Dua Puluh: Keluarga

196 32 12
                                    

"Dek, ke sekolah naik apa?" Tanya Jihoon

Jinyoung yang baru aja keluar dari kamarnya ngelirik Jihoon sebentar lalu menjawab singkat,  "Motor."

"Kalo gitu mobilnya gue pake ya?"

Jinyoung ngangguk, "Pake aja."

Cowok itu masang sepatu sambil ngelirik jam, lalu iseng nanya ke Jihoon. "Emang mau kemana sih pagi-pagi?"










"Anterin Siyeon sekolah."

Seketika gerakan masang sepatu Jinyoung terhenti. Dia ngeliatin Jihoon lurus-lurus.

"Kenapa? Ga boleh?"

Jinyoung gelengin kepalanya trus lanjut masang sepatunya. "Bagus sih, lagian udah masuk musim ujan takut ntar kehujanan, gue cuma punya jas ujan satu."

"Yaudah mulai sekarang Siyeon pulang pergi sekolah sama gue aja."

"Okay, thanks."

Jinyoung Buru-buru masang tasnya trus keluar dan manasin motornya. Ga berapa lama, Jihoon bisa mendengar suara motor Jinyoung keluar dari pekarangan rumah lalu suara berdecit pagar yang ditutup.

"Kak, gue barangkat ya! Samlekum!"









***


















Sampai di sekolah Jinyoung ga langsung ke kelas tapi mampir dulu ke kantin. Dia tadi ga sarapan dan gamau kejadian kelaparan pas belajar kayak kemarin terulang. Bikin ga fokus.

Ini pertama kalinya Jinyoung sarapan di kantin, biasanya dia sarapan di rumah Siyeon. Bareng cewek itu dan keluarganya.

Suasana kantin kalo pagi sepi banget, beda sama pas istirahat yang ramenya minta ampun sampe kadang rebutan meja.

Untungnya Jinyoung walaupun selalu telat keluar kelas, tetep kebagian kursi. Terimakasih buat Yoojung yang selalu ke kantin duluan buat ngetag kin dia dan Siyeon tempat duduk.

"Ibu, mau bubur ayam satu yaa. Sama teh hangat." Jinyoung nyamperin stan Mama Din, satu-satunya stan di kantin yang udah buka.

Stan ini Emang selalu buka paling pagi, target jualannya anak-anak yang kesekolah tapi belum sarapan.

Mama Din, si yang punya jualan, ngerasa sedikit aneh sama cara Jinyounh manggil dia ibu, secara anak-anak sekolah ini kebiasaan manggil dia Mama Din.

Muka Jinyoung juga ngga familiar, jadi Mama Din nyimpulin kalo Jinyoung ini anak baru.
Padahal mah anak kelas 11 yang udah hampir dua tahun sekolah disini.

Ya emang selama ini Jinyoung jarang mesen makanan sendiri, dulu Yoojung yang selalu mesan dan beberapa bulan terakhir ini peran itu diambil alih sama Guanlin.

Kalau dipikir-pikir Jinyoung tuh sama temen-temennya suka ngerepotin ya.

Ga lama pesanan Jinyoung dateng. Cowok itu langsung makan buburnya dengan hikmat. Dia emang gitu kalo makan, fokus. Ngga ngobrol, ngga sambil main hape. Kecuali kalo makannya bareng keluarga Siyeon baru deh dia ikutan ngoceh bareng Papa Siyeon.

Jinyoung ngeletakin sendoknya setelah suapan terakhir.

Dia menghela napas.

Siyeon, Siyeon, Siyeon....

Kenapa sih kayaknya ga ada hal dalam hidup Jinyoung yang bisa lepas dari Siyeon. Kayaknya mau mikirin apa juga ujung-ujungnya bakalan nyambung ke Siyeon lagi.

Jinyoung ngusap mukanya kasar terus ngabisin tehnya. Abis itu dia jalan lagi ke kedai Mama Din buat bayar sarapannya.

Pas dia sampe disana, kebetulan ada cewek yang juga lagi mau bayar tapi ga selese-selese soalnya ga ada kembalian.

Purpose+ Bae JinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang