Tiga Belas. Mimpi

332 36 63
                                    


Always with you, here now.

Always with you, right here.






*



Hari ini, Guanlin berangkat lebih pagi. Cowok itu juga ke sekolahnya ga pake mobil tapi motor. Abisnya mau jemputin gebetan. Lumayan kan, modus biar dipeluk.

Wkwkw.

Ga

Biar bisa jalan lebih cepet aja, kan dia mau jemputin Siyeon di rumahnya dulu. Kalo pake mobil biasanya lama, apalagi kalau udah macet.

Jam enam lewat Guanlin udah nepiin motornya di depan pagar rumahnya Siyeon. Ngaca dulu di spion motor sebelum akhirnya neken bel rumah sang gebetan.

"Assalamualaikum."

Guanlin nunggu beberapa lama tapi ga ada yang nyahut.

"Assalamualaikum! Spadaaaaa~~ Any body home?" Kata Guanlin sambil ngedeketin hpnya ketelinga, nelpon Siyeon. Tapi ga diangkat. Eh iya, line nya juga ga di read.

Duh, kalau Siyeon lupa dan udah berangkat duluan gimana?

Tapi masa Siyeo udah berangkat. Sepagi ini?

"Waalikumsalam." Pintu rumah Siyeon kebuka, dan yang keluar bukan Siyeon tapi bapaknya.

Guanlin refleks negakin badan.

"Eh, Guanlin kan? Cari Siyeon ya, dek?" Kata Papa Siyeon ramah. Lelaki paruh baya itu keluar cuma pake kaos putih sama handuk. Rambutnya basah jadi Guanlin tebak kalau papa Siyeon baru aja kelar mandi.

"Hehe, iya om. Mau jemputin Siyeon ke sekolah."

Guanlin celingak-celinguk. Siyeo mana nih, kok ga nongol-nongol?

"Siyeon hari ini ga ke sekolah dek. Lagi demam."

"Hah?"

Kata Guanlin cengo. Siyeon sakit? Demi apa?

"Iya, eh tunggu sini bentar, ya."

Papa Siyeon terus masuk lagi ke dalam rumah abis itu keluar sambil bawa amplop-amplop gitu, dikasih ke Guanlin.

Apaan nih? Sumbangan? Guanlin ga lagi minta-minta Om.

"Om titip ini yah ke sekolah, surat izin sakitnya Siyeon."

"Oh, iya deh Om. Saya duluan kalau gitu."

Guanlin nerima dengan muka agak kecewa. Niat hati pengen jemputin gebetan, eh malah dapat kabar ga enakin gini.

Sebelum Guanlin jalanin motornya, dia ngelirik ke arah lantai dua rumah Siyeon, disana ada jendela gede yang menghadap ke arah jalan.
Siyeon kemarin bilang kalau kamarnya di atas, jadi kemungkinan sekarang Siyeon yang sakit lagi baringan di balik jendela itu.

Guanlin pengen liat keadaan Siyeon, tapi dia sungkan sama papa nya. Akhirnya Guanlin cuma bisa ngedesah dan berharap Siyeon cuma sakit ringan dan bisa segera sembuh.


*

Siyeon ngerjapin matanya. Kepalanya pusing. Kemarin habis telfonan sama Jinyoung, dia jadi ga bisa tidur. Dia terus terjaga dan baru bisa tidur habis sholat subuh. Paginya pas bangun badannya terasa panas dan tenggorokannya sakit. Akhirnya dia mutusin buat ngga ke sekolah dulu hari ini.

Siyeon bergerak lemah buat ngambil hp-nya dari atas nakas. Pas di cek, ternyata dia punya beberapa panggilan tak terjawab dari Guanlin. Juga chat yang belum dia baca.

Purpose+ Bae JinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang