebagai seorang pria dan bekerja sebagai penasihat dalam urusan kencan. Berawal dari sebuah surat cinta yang ditulisnya untuk klien, Hong Ra On kemudi...