"Minghao?"ulang Roa memastikan. Kok Minghao sih?
Cewek itu ngangguk.
"Tapi gue sama dia cuma temen..."kata Roa lirih.
"Cuma temen? Temen macam apa yang jalan berdua? Temen macem apa yang dikasih foto langit sama make up? Temen apaanya hah?"nada cewek itu mulai tinggi.
Roa menghela nafas panjang. Dia masih harus santai karena sebelum ke sini udah dipesenin sama Eunwoo jangan bikin keributan di tempat umum. Bikin keributannya nanti aja sekalian mereka berdua bantuin. "Jadi, maksud lu, gue yang kegatelan ngedeketin Minghao?"
Cewek itu decak kesal. "Minghao sayang banget sama gue. Jadi nggak mungkin dia yang mulai duluan."
Roa dengus keras. "Asal lu tahu ya, gue nggak ada apa-apa sama Minghao. Terserah lu mau percaya atau enggak tapi dia dulu yang kontak gue. Dan gue nganggep dia temen. Kami murni temenan. Temen lama dari jaman SMA."
"Terus ngapain dia beli cuhion?"tanya cewek itu ketus.
"Lha ngapa nanya ke gua? Nanya ke orang yang beli lah. Tanya aja sama pacar situ."Roa sewot. "Lagian gue nggak nerima tuh cuhionnya. Dia kasih ke cewek lain kali."
Mata cewek itu mulai berkaca-kaca. "Minghao nggak mungkin kayak gitu."
Roa ngangkat tangan. "Ya.... tapi gue nggak nerima kadonya."
"Minggao sayang sama gue. Dia nggak mungkin kaya gitu."cewek itu nunduk mulai nangis. "Lu.... Lu nggak tahu rasanya diginiin. Lu nggak ngerti rasanya jadi gue."
Roa ngeliat sekitar dan orang-orang disana mulai ngeliatin. Kenapa jadi gini sih? Harusnya Roa marah-marah tapi ngeliat cewek itu nangis dia malah jadi bingung. Minghao ngapain cewek ini sampai jadi sebucin itu?
Cewek itu makin sesenggukan. Roa bingung. Mending disini terus apa pergi ya? Kalau disini terus males banget nunggui orang nangis, mana diliatin banyak orang lagi. Takut pada salah paham dikira Roa yang ngapa-ngapain itu cewek. Setelah mikir beberapa saat Roa milih pergi aja.
"Kalau lu malah nangis gini gue cabut aja."Roa beberes barangnya di meja dan udah berdiri.
Cewek itu ngangkat kepalanya dan teriak"JANGAN KABUR LU CEWEK xxx"
Roa melotot. Ini ngga bisa dibiarin. Roa narik nafas panjang dan...
"KENAPA LU MALAH JADI MAKI GUE? GUE YANG SALAH? GUE SAMA COWOK LU ITU CUMA TEMEN. TEMEN! LU NGERTI BAHASA MANUSIA NGGAK SIH?"
Cewek itu juga bediri. "DASAR CEWEK XXX. COWOK GUE NGGAK MUNGKIN KAYA GITU."
"HARUSNYA GUE YANG MARAH. DARI TADI PAGI LU UDAH MAKI-MAKI GUE DI CHAT. SEKARANG JUGA. AMBIL SANA COWOK LU GUE NGGAK BUTUH."
Si cewek ngambil gelas kopi di meja mereka dan disiramin ke wajah Roa. "COBA CANTIK PALSU LU LUNTUR APA ENGGA!!! SOK KECAKEPAN GATEL KE PACAR ORANG."
Dititik ini Roa nggak bisa nahan emosi. Bodo amat sama narik nafas buat tetap tenang. Ini udah diluar batas. Tangan Roa terulur dan jambak rambut si cewek secara beringas. Perkelahian nggak bisa dihindari. Si cewek juga balik nyerang nggak kalah beringas. Keduanya saling jambak, nyakar, dan mukul. Suasana cafe ricuh.
Orang-orang yang dari tadi nonton malah jadi ikut teriak karena ngeri. Dua orang pegawai cafe berusaha ngelerai tapi malah kena cakar dan pukul.
"DUH UDAH MBAK..."kata pegawai cafe yang disitu mencoba melerai.
"ROA UDAH!"
Roa kenal suara cowok itu. Tapi dia bodo amat. Dia masih lanjut nyerang. Dia udah gedeg banget sama ini cewek.
"UDAH-UDAH" Woozi tiba-tiba menghamburkan diri dan merelakan tubuh kecilnyanya buat jadi penengah dengan efek ikut kecakar. Pegawai cafe bantuin Woozi dengan narik Roa dan cewek itu ke arah yang berbeda meski kedua cewek itu masih mencoba menggapai apapun di depannya.
Minggyu yang juga dateng bareng Woozi ikut narik dan langsung gendong Roa di bahu, kaya orang bawa karung. Masih punya hasrat menyerang, Roa meronta-ronta. Dia mukul punggung Minggu "TURUNIN GUE. GUE BELUM PUAS"
"Bang gue duluan."Mingyu ninggalin Woozi yang masih berusaha megangin si cewek bareng satu pegawai cafe. Mingyu lari keluar cafe, menuju satu mobil yang nggak jauh dari situ. Dengan susah payah dia buka pintu dan nurunin Roa.
"KIMING GUE BELUM SELESAI!!!"teriak Roa frustasi.
"Diem lu! Ini mobil orang!"Minggyu ngedorong Roa masuk ke bangku belakang mobil. Dia juga ikut masuk dan duduk di samping Roa.
Roa merengut jengkel. Padahal dia belum puas balas dendam.
"Liat tuh hasil berantem lu. Kacau balau."Minggyu ngasih isyarat buat berkaca lewat kaca tengah mobil.
Roa memandangi dirinya lewat kaca tengah mobil. Kondisi Roa saat ini mukanya basah kena kopi, eyelinernya luntur, lipstiknya coreng mareng, dan rambutnya awut-arutan. Roa mirip gembel. "Lha? Kok gue gini banget...."gumam Roa.
"Kenapa sih lu bisa-bisanya berantem di cafe? Untung tadi Jie nyuruh gue nyusulin elu."
Roa baru mau jawab, tapi keburu ada yang buka pintu kemudi. Masuklah satu cowok ganteng yang langsung buat jantung Roa ser-seran. Cowok itu noleh ke bangku belakang dan tanpa banyak omong ngulurin tissue basah ke Roa. Cowok yang bisa bikin jantung Roa berasa naik roller coster, siapa lagi kalau bukan Joshua.
To be continued...
KAMU SEDANG MEMBACA
Red | Joshua X Roa
Teen Fiction"Percintaan anak MIPA itu kelabu. Soalnya jumlah cewek sama cowok rasionya 3:1"( Roa) "Kalau alasan kamu suka saya karena saya baik, saya sarankan kamu berhenti sekarang"(Joshua) Cover by @xaraZH