Pernah ada yang bilang kalau skripsi itu bisa merubah banyak hal. Dari mulai sifat, sikap bahkan pertemanan. Perubahan karena skripsi itu juga dialami Joshua. Joshua yang awalnya suka pergi malem dan nongkrong bareng anak-anak fisika angkatannya sekarang lebih sering semedi alias mengurung diri di apartemen. Niatnya biar fokus skripsian, tapi kadang usahanya buat fokus ngga terlaksana karena pada akhirnya anak-anak malah pada dateng ke apartnya buat numpang wifi. Kaya malem ini.
Ada Seungcheol, Hoshi dan Woozi yang seperti sudah dikomando langsung duduk di depan tv dan ngeluarin barang bawaan masing-masing yaitu laptop, charger sama headphone.
"Ini kenapa tiap malming pada kesini sih?"Joshua memandangi temannya satu-satu yang malah cengengesan tanpa dosa.
"Kagak ada yang diapelin Josh."Jawab Hoshi singkat. Tanpa melepaskan perhatiannya pada laptop yang masing loading.
"Eh buruan mau main apaan? "Seungchol yang laptopnya paling cepet loading langsung nyuruh Hoshi buat cepet-cepet juga.
"Sabar elah, ini laptop gue mau mokad kayaknya. Lama amat loadingnya"Hoshi malah manyun.
"Main apaan ya? Outlast gimana? "
"Kan elu udah kalah kemaren"
"Kemaren ya kemaren. Sekarang memulai masa depan lebih baik."
Sementara Seungcheol sama Hoshi sudah siap tanding game online pakai laptop masing-masing, Woozi masih santai browsing jurnal disamping kedua orang itu.
"Lu berdua kagak mau ikutan nih?"tanya Seungcheol yang udah mau masuk ke game.
"Kagak. Males."Joshua ngeloyor masuk ke kamar.
Ngga berapa lama Woozi ikut ngekor ke kamar Joshua karena kedua makhluk di ruang tengah mulai berisik.
"Kenapa lu juga ikutan kemari sih? Bukannya wifi apartemen lu kenceng jua ya?"Joshua nanya Woozi.
"Kalau gue di apart, dua manusia itu udah pasti malah ke tempat gue. Ogah banget menampung sekumpulan orang berisik kaya mereka."kata Woozi datar, tapi tajam.
Sebenernya tanpa Woozi ke apartemen Joshua, anak-anak juga males numpang ke tempat Woozi. Koneksi wifi diapartemen Woozi boleh lebih kenceng, tapi kalau yang punya rumah aja angkernya kaya gitu anak-anak pada meles. Dan pada akhirnya, markas pindah ke apartnya Joshua. Joshua sebenarnya ngga keberatan tempatnya dijadiin tempat kumpul. Hanya saja akhir-akhir ini dia dikejar deadline untuk sidang. Ngga enak rasanya kalau dia skripsian diantara anak-anak yang sibuk menikmati kehidupan. Kesannya dia terlalu ngejar buat lulus,
Joshua balik ke meja belajarnya. Menghadapi laptop yang masih nyala dan beberapa tumpuk berkas skripsi yang sedang dia revisi. Sementara Woozi dilantai sambil nyender tembok.
"Udah ada titik cerah belum? "Woozi menunjuk tumpukan skripsi di meja Joshua dengan dagunya.
"Ya gitu. Lu gimana?"tanya Joshua. Dia menghalihkan pandangan dari laptop dan menghadap Woozi.
"Ya gitu itu bentar lagi sidang?"kekeh Woozi yang buat Joshua diam. "Kita-kita udah tau kok. Santai aja Josh. Malah bisa jadi motivasi tu cecunguk-cecunguk biar cepet dipegang skripsinya, jangan main game mulu."
"Lu sendiri gimana? Kayaknya udah hampir kelar juga."
"Gue masih harus nyari tambahan pustaka buat ngelengkapin pembahasan. Bulan ini bisa lah sidang nyusul elu. "
"Terus habis ini nyeriusin cewek lu itu? "ledek Joshua.
"Cewek apaan sih? "Woozi bersungut-sungut.
Joshua terkekeh. "Kan prinsip lu gitu. Lulus kuliah, kerja, mapan, baru nembak si cewek."
Woozi ikut terkekeh.
"Tapi bener kan?"
"Hm.... Bukannya semua cowok yang serius emang gitu?"
Joshua menaikan alis.
"Kalau kita udah nemu orang yang tepat, kita juga akan berusaha jadi yang terbaik buat dia. Ia kan Josh?"Woozi tersenyum miring.
Joshua berdeham dan balik badan ngadep laptopnya lagi. Entah kenapa Joshua takut, kalau Woozi bisa baca fikirannya.
TBC~~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Red | Joshua X Roa
Teen Fiction"Percintaan anak MIPA itu kelabu. Soalnya jumlah cewek sama cowok rasionya 3:1"( Roa) "Kalau alasan kamu suka saya karena saya baik, saya sarankan kamu berhenti sekarang"(Joshua) Cover by @xaraZH