Jam Tangan

676 127 1
                                    

Roa mau ngembaliin jam tangan Joshua yang kemarin ketinggalan di apartemannya. Cuma ini yang dicari- cari ngga ketemu, dan di line cuma nge-read pula dari semalam.

Jadilah Roa kayak orang ilang di gedung fisika. Mumpung ngga kuliah juga dia niatnya mau langsung nyamperin aja. Tapi bingung mau nyari mulai dari mana. Mana Roa ngga punya banyak kenalan di jurusan ini pula. 

"Oi, Minkyung!!!"

Roa noleh denger nama kecilnya dipanggil. Cowok tinggi eksotis yang manggil namanya itu nyengir.

"Kiming Ngapain lu?"

"Ya kan gue kuliah disini. Aelah sewot amat sambutannya."Mingyu cengengesan.

Roa nonyor kepala Mingyu, sepupunya. "Dasar sepupu kurang ajar. Udah gue kasih kesempatan deketin Jieqiong malah tptp ama anak kimia. Maksud lu apa hah? Mau ngerusak hubungan gue ama Jieqiong???"

Mingyu masang muka termelasnya. "Salah paham doang itu mah."

Roa mendengus kesal. "Bodo. Selesein masalah lu, jangan bawa-bawa gue. Dan ini aturan gue ngga boleh ngomong sama lu ming."

"Lha kok gitu? Bantuin gue dong..."

"Nggak"Roa menolak tegas.

Minggu garuk - garuk belakang lehernya yang ngga gatal. Pupus sudah harapannya minta bantuan Roa. Tapi yang namanya Mingyu ngga habis akal. "Lu mau minta apa aja deh gue turutin asal mau bantuin,,"

"Ogah. Makanya jadi cowok tuh jangan kegantengan. Mentang- mentang cowo MIPA sedikit terus bisa banyak cabang gitu?"

"Situ curhat apa gimana bu?"

"Tauk ah. Gue mau nyari orang jadi lupa kan gara-gara lu kiming jelek."Roa meleletkan lidahnya. Mau ningalin Mingyu gitu aja tapi tasnya ditarik. "Apaan sih?"

"Mau nyari siapa? Sini gue bantuin cari."

"Mas Joshua."jawab Roa pendek.

"Hah? Ngga salah? Ngapain?"

Roa menghembuskan nafas perlahan. Lupa kalau dia kan ngga boleh terbuka gitu ngincer mas asdos ganteng Joshua. Roa langsung puter otak. "Mau... Mau ngumpulin laporan. Dia kan asdos gue Ming"

"Emang lu ada mata kuliah fisika? Kan lu anak biologi."

"Ya terserah gue elah."Roa mau ninggalin Mingyu, tapi lagi-lagi tas punggungnya ditarik kebelakang. "Apaan sih Ming. Mau nyari masnya nih."

Mingyu bersidekap. "Lu mau nyari ampe besok juga kagak bakal ketemu."

"Kok gitu?"

"Bang Joshua katanya sakit."

Roa natap Mingyu penuh kecurigaan. "Kok lu bisa tau? Lu ngarang kan? Masa Mas Joshua temenan sama lu?"

Mingyu ngeluarin hape dan nyodorin ke Roa. Ngasih liat pesannya bang Jos tadi pagi di grup yang dikasih nama sebong.

Kalau pak Baekho nyariin gue, bilang gue lagi sakit.

"Masih ngga percaya lu?"Mingyu narik hape dan ngantongin hapenya lagi.

Tanpa nyautin Mingyu, Roa tiba- tib aja lari. Saking cepetnya, Mingyu lupa buat narik tas Roa.

"Oi udah gue kasih info! Bantuin gue ama Jieqiong oi!!!"teriak Mingyu.

Tapi Roa ngga noleh sama sekali.

tbc

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


tbc

Red | Joshua X RoaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang