Keesokan paginya Roa berangkat kampus dengan keadaan kantung matanya tebel parah.
"Kenapa tuh muka?"tanya Jieqiong begitu Roa masuk kelas. Roa cuma bisa natap kosong Jieqiong.
Wajah Roa saat itu emang parah banget. Kantong mata super tebal mirip panda dan tatapannya lesu. Efek tidur ngga tenang selama beberapa hari, dan ketemuannya sama Woozi malah nambah parah insomnya semalem .
Roa menggeleng lemah.
"Curhat ke bang Uji semalem ngga membuahkan hasil ya?"tanya Eunwoo yang posisi duduknya disamping Jieqiong.
Denger nama Woozi Roa langsung pasang tampang bete. "Gue, justru menghabiskan semalaman buat dengerin dia curhat."dia nguap. "Anjay tuh bang cebol. Nyesel gue mau diajakin tuh orang. Nggak membuahkan hasil"
"Emang curhat apaan sih bang Woozi?"Jieqiong mulai penasaran. Insting biang gosip kampus emang.
Roa udah buka mulut mau cerita, tapi dia inget ancaman Woozi semalem jadi dia tutup mulut lagi. Berdeham sebentar terus cuma bilang "Dia malah cerita ngga jelas dan ngga dengerin gue ngomong".
Jieqiong udah mau nanya lagi tapi keburu dosen mereka dateng.
*
Akhirnya, dengan memberanikan diri dan menghilangkan rasa malu (yang hampir ngga dimiliki Roa) siangnya cewek itu udah ada di gedung Fisika, sendirian dengan maksud dan tujuan nyari Joshua. Daripada penasaran terus kan mending tanya orangnya langsung.
Tadinya dia ngajak duo cewek yang lain, tapi mereka ngga mau. Selain karena tujuan Roa aja ngga jelas, Jieqiong males nanti malah diliatin sama cowok - cowok fisika. Soalnya satu MIPA ini siapa yang ngga kenal Jieqiong? Dia putri kampus yang bikin MIPA menang dikontes putra-putri kampus tahun lalu. Kalau Eunwoo soalnya ada kuliah jadi ngga bisa nemenin. Tapi Roa yakin sebenernya Eunwoo dipengaruhin sama Jieqiong. Nona yang satu itu emang masih ngelarang keras Roa buat ndeketin Joshua.
Satu jam berlalu. Roa masih setia nungguin mas Joshuanya dateng. Dia daritadi duduk di kursi taman yang, menghadap langsung ke gedung fisika. Jadi siapapun yang lewat harusnya bisa Roa lihat.
Tapi sosok ganteng itu belum juga nampak. Yang dateng nyamperin dia malah sesosok manusia bernama Kim Mingyu.
"Apaan sih kesini??" Roa sewot waktu Mingyu dengan PDnya duduk disamping dia dan menyuruh Roa geser.
"Ye... Harusnya gue yang sewot dong ngapain anak biologi ke gedungnya anak fisika?"Mingyu cengengesan dan masih berusaha menggeser posisi duduk Roa.
"Suka-suka gue elah."
"Lu nyari cowok disini ? Udah jadi cewek tulen? "Goda Minggyu sambil senyum-senyum gaje.
"Kan gue emang cewek Ming. Lu aja tuh yang gak tau, cantik gini juga."
Roa menyibak rambut merahnya sambil senyum sok cantik. Mingyu yang pura-pura mual langsung, kena tonjok di lengan. "Ngapain sih ah lu kemari. Gue mau nyari orang ini Io nanti ga fokus gara-gara ngeladenin elu. ""Gue juga lagi nungguin orang elah. Nah tuh dia. BANG JOSH!!!"
Mata Roa langsung membulat dan mulutnya secara otomatis terbuka lebar. Bang Josh? Joshua? Hong Joshua?
Orang yang dipanggil Minggu noleh dan Roa langsung nyengir lebar. Bener Hon Joshua ternyata. Dan ngga seperti senior lain yang selalu minta disamperin, ini senior malah nyamperin Mingyu buat ngelemparin buku ke sepupu Roa itu.
"Hehe, makasih lho bang. Gue besok ada quiz soalnya. Lu penyelamat dah pokoknya. "
"Iya, iya, belajar lu jangan nyontek terus. Percuma udah gue pinjemin buku kalau masih aja nilainya jelek. "Ujar Joshua datar. Terus tatapannya beralih ke cewek disamping Mingyu yang ternyata dari tadi menatapnya balik sambil melongo.
"Yaudah gue balik ya"Mingyu menepuk bahu Joshua yang masih terpaku dan meninggalkan Roa yang masih melongo begitu saja.
*
Tbc 😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Red | Joshua X Roa
Teen Fiction"Percintaan anak MIPA itu kelabu. Soalnya jumlah cewek sama cowok rasionya 3:1"( Roa) "Kalau alasan kamu suka saya karena saya baik, saya sarankan kamu berhenti sekarang"(Joshua) Cover by @xaraZH