"Apa yang kamu lakukan? Aku tau surat itu, kamu yang menulisnya"kata Kaisar Wang Li menatap mata istrinya.
"Surat? Apa maksudmu?"tanya Xiao Bei menaikan sebelah alisnya.
"Surat yang kamu berikan untuk Liu Xi Xi"kata Kaisar Wang Li dengan nada marah.
"Apa kamu mencintainya? Hingga kamu semarah ini padaku?"kata Xiao Bei tertawa kecil.
"Aku akan secepatnya menceraikanmu"kata Kaisar Wang Li menghela nafas kasar.
"Menceraikanku? Coba saja jika kamu bisa, karena jika kamu menceraikanku. Nama baikmu akan tercemar"kata Xiao Bei tersenyum miring.
"Bagaimana bisa aku menikahi dengan wanita yang kejih sepertimu"ucap Kaisar Wang Li yang lansung keluar dari kamar Xiao Bei.
"Karena aku lebih cerdik darimu"kata Xiao Bei pelan.
------
Kaisar Wang Li berjalan kekamar Liu Xi Xi, dan langsung masuk."Apa yang kamu lakukan disini?"kata Liu Xi Xi terkejuy dengan kehadiran Wang Li.
"Jujur kepadaku, apa pesan terakhir yang diberitahu pada Kaisar?"kata kaisar Wang Li memegang pundak Liu Xi Xi dengan kuat.
"Ah!"jerit Liu Xi Xi karena Wang Li memegang bahu Liu Xi Xi dengan erat.
"Ibumu, adalah kepala pelayan"kata Liu Xi Xi secara spontan.
"Ha? Kepala pelayan? Tidak mungkin"kata Wang Li melepaskan bahu Liu Xi Xi
"Itu yang terakhir Kaisar katakan padaku"kata Liu Xi Xi.
"Tidak..! Tidak mungkin..! Pergi..!"kata Kaisar Wang Li melemparkan semua barang yang ada disekitarnya.
Kaisar Wang Li melemparkan sebuah guci yang besar, hingga pecahan tersebut terkena ditangan Liu Xi Xi. Dan mengeluarkan darah segar, dibagian tangannya.
"Pergi..!"jerit Kaisar Wang Li.
Dengan cepat, Liu Xi Xi berdiri dan memegang tangannya yang berbahaya. Dan pergi sejauh mungkin, dari Istana.
"Ikut denganku"kata Pangeran Wang Qiu, setelah melihat Liu Xi Xi keluar dari kamarnya.
Pangeran Wang Qiu menarik tangannya dengan erat, dan menaiki kuda bewarna coklat.
Pangeran Wang Qiu membawa Liu Xi Xi kepergunungan, dan membawa Liu Xi Xi kesebuah rumah kecil.
"Tinggal disini, dan jangan kembali ke Istana tanpa sepengetahuanku"kata Pangeran Wang Qiu.
"Kenapa?"tanya Liu Xi Xi pelan.
"Jangan banyak bertanya, cucikan lukamu"kata Wang Qiu.
Liu Xi Xi mencucikan lukanya, lalu Pangeran Wang Qiu membawa beberapa daun-daun dan menempelkan ditangan Liu Xi Xi dibagian luka tersebut.
"Kenapa aku harua disini?"tanya Liu Xi Xi menatap Pangeran Wang Qiu yang sedang menaruk daun ditangannya.
"Karena Kaisar telah mengetahui ibu kandungnya, yang sebenarnya adalah kepala pelayan. Jika ada yang tau, maka dia akan diturunkan jadi Pangeran kembali. Karena peraturan di negara ini adalah, tidak ada yang boleh menjadi Raja. Jika memiliki darah yang bercampur dengan rakyat"kata Pangeran Wang Qiu menghela nafasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
🥀; Me & A Kingdom World [COMPLETE]
Ficción histórica#3 in History Fiction (30-09-17) Forth story! Bagaimana jika seorang gadis konglomerat, yang hanya pandai dalam menggunakan uang, kembali kedunia masa lalu?