Joshua natap tumpukan laporan di depannya, terus gantian natap Nayoung. "Ini gue yang harus ngoreksi?"
"Iya, ini yang telat-telat. Sorry banget gue juga ngga bisa ngoreksi yang ini."Nayoung nyodorin tumpukan di meja itu lebih dekat ke Joshua. "Tolong ya Josh."dan Nayoung pergi gitu aja ninggalin Joshua dan setumpuk laporan di meja kantin Fisika.
Sebenernya Joshua bisa nolak. Waktu kontrak awal jadi asdos fisdas, Joshua ngga dapat jatah ngoreksi laporan fisdas tapi dia kasihan juga sama Nayoung. Cewek itu harus ngoreksi laporan anak satu kelas yang jumlahnya 30.
Akhirnya laporan itu dibawa juga sama Joshua ke gedung dosen Fisika. Mau bimbingan sama pak Baekho dia. Ngga taunya ketemu Woozi sama Hoshi yang juga nunggu dosbing masing-masing.
"Tumben pada akur"Joshua duduk diantara keduanya.
Woozi ngedumel tapi Hoshi cengengesan. "Masa lalu biarlah berlalu bosque. Gue mah baek orangnya sama anak yang lebih kecil" dan ditimpuklah Hoshi sama Woozi ngelewatin kepalanya Joshua.
"Baru gue bilang akur udah tengkar aja."gumam Joshua heran.
"Apaan tuh Josh?"Hoshi mengalihkan pembicaraan, nunjuk pangkuan Joshua. Laporan anak-anak akhirnya dimasukin kresek item gede sama Joshua dan berakhir dipangkuannya.
"Laporan fisdas."jawab Joshua pendek.
Ngga lama Hoshi pergi karena dosennya udah dateng. Tinggal Woozi sama Joshua duduk berdua.
Woozi misuh-misuh soal tetangga ceweknya yang ngeselin dan cuma disenyumin doang sama Joshua. Ketauan banget kalau Woozi ini suka sama tuh anak, tapi gengsinya aja yang gede.
"Ngapain lu malah senyum-senyum?"bentak Woozi.
"Ngga papa,"Joshua masih senyum tenang.
"Mas Joshua"
Joshua noleh. Ternyata yang manggil cewek rambut merah gonjreng yang dia asdosin, Joshua inget soalnya anak itu nyodorin laporan lagi. "Maaf Mas ini saya baru ngumpulin laporan."
"Mahasiswa macam apa lu telat mulu ngumpulin tugas."Woozi yang sewot. "Ngga usah diterima Josh"
Cewek itu ngasih tatapan galak ke Woozi, yang bales dibalas sama tuh cowok. Tapi begitu tatapan sama Joshua, cewek itu senyum semanis - manisnya.
"Tolong ya Mas, saya bantuin bawain laporan deh."bujuk cewek itu.
Ya pada akhirnya diterima juga sama Joshua. Emang cowok itu ngga tegaan. Dan ngga lama dosen pembimbing Joshua dateng. Dia nitip laporan sama Woozi yang masih debat sama tuh cewek dan ngintilin pak Baekho.
Joshua kaget waktu selesai bimbingan Woozi udah ngilang dan cuma ada tuh cewek yang sekarang mangku laporan.
"Woozi kemana dek?"tanya Joshua.
"Itu, mas Woozi dosennya baru aja dateng. Katanya tinggal aja dia Mas."
Joshua ngangguk angguk dan ngulurin tangan ke arah cewek itu. "Sini aku bawa laporannya"
"Ngga usah mas biar aku aja" cewek itu tiba -tiba berdiri dan jalan cepet didepan Joshua.
Ini yang Joshua heran kok bisa cewek itu tau dia mau pulang dan ngerti mobilnya diparkir dimana. Dan berakhir Joshua nganterin cewek itu pulang, karena tiba - tiba gerimis dan anaknya bilang udah ngga ada kuliah.
to be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Red | Joshua X Roa
Teen Fiction"Percintaan anak MIPA itu kelabu. Soalnya jumlah cewek sama cowok rasionya 3:1"( Roa) "Kalau alasan kamu suka saya karena saya baik, saya sarankan kamu berhenti sekarang"(Joshua) Cover by @xaraZH