Perkenalkan, namanya Tio Aryasetya. Usianya 24 tahun. Kata orang sih wajahnya itu manis dan baby face. Yang jelas sih sama sekali gak malu-maluin kalau dibawa ke acara kondangan. Tingginya cukup lah buat bikin cewek-cewek harus mendongak sedikit kalau mau ngobrol sama dia. Bentuk tubuhnya gak kurus tapi juga gak gemuk, gak berotot banget tapi juga gak loyo. Pas lah kalau buat dipeluk atau buat sandaran kalau lagi lelah. Hobinya upload foto pemandangan dengan caption puitis. Ah satu lagi sama ngabisin bensin motor Honda Vario yang baru dia lunasin cicilannya bulan ini dari bokapnya. Waktu dapet tawaran buat gabung jadi driver ojek online untuk ajang promosi di salah satu perusahaan yang kebetulan emang dikelola temannya, Tio menerimanya senang hati dengan catatan gak mengganggu pekerjaan utamanya sebagai IT support. Selama jadi driver ojek online, Tio emang suka banget ngajak ngobrol penumpangnya. Lumayan lah jok belakang motornya kan udah ada yang ngisi, masa dianggurin aja? Mau penumpangnya itu cewek cantik, mamah muda, ibu-ibu, sampe bapak-bapak sekalipun tetep dia ajak ngobrol. Menurutnya sih selain bikin gak bosen di perjalanan, kan mana tau bisa jadi punya banyak relasi.
"Selain kerjaan gue sebagai IT support, semua yang gue lakuin itu murni iseng-iseng doang. Nulis caption puitis di instagram or path juga iseng, ga niat jadi selebgram apalagi youtuber. Jadi tukang ojek online juga cuma sekedar bantu temen, gak ada niatan mau bikin sinetron Tukang Ojek Naik Haji. Intinya, gak ada yang gue anggap serius apalagi sampai dipikirin banget. Tapi gak tahu kenapa pas ketemu cewek super cuek yang jadi penumpang ojek gue, kok gue mikirin dia mulu dan bawaannya mau seriusin dia ya?" - Tio.
────────────────
Perkenalkan, namanya Tia Andiniaji. Usianya masih 21 tahun dan lagi bersiap nyusun skripsi. Berstatus sebagai mahasiswa yang juga kerja sebagai customer service administration di salah satu perusahaan di Jakarta mengharuskan dia untuk bisa gerak cepat pindah dari rumah - kantor - kampus - rumah lagi. Harus dia akui, keberadaan ojek online jelas sangat membantunya dalam mempersingkat waktu. Sambil beres-beres sebelum pulang kerja dia bisa order ojek dan langsung caw ke kampus pas waktunya pulang kantor. Biasanya karena udah capek banget di kantor, Tia suka pilih pake headset di sepanjang perjalanan sampai ke kampusnya. Alasannya sih simpel, malas basa-basi sama drivernya karena fisiknya yang emang capek dan juga harus isi tenaga buat nerima materi perkuliahan.
"Buat gue, ngobrol sama orang yang gak dikenal itu adalah hal paling terakhir yang bakal gue lakuin. Apalagi kalau obrolannya itu cuma sekadar basa-basi dan sama driver ojek pula. Selain gue yang ngerasa perlu isi ulang tenaga dengan duduk santai, gue rasa drivernya juga harus konsentrasi dalam mengendarai motornya kan? Tapi sejak ketemu driver yang namanya cuma beda satu huruf sama nama gue, kok kayaknya gue jadi seneng ya buat ngobrol di sepanjang jalan. Gue gak tau sih mana yang lebih tepat, gue yang jadi suka ngomong atau gue yang jadi suka... dia?" - Tia.
────────────────
Perkenalkan, namanya Guntur Perwira. Kalau buat Tia khusus boleh manggil dia dengan sebutan 'Mas Igun'. Mapan? Jelas. Tampan? Lumayan lah masih bisa setara sama om-om wattpad atau ahjussi rasa oppa. Punya pasangan? Nah! Itu yang saat ini lagi diusahain.
"Gue bukan orang yang gampang ditebak. Itu aja hehe. Udah bikin penasaran belom?" - Guntur.
===========
Halo! Kali ini aku bawa cerita yang seger-seger nih wkwk. Cerita ini jangan dianggap serius pokoknya buat refresh otak aja kalau kamu lagi mumet gitu bisa baca cerita ini. Intinya ini cuma buat iseng-iseng aja karena aku lagi pingin bikin cerita yang setting timenya itu yaa pas sama waktu sekarang ini.
Kenapa ngangkat tentang ojek online? Karena aku sendiri pribadi ngalamin sih beberapa kali dapet driver gemes dan tiba-tiba kepikiran kayaknya lucu kalo bikin cerita tentang driver sama customernya haha.
Untuk nama applikasi ojek online di dalam cerita ini hanya fiksi semata yaa. Cuma aku terinspirasinya dari grab sama gojek sih. Tadinya mau pake nama grab or gojek aja, tapi aku gak mau bawa instansi gitu. Takut berat urusannya. Jadi yaa dibikin fiksi aja lah.
So, happy reading!
Asty K
8 maret 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
OJEK-ZONE
Humor[Complete] Kalau selama ini yang kita tahu ojek online itu adalah suatu usaha di bidang jasa dengan mengandalkan internet untuk pemesanan sampai ke tempat tujuan. Kira-kira bisa gak ya abang ojek online selain bawa ke tempat tujuan, juga bawa kita k...