Hari ini Double Update deh yakk..
Biar pas minggu ini klimaks!!!
...
Setelah beberapa hari anak-anak kelas 3 SMA Mnet nampak senyum bahagia terus. Kali ini setelah ulang tahun Seongwoo, senyum anak-anak SMA 3 Mnet makin redup. Bukan karena acara ulang tahun Seongwoo membawa petaka, namun hari-hari menjelang Suneung semakin dekat.
Suneung 수능
Adalah sebuah sebutan untuk ujian masuk standar siswa-siswa kelas 3 SMA untuk masuk ke universitas. Suneung memainkan peran penting dalam pendidikan di Korea Selatan. Karena hal tersebut, masyarakat pada umumnya percaya bahwa Suneung akan menentukan siswa mana yang masuk universitas. Suneung bahkan digambarkan sebagai 'kesempatan untuk membuat atau menghancurkan masa depan seseorang'. Dari siswa yang mengerjakan ujian, persentase pengambilan ulang sekitar 20%.
Dalam mempersiapkan diri untuk Suneung, biasanya sekolah-sekolahpun mengadakan kelas tambahan untuk mempersiapkan anak-anak ini. Perlu diketahui juga kalau SMA 3 tidak ada UAS, adanya ujian Suneung ini.
Latihan drama musikal pun ditiadakan oleh sekolah, karena anak-anak perlu fokus belajar. Terlihat lampu sekolah masih menyala. Kelas-kelas yang diisi anak-anak yang sedang berjuang menentukan nasib mereka masih duduk disana belajar.
Tidak jarang bila pulang sekolah sekitar jam tujuh atau delapan, beberapa dari mereka harus lanjut untuk ikut tutor belajar di rumah ataupun di tempat kursus tertentu. Pastinya hal ini jadi hari-hari terberat mereka, apalagi Jisung..
"Akhhh... ini apaan sii.... Kenapa gua perlu belajar kayak gini kalau nanti gua ngambil jurusan komunikasi yang gak ada hubungannya sama sekali sama subjek-subjek ini???" Jisung stress sambil melihat ke arah kertas-kertas disana. Pelajaran seperti matematika, bahasa inggris, kimia, dan biologi. Jisung menjadi menyesal ia harus masuk kedalam jurusan Science.
"Bersabarlah hyungg.. setidaknya ujian bahasa kau masih bisa semua.." ujar seseorang yang duduk di sebelahnya, yakni Takeda Kenta. "Gua cuman bisa bahasa Jepang aja.. Bahasa Korea aja gua cuman ngerti setengah-setengah."
"Gak membantu Kentaa.. gak membantu.." ujar Jisung yang sudah menaruh kepalanya di atas meja.
Setelah jam pulang sekolah, anak-anak HITE pun bergumpul. Bukannya belajar, mereka malah datang ke tempat tongkrongan mereka yakni rumah Minhyun. Semuanya sudah tiduran tak karuan menatap nasib mereka yang seperti tergantung di langit-langit kamar Minhyun.
"Yaa.. ini udah tanggal berapa?" tanya Jisung.
"24 Oktober.." ujar Donghyun yang sedang menaruh kepalanya di dada Youngmim.
"Siall.. tinggal berapa hari lagi.." ujar Jisung.
"hmm.. 14 hari,, 2 minggu.." balas Youngmin yang diikuti dengan keluhan kesembilan anak-anak disana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Morphine | OngNiel
FanfictionKang Daniel x Ong Seongwoo Ong morphinenya Daniel, begitu juga Daniel morohinenya Ong . Perjalanan anak-anak SMA yang sedang mencari jati diri.. Di selimuti dengan kisah haru tetang kerasnya kehidupan, mengejar mimpi dan.. romansa. ■ Boys Love...