Young memanggil nama Ra On dengan lembutnya. Ia kemudian bertanya bukankah nama Ra On itu berarti sebuah kenikmatan?
"Ya. Ayahku memberikan nama itu agar aku bisa menikmati hidup."
Young memuji nama itu, sangat cocok untuknya.
Chapter 10 Sinopsis Love in The Moonlight: Seperti Kisah Dongeng
Setelah mengungkapkan perasaan mereka, Young jadi tak sabar menantikan kehadiran Ra On. Ia sudah menunggu kedatangannya untuk memakaikan jubah. Senyum gaje sambil mondar mandir, khas remaja kasmaran.
Ra On juga sama tak sabarnya untuk bisa menemui Young. Kasim Jang menyiapkan diri untuk bertanya pada Putra Mahkota. Ra On langsung nyerobot, "Putra Mahkota, apa kau sudah bangun?"
Young buru - buru menyahut, "Aku sudah bangun. Silahkan masuk."
Ra On memakaikan jubah Young. Young kemudian bertanya, "Bagaimana cuaca diluar, Ra On-ah?"
"Sinar mataharinya sangat terik."
"Apa kau sudah membawa buku - buku, Ra On -ah?"
Ra On mengiyakan. Tapi kemudian ia bertanya apakah Putra Mahkota harus terus memanggilnya seperti itu. Bagaimana kalau ada yang mendengar?
Memang apa salahnya memanggil Ra On dengan Ra On? Young akan memanggilnya dengan nama itu saat mereka tengah berdua. Dia akan menebus setiap saat ketika ia tak bisa memanggil nama itu. Young setengah berbisik, "Ra On -ah.."
"Baik, Putra Mahkota." Jawab Ra On mengulas senyum.
Ra On siap memakaikan topi ke kepala Young. Biasanya dia berjinjit mengerjai dia, tapi kali ini Young memilih menunduk dan mensejajarkan kepalanya dengan Ra On. Ra On lebih mudah memasangkan topi itu dan ia pun tersenyum.
Young mengangguk bangga seolah dia sudah melakukan hal yang sangat baik untuk Ra On.
Young bertanya, bukankah seluruh wanita di dunia ini bermimpi untuk menjadi kekasih Putra Mahkota?
Ra On menunjukkan wajah menye - menye tak setuju. Young dengan jahil menarik sabuknya lalu merangkul Ra On. Keduanya tersenyum dan berjalan bersama.
Byung Yeon mengaku pada anggota kelompok rahasianya kalau dia belum menemukan informasi apapun mengenai Putri Hong Gyeong Nae. Dia kemudian bertanya, apa yang akan mereka lakukan jika berhasil menemukan anak itu?
"Kita harus melindungi dia sebagai bagian dari kita. Kenapa kau bertanya?"
Bukan apa - apa. Byung Yeon berjanji akan terus melakukan pencarian.
Anggota kelompok bertopeng menyebarkan banyak sekali selebaran di jalan ibukota dan membuat keributan. Para prajurit mengejarnya namun tak berhasil menangkap siapapun.
Kini selebaran itu sudah sampai di tangan Raja dan Young. Dalam selebaran tersebut, mereka menyerukan kesengsaraan yang dialami oleh rakyat. Banyak yang berteriak kelaparan. Mereka tak mau dipimpin oleh Raja yang tak kompeten, mereka akan dipimpin oleh seorang yang menjalani sejarahnya. Anak Hong Gyeong Nae akan memimpin jalannya. Mereka tak akan melakukan kegagalan seperti 10 tahun yang lalu.
Raja langsung panik. Young mencoba meredam kepanikannya dan bersedia menyelesaikan masalah ini.
Raja tak bisa begitu saja lega, dia malah semakin panik. Ia khawatir kalau mereka sampai menusuknya ketika ia tengah tertidur. Bahkan istana sudah tak aman lagi, geledah semua orang di istana! Kalau ada sedikit saja kecurigaan, hukum mereka dengan berat!
Young diam memperhatikan mimik wajah Ayahandanya, ia terlihat begitu prihatin dan khawatir.
Saat keluar, Young mengaku prihatin dengan kondisi ayahnya saat ini. Dia bertanya pada Byung Yeon, apa dia pernah mendengar mengenai Hong Gyeong Nae? Byung Yeon mengaku belum mendengar informasi itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moonlight Drawn By Clouds ✔
Narrativa StoricaMoonlight Drawn by Clouds bercerita tentang Hong Ra On (Kim Yoo Jung) seorang wanita yang menyamar sebagai seorang pria dan bekerja sebagai penasihat dalam urusan kencan. Berawal dari sebuah surat cinta yang ditulisnya untuk klien, Hong Ra On kemudi...