10. MASIH SAYANG

3.2K 239 72
                                    


Rara, Dika, dan Uci sekarang sudah berada Di UKS. Dika sedang mengoleskan antiseptik pada sikut Uci yang tergores.

"Awww...." Uci meringis kesakitan

Dika meniup sikut Uci yang terluka untuk mengurangi rasa perih yang dirasakan Uci.

"Gaya nya sok jagoan, mau berantem segala. Tapi luka dikit gitu aja udah teriak-teriak" ledek Rara yang melihat Uci kesakitan.

"Ini sakit Ra!," protes Uci.

"Sakitan mana dibanding Sakit ati?" celetuk Dika.

Rara dan Uci diam dan saling berpandangan.

"Garing ya?" tanya Dika yang tidak mendapatkan tawa dari Uci dan Rara. "Udah ni luka nya udah beres. Nanti jangan kena air Ci, biar cepat sembuh"

"Siap,,, terimakasih kak, udah mencegah Uci untuk tidak berantem tadi"

"Emmm... Ya udah kak Dika ke kelas dulu ya!, udah bel masuk."
Dika kemudian berdiri dihadapan Rara. "Sorry lo siapa nama nya?"

"Perkenalkan gue Rara teman Uci sejak SMP" Rara mengulurkan tangan nya ke Dika.

Dika menyambut uluran tangan Rara. "Nah... Rara, nanti kalau ada yang gangguin pacar gue. Lo lapor ke gue ya!" Dika melirik Uci, kemudian meninggalkan ruang UKS.
"""""""""""""""""""""""""""""""""""""

"Lo jadian dengan Dika Ci?" tanya Rara, ketika mereka berjalan menuju kelas.

"Taaaauuu..." Uci menaikan kedua bahu nya.

Belum sempat masuk ke dalam kelas, tiba-tiba Uci merasakan kepala nya sangat pusing. Badan nya mendadak lemas, dan tubuh nya ambruk di depan pintu kelas nya.

"Ci... Lo kenapa?" tanya Rara yang kaget melihat Uci sudah terpuruk di lantai.

Pak Darman yang sedang membuka pelajaran, berlari menghampiri Uci. Siwa kelas IPA XI F, ikut berhamburan keluar ingin melihat apa yang terjadi, termasuk Egi.

"Kamu tidak apa-apa?" tanya pak Darman pada Uci yang hampir kehilangan kesadaran nya.

Uci hanya mengangguk lemas. Kemudian kesadaran Uci pun hilang. Uci pingsan.

Dengan sigap Egi langsung menggendong Uci, dan membawa nya menuju UKS, di ikuti Pak Darman dan beberapa siswa.

"Uci, baru sembuh dari sakit pak, dia tetangga saya, dan tadi pagi Ibu nya berpesan kalau dia seharusnya tidak ikut upacara bendera". Jelas Egi pada pak Darman setelah membaringkan Uci pada ranjang di UKS.

"Ya udah, Egi jaga siswi ini dulu, nanti biar saya hubungi Bu Dina untuk memeriksa nya. Siwa yang lain kembali ke kelas, kita lanjutkan pelajaran" perintah pak Darman yang langsung dilaksanakan oleh semua siswa.
"""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""""

Egi terus menyapukan minyak telon pada bagian hidung Uci. "Ci... Bangun Ci, jangan buat Egi khawatir!"

Beberapa saat kemudian Uci mulai membuka mata nya.

"Uci minum dulu!" pinta Egi sambil memberikan segelas air pada Uci.

Uci meminum air dari Egi. "Egi ngapain di sini?" tanya Uci ketus.

"Jagain Uci lah"

"Udah sana balik ke ke kelas!, Uci udah ga butuh Egi lagi."

"Egi dipesanin sama tante Santi tadi pagi, harus jagain Uci"

"Siapa yang sakit?" tanya bu Dina yang baru masuk ke ruang UKS, kemudian langsung memeriksa Uci yang terbaring.

"Mual?" tanya Bu Dina pada Uci.

Uci mengangguk. "Kemaren dirawat di RS Fatima Bu karna magh akut, dan tadi telat makan" jelas Uci.

"Obat dari dokter pagi ini udah di minum?"

"Belum bu, obat nya ketinggalan di rumah."

"Ya udah mending sekarang kamu pulang saja dulu, istirahat di rumah dan minum obat nya, kalau belum sembuh jangan maksakan diri untuk kesekolah".

Uci mengangguk lemas. "Iya bu"

"Egi, Ibu minta tolong kamu antar siswi ini sampai ke rumah nya ya, biar nanti ibu yang pesankan taksi."

"Tidak perlu bu, saya bisa pulang sendiri, rumah saya dekat dari sini" sela Uci.

"Iya bu saya akan mengantar Uci, rumah nya juga sebelah rumah saya".

"Oke sebaiknya kamu pulang ditemani Egi" perintah bu Dina pada Uci.

**************************************************

Egi diminta mami nya Uci untuk mengantar Uci ke kamar nya, karena Uci masih terlihat lemah jika harus menaiki tangga menuju kamar.

"Akhirnya Egi bisa masuk kamar Uci juga, biasanya Egi cuma melihat dari balkon kamar tamu rumah Egi aja" Egi tersenyum manis ada Uci.

"Udah pulang sana, balik ke sekolah!, nanti Anggi bakal ngelabrak Uci lagi kalau tau cowok nya ngantarin Uci balik".

"Pertama Anggi bukan cewek Egi, ke dua, Egi ga balik ke sekolah lagi. Nanggung!, mending jagain Uci di sini." jelas Egi sambil berjalan menuju balkon kamar Uci.

"Kalo Egi bikin jembatan dari sini ke balkon rumah Egi, kira-kira tante Santi marah ga ya Ci". Canda Egi.

"Uci malah mau bangun tembok Cina di sana, biar ga perlu liat Egi lagi." ketus Uci.

"Uci masih marah ya ma Egi?" tanya Egi sambil menghampiri Uci yang duduk di pinggir ranjang nya.

"Bukan masih marah, tapi marah banget. Egi udah mempermalukan Uci dengan memutuskan Uci di depan umum, dan tadi pagi Uci sampai telat makan dan pingsan gara-gara cewek Egi yang masih dendam dengan Uci. Egi Prasetya, Uci cuma pengen sekolah dan lulus dengan damai. Tolong bilang sama Anggi jangan gangu Uci, Uci ga bakal merebut cowok brengsek nya" sindir Uci.

"Uci sejak kapan kenal dengan Dika?" tanya Egi yang kembali mengingat moment Dika memeluk Uci di lapangan basket.

"Bukan urusan Egi, ingat sekarang Uci bukan pacar Egi, jadi sekarang ga usah sok care dengan Uci. Sana pulang!, Uci mau istirahat." usir Uci judes, kemudian masuk dalam selimut dan berbaring di ranjang.

Egi membenarkan selimut Uci dan mengusap lembut kepala Uci. "Cepat sembuh, kalau masih sakit besok ga usah sekolah. Egi pulang ya!"

Uci hanya menggangguk dengan wajah merona karna perlakukan lembut Egi.

Woooow....sayang siapa ya?....😏

Eng ing eng.... TBC

Whatsapp Aku (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang