Diawal-awal Roa selalu bilang dia udah move on dari Joshua. Katanya dia udah ngga kepikiran lagi apalagi ngarep. Tapi pada kenyataannya, Roa terkadang menyempatkan diri lewat gedung fisika dengan harapan papasan, atau mantengin instagram Joshua sambil berharap itu akun ngga di private lagi. Roa juga udah ngga pernah ngechat Joshua karena ternyata nomor dia udah diblokir. Harusnya kan kalau udah digiin Roa move on kan ya, tapi ya gimana, masalah hati itu sulit bosque.
Tapi makin lama Roa ngerasa capek sendiri. Soalnya Joshua niat banget kalau ngehindar. Ngga hanya lewat sosmed aja Pernah waktu itu hampir papasan di parkiran, tapi cowok itu balik arah waktu lihat Roa. Emang Roa virus apa harus dihindari sebegitunya? Lama-lama bete juga kan ya.
Waktu Roa cerita soal papasan di parkiran ke Eunwoo dan Jieqiong mereka berdua cuma bisa ngasih semangat.
"Gimana kalau lu coba pengalihan aja?"usul Jieqiong.
Roa sampai melongo karena tumben ini cewek ngga marah-marah meski dia cerita soal Joshua. Biasanya kan emosi. "Pengalihan gimana Ji?"
"Kesibukan apa kek. Kenapa ngga ikut ukm lagi?"
"Yah ntar gue ngga bisa lepas lagi dari cengkrangan bang boncel."Roa cemberut.
"Kan bang Uji udah ngga ngurusin UKM juga Roa, dia mau fokus ngejar sidang katanya."kata Eunwoo.
"Hm.... tapi gimana ya? Gue males gitu kumpul-kumpulnya. Menguras waktu dan tenaga."
Jieqiong menjentikan jari. "Lu coba cover-cover aja deh gue rekamin."
Eunwoo tepuk tangan denger usul Jieqiong. "Ih kenapa kagak kepikiran?"
"Gue ngover lagu gitu?"Roa memastikan.
Kedua sahabatnya ngangguk mantap.
*
Roa kira omongan kedua sahabatnya tempo hari itu hanya basa-basi. Tapi di hari Sabtu, Jieqiong dan Eunwoo beneran bekerja keras buat ngerekam video. Lokasinya di kamar Eunwoo yang dekorasinya lebih bagus dan lebih rapi daripada kamar Roa. Meski udah lumayan dekorasinya, Jieqiong tetep tata ulang pakai lampu tumblr. Katanya buat latar video yang lebih bagus. Itu anak juga udah bawain camera yang katanya punya temen. Yakinnya Roa sih punya fansnya.
Sementara itu Eunwoo dengan niat pinjem gitar, mic, dan kabel-kabel yang buat dihubungin ke laptop punya Woozi. Eunwoo juga ngga lupa bawa Woozi-nya sekalian.
"Kenapa lu bawa Bang Woozi juga sih?"Roa bisik-bisik karena takut didenger seniornya yang satu itu.
"Kan yang tau cara rekam-rekam bang uji doang."jawab Eunwoo polos. "Lagian dia sendiri yang mau bantuin kok."
Woozi duduk di sofa. Di depannya ada laptop yang ditaruh dimeja ruang tengah. Di pangkuan cowok itu ada gitas yang sekarang lagi di stem sama dia.
"Lu mau cover apaan?"tanya Woozi ke Roa.
Roa jalan mendekat terus duduk bersebrangan sama Woozi. Dari kemarin dia bingung mau cover apa. Terus inget ada satu lagu yang selalu ngingetin dia sama Joshua. Lagu yang dulu sering banger dimainin Joshua."Sunday Morning bang"
"Gitar gua yang main apa elu?"tanya Woozi yang masih sibuk sama gitar.
"Gue aja gapapa bang"
Woozi nyerahin gitar ke Roa dan nyuruh anak-anak disitu (terutama Jieqiong yang dari tadi gaduh banget masang-masang lampu) untuk diam. "Rekam kepisah aja. Gitar dulu abis itu vokal."Woozi sibuk ngatur mic kecil buat di taro di bagian lubang gitar dan disambungin ke laptop. Selanjutnya Woozi ngebuka software yang ada di laptop untuk ngerekam suara.
Roa duduk tegang di samping Woozi sambil mangku gitar. Cewek itu agak nervous juga lihat Woozi yang kaya niat banget. Hawanya jadi serem gini. Jadi inget dulu waktu masih aktif UKM musik dia dimarah-marahin tiap kali rakaman bikin demo. Woozi itu perfectionis soalnya. Salah nafas aja disuruh ulang terus.
Ngga berapa lama utak-atik laptop Woozi noleh ke Roa. "Udah siap belum?"
"Udah bang"
"Awas aja kalau hasilnya jelek"ancam Woozi yang bikin Roa cemberut.
*
Namanya juga rekaman sama Woozi, mustahil kalau hasil akhir ala kadarnya. Meski alat mereka seadanya dan bukan rekaman di studio, tapi Woozi seniat itu. Sampai tiga jam kemudian, barulah hasil rekaman untuk gitar dan vokal dinyatakan selesai menurut sang director. Sekarang Woozi sibuk ngegabungin dua rekaman itu, tanpa peduli di sampingnya Roa hampir pingsan gara-gara disuruh take ulang terus. Tangannya yang dari tadi main gitar udah gemetar dan suaranya hampir abis. Mana selama rekaman plus bonus dinyiyirin gara-gara kurang latihan. Lain kali ogah bener dah minta tolong Woozi. Mending rekaman sendiri.
Untungnya selesai rekaman ada makanan yang udah siap sedia. Satu jam yang lalu Jieqiong udah pesen Go food ayam gerpek. Gofoodnya dateng pas waktu rekaman selesai.
"Bang, ini makan dulu,"Eunwoo naro ayam pesenan Woozi di samping laptop. Tapi si cowok cuma hm doang tanpa mengalihkan pandangan dari laptop.
Roa yang kelaperan, bodo amat sama Woozi. Yang penting dia makan. Saking laparnya dia langsung dalam waktu lima menit. Padahal itu geprek pedes banget.
Jieqiong jadi kasihan. Apalagi tadi waktu rekaman dia jadi penonton mode diam. Meski udah nyiap-nyiapin segala macam buat syuting kayaknya maksa banget kalau harus dilanjutin sekarang. Ngga tega rasanya liat Roa kecapekan gitu.
"Habis ini gua didandanin elu kan Ji? Masa buluk gini di syuting kan ngga lucu."kata Roa sambil nguyah timun hasil colongan punya Eunwoo.
"Mau sekarang aja rekamannya? Ngga capek?"Jieqiong masang wajah khawatir.
"Sekalian aja lah."kata Roa enteng. Aslinya dia capek, tapi lihat perjuangan kedua sahabatnya jadi ngga tega. Mana kamar Eunwoo udah selesai didekor dari dua jam yang lalu. Kampret emang Bang Woozi.
Selesai makan, Jieqiong langsung dandanin Roa. Ngga butuh banyak usaha sebenernya, karena Roa aslinya emang udah cantik. Tinggal dipoles dikit-dikit aja. Habis itu Roa disuruh ganti baju dan mereka langsung take video.
Untuk take video, untungnya ngga lama. Cukup tiga kali aja dan dinyatakan selesai.
"Yakin nih?"Roa memastikan. Kan takutnya ngga all out gitu.
"Ngga papa, ini udah bagus. Nanti tinggal gua yang ngeditin terus besok upload di ig sama chanel lu."jawab Jieqiong sambil beres-beresin kamera.
"Eh ini udah jadi suaranya."Eunwoo yang dari ruang tengah nyodorin flasdisk ke Jieqiong. "Bang Woozi-nya udah pulang."
"Yaudah, pulang dah lu! Masalah video beres dah biar gue editin."Jieqiong mendorong Roa buat keluar kamar Eunwoo.
Roa yang pasrah, ngelirik jam dan sekarang sudah jam sepuluh malam. Hebatnya, seharian ini dia sama sekali ngga kepikiran soal Joshua.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Red | Joshua X Roa
أدب المراهقين"Percintaan anak MIPA itu kelabu. Soalnya jumlah cewek sama cowok rasionya 3:1"( Roa) "Kalau alasan kamu suka saya karena saya baik, saya sarankan kamu berhenti sekarang"(Joshua) Cover by @xaraZH