10. Mate is Mine

3.2K 212 39
                                    

Jadi apa maksud ini semua? Dari kak Andre dan Rosa sepasang kekasih. Serta Digo yang memanggil aku mate dan  memiliki tenaga yang sangat besar saat dia melihatku berbicara dengan Lucas? Pria yang baru saja ku kenal, jujur baru kali ini aku melihat kekuatan sebesar itu dan aku meninggalkan keduanya. Jujur Digo sangat menakutkan!.

"Lili... Gue cariin ternyata lo disini" ucap seorang pria yang kehadirannya selalu tak diundang ya siapa lagi jika bukan Digo.

"Ayoo... Ikut gue. gue mau menunjukan sesuatu sama lo" Digo menarik tanganku agar mengikutinya dan kami meninggalkan kak Andre dan Rosa ditaman itu.

Aku terus mengikuti langkah Digo saat dia melepaskan tanganku dari genggamannya, tapi seketika Digo menghilang entah kemana, saat itu pula aku melihat ada cahaya dari tempat pendopo, aku langsung kesana dan aku bertemu Lucas untuk pertama kalinya.

Tapi saat kami sedang asyik-asyiknya berbicara, suara yang tak asing bagiku berteriak amat kencang dan menghantam Lucas.

"Jauhi mateku!!" Perkataan itu yang aku tak bisa mengerti dari seorang Digo.

Kemudian aku berlari menjauh dari tempat pertumpahan darah. Jujur aku mulai takut dengan Digo.

-000-

Pagi yang sangat cerah sekali Lili, Rosa, dan Annie sudah berada di kelas masing-masing, Lili yang berada di kelas Lendrava sedangkan kedua temannya berada di kelas Moryn.

Lili sangat kebingungan mengapa dirinya dipisahkan dengan temannya? Bahkan mereka bertiga berbeda kelas. Yang  sejujurnya ada rahasia yang disembunyikan kak Andre selama ini, tentang silsilah keluarga Lili.

Lili sekarang tengah berada dihutan buatan Reux school, ya kelas Lendrava memang adalah hutan buatan ini salah satunya. Kelas Lendrava lebih sering melakukan belajar langsung saat pengajarannya dan satu tahun disetiap tingkatan kelas berlangsung hanya sekitar enam bulan saja.

Ya seperti sekarang ini gurunya sedang mengajari yang paling dasar tentang bagaimana menguasai tumbuhan.

Lili mulai belajar merasakan kekuatan alam terlebih dahulu dan telunjuknya mulai melakukan gerakan ringan.

-000-

Seorang pemuda sedang terdiam termangu di dalam ruangan khusus dark guardian, ia hanya sedang mengingat sebuah masa lalu yang terkubur rapat-rapat.

"Tolong jaga putriku baik-baik dari ayahnya. Aku yakin Kastil pack Elatior pasti akan membutuhkan dia suatu saat nanti" ucap Issabelle, Ratu Peri penjaga hutan bukit sinai, iya belle tengah terluka parah akibat ulah raja Rogue, yang tidak bukan adalah suaminya sendiri, kepada seorang wanita dan  seorang anak bocah laki-laki, kejadian ini terjadi saat lima belas tahun silam. Kejadian ini terus teringat diotak pemuda  itu.

Ceklek, pintu ruangan terbuka. Seketika menyadarkan si pemuda itu dari lamunannya.

"Rogue mulai menyerang lagi dari arah barat daya kastil sedangkan lo malah bengong aja, ada yang lo pikirkan?" Alzier jengah melihat sahabatnya hanya diam.

"Ya mungkin Rogue itu menyerang karena ulah si Digo kemarin" jawab pemuda itu  seadanya.

"Maksud lo?"

"Jadi gini kemarin dia sempat meninggalkan Lili dan Lili bertemu Lucas"

"Lucas??!!" Tanya Alzier yang begitu kaget mendengarnya.

"Iya lucas.. lo tau sendiri klannya itu sudah bersekutu dengan rogue"

"Vampir bedebah itu lagi" ucap Digo berang. Dan sukses Digo mengagetkan kedua.

"Go... Lili udah mulai gak aman lagi dia" ucap Andre.



Tbc.

[2] Mate is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang