REMPONG

266 57 4
                                    

"Gimana ini gimana? Besok gue nge-date sama Josh"Roa naro kedua tangannya di pipi lalu jalan mondar-mandir di dalem kamar.

Barusan dia ngeliat kalender di HP dan jadi panik sendiri.

Eunwoo dan Jieqionh juga ada di kamar Roa. Mereka berdua duduk diatas karpet sambil nyender tembok. Ngeliat kelakuan sahabatnya, Eunwoo yang sebenernya lagi nonton drama lewat laptop nggak bisa nahan senyum, sementara Jieqiong dari tadi mencoba nggak peduli dan memilih sibuk mainan township di HP.

"Gue kudu gimana? OH MAY GOD..."Roa sekarang naik ke tempat tidur dan mulai jejingkaran."Gue mau ngedate Men... NGEDATE"Cewek itu malah mulai gulang-guling.

"LU DUDUK DEH"Jieqiong teriak, mulai nggak tahan.

Roa berhenti di tempat. Dia natap Jieqiong dengan masang tampang memelas. "Huhu.... Gimana nih Jie..."

"Apanya yang gimana sih?"Jieqiong menghela nafas, mencoba sabar. "Katanya lu cuma gantiin temennya Josh doang, kaya waktu nonton Avenger?  Kenapa sepanik ini?"Jieqiong mengingatkan Roa akan omongannya beberapa hari belakangan.

"Tapi ini ke Dufan Ji... Semakin deket harinya, dan semakin gue fikir ini tuh berasa kaya diajakin ngedate..."Roa ndudukin diri di atas kasur. Dia nunduk natap Jieqiong. "Duh gue musti gimana ini?"

Eunwoo dan Jieqiong saling pandang bingung.

"Lu kan udah pernah ngedate sama Minghao. Ngapain bingung sih?"

"Hiih.... Minghao sama Joshua beda lah..."Roa nggak terima.

"Nggak usah dipikir banget, biarin aja ngalir. Kalau terlalu difikir gitu malah stress lho,,,"Eunwoo nyengir, mencoba menenangkan.

Roa ngangguk-ngangguk cepet. "Iya ya... Eh tapi...." Dia masang muka galau lagi. "Gue nggak punya baju... Gue pake baju apaan dong?"

Jieqiong berdiri. Dia jalan ke arah lemari dan buka kedua pintunya lebar-lebar.

Lemari Roa penuh sama baju.

"Ini apaan?" Jieqiong menunjuk tumpukan baju di lemari Roa dari yang palinga tas sampe bawa. "Lu tinggal pake aja apa susahnya sih?."

"Tapi gue nggak tahu musti pake yang mana Jie.."Roa sekarang disebelah Jieqiong, ikut ngeliatin bajunya sendiri. Jieqiong ngelirik Roa yang sekarang mukanya keliatan bingung.

Jieqiong ngusap wajah. Gini nih kalau mau jalan sama gebetan. Padahal Roa terkenal paling simple, bodo amat sama penampilan, tapi sekarang rempong sendiri.

Mau nggak mau Jieqiong bantu Roa milih baju. Dia mulai nggeluarin baju-baju yang menurut dia cocok dan ditaro bertumpuk di atas kasur.

Roa yang nggak tahu musti gimana pasrah aja ngeliat lemarinya di bongkar.Cewek itu milih duduk lagi dikasur ngeliatin Jieqiong ngubek-ngubek bajunya.

"Kalau baju ini sama jeans gimana?"Jieqiong ngebentangin satu blouse warna biru bergantian ke arah Eunwoo dan Roa.

"Itu nggak panas Jie? Dia mau ke dufan lho.."komentar Eunwoo yang mengalihkan perhatiannya sebentar dari drama.

Jieqiong ngubek-ngubek baju lagi. Dia narik baju warna peach kerah sabrina. "Kalau ini?"

"Manis sih, tapi takutnya ribet nggak sih?"kata Eunwoo. "Eh atau itu tuh."Eunwoo akhirnya berdiri, dia narik satu baju yang ada ditumpukan bawah. Atasan garis-garis biru putih yang lebar di bagian bawah.

Jieqiong mikir keras. "Bagus sih,,, cocok dipake sama jeans, nggak ribet, tapi masih manis. Menurut lu gimana Ro?"

Roa yang duduk diatas kasur cuman ngangguk aja.

Jieqiong menghela nafas. "Ini siapa yang mau ngedate sih? kenapa gue yang rempong?"

Meski Jieqiong ngeluh pada akhirnya dia juga bantuin milih tas, sepatu dan sepatu yang besok mau Roa pakai.

*

"Yakin lu Ji mau pulang aja?"Eunwoo ngeliat jam dan sekarang udah setengah sepuluh malem. Sekarang dia ada di depan pintu apartemen, nganter Jieqiong. "Nginep apart gue aja lah,,"

"Nggak ah nggak bawa baju. Gue pulanga aja Nu, masih belum terlalu malem juga."ujar Jieqiong sebelum jalan menjauh. "Dah Eunwoo...."

"Ti ati Jie..." Eunwoo ikut dadah-dadah. Dia masih berdiri di depan pintu nunggu Jieqiong bener-bener nggak keliahatan. Tadi gara-gara sibuk ngurusin Roa dia dan Jieqiong jadi nggak sadar kalau udah semalem ini.

"Ngapain lu?"

"Astaga."Eunwoo kaget. Dia noleh ke kanan dan udah ada cowok putih pendek yang balik ngeliatin dia dengan wajah datar.

"Ngapain kaget?"Woozi naikin alis. Tanpa bikin suara, cowok itu tiba-tiba udah disebelah Eunwoo, siapa yang nggak kaget coba.

"Ya abang nggak bikin suara sih. Tiba-tiba muncul."Eunwoo manyun.

"Ngapain?"

"Habis nganter Jieqiong pulang. Abang sendiri ngapain malem-malem keluar?"

"Mau ke tepat Josh."

"Joshua Hong?"

"Hm... Yang besok mau pacaran sama temen lu."

Eunwoo melebarkan mata. "Nggak pacaran ah. Kata Roa gantiin temennya Bang Josh doang."

Woozi ngibasin tangan. "Yaudah anggep aja gitu."

"Eh?"Eunwoo nerjap nerjapin mata.

"Apaan?"

"Bang Josh beneran ngajak Roa ngedate ya?"

Woozi cuma tersenyum miring. Tanpa menjawab Eunwoo dia jalan keluar, ke arah parkiran.

 Tanpa menjawab Eunwoo dia jalan keluar, ke arah parkiran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To be continued....

Red | Joshua X RoaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang