Bab Duabelas

85 21 0
                                    

Joya's

Di saat perjalanan pulang dari rumah Key, Jo menyempatkan diri untuk singgah ke alfamart membeli beberapa cemilan untuk dirinya.

Setelahnya ia langsung pulang ke rumahnya, karena sang mama sudah menelfonnya untuk segera pulang.

"Iya ma,,, iya,, ini Jo lagi di jalan pulang kok,,, nntar lagi nyampe nih,,,"kata Jo.

"..."

"Iyaaa,,, Assalamu'alaikum." kata Jo.

"..."

Tuut,,tuut,,,

Jo pun langsung menyetir mobilnya, untuk segera pulang.

Setelah 15 menit perjalanan, jo pun sampai di rumahnya.

Tiin,,,tiin,,,

Jo mengklakson di depan pagarnya agar satpam rumahnya membukakan pagar rumahnya.
Tak lama pun pak satpam langsung memebuka pagar rumahnya.

"Silakan masuk non,,," kata pak satpam.
"Makasih ya pak Reji."kata Jo, kepada pak satpam yang bernama Reji itu.
"Iya non,,, sama-sama."kata pak Reji sambil tersenyum.

Jo memarkirkan mobilnya di halaman rumahnya.
Dia pun berjalan ke depan pintu rumahnya, dan langsung menekan bel rumahnya.

Ting,,,nong,,,

"Assalamu'alaikum,,,"

Ting,,,nong,,,
Ting,,,nong,,,

"Assalamu'alaikum,,, "

Tak lama pintu pun terbuka.
Terlihatlah seorang wanita berumur 40 tahunan berdiri di depan pintu, sambil memegang sudip untuk memasak.

"Wa'alaikumsalam,,, eh,, non Jo udah pulang,,, mari masuk non, udah di tungguin den lki."kata wanita paruh baya itu.
"Iya bi, Jo tau,,, yaudah deh, bi Minten lanjut masak aja,, kasian tuh sudip nganggur bi."kata Joya.
"Hehehe,,, iya non."kata bi Minten pembantu di rumah Joya.

Joya pun menuju ruang tv.
Ia melihat seorang bocah yang sedang menonton tv dengan serius.

"Ayo boboiboy kalah kan adudu,,,"kata bocah tersebut, hingga ia tak sadar akan kehadiran Joya.

Joya yang tak suka dengan channel tv itu, langsung mengambil remot tv, dan langsung mematikan tv tersebut.

"Woi,,, siapa yang matiin tv."kata bocah itu kesal.
"Aku yang matiin, knapa???" kata Joya dengan wajah sinisnya.

Bocah itu pun melihat Joya dengan wajah malas.

"Ish kaaakkk,,,kaakk,,, lagi seru nih channelnya, hidupin lagi dong tv nya."kata bocah itu meminta remot kepada Joya.
"Nggak, ayo kita pergi,,, kau kan ada les piano, ayo cepat."kata Joya agak membesarkan suaranya.
"Iyaa kaakk,, nntar lagi lah, abis boboiboy, dah mau abis tuh."kata bocah itu.

"RIKI ARYA TONDANG!!! JOYA TONDANG!!!" Teriak seorang wanita.

Teriakan seorang wanita tersebut langsung membuat mereka merinding.

"BERDIRI SEKARANG!!" kata wanita tersebut.

Sontak mereka langsung berdiri tegak.

"CEPAT LAPORAN!!!" Kata wanita itu.

"Siap,, jendral mama,,, Jo baru pulang, dan langsung ngeliat Iki yang nonton tv, channel boboiboy. Saat Jo matiin tvnya, dia langsung marah dan minta menonton film aneh itu lagi. Siap." kata joya sambil hormat.

I LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang