Once there was a darkness, deep and endless night.
I listen to your voice, oh you gave me light.
The light that guide me home.
*
"Hari ini naik grab lagi? Bareng ya." Kata Siyeon ke Yoojung. Guru mata pelajaran terakhir baru aja keluar dan mereka lagi siap-siap pulang.
"Ga sama Jinyoung?"
"Yah, lo gimana sih kan Jinyoung ga masuk hari ini udah karantina olimpiade."
"Eh, iya-iyaa. hehe" Yoojung nyengir. Padahal ini udah jam pulang tapi Yoojung baru sadar kalau Jinyoung ngga masuk sekolah.
Heol.
Dari tadi tuh Yoojung raganya doang yang di samping Siyeon. Jiwanya entah melayang kemana. Dia juga ngga secerewet biasanya. Pas ditanyain, bilangnya ga papa. Aneh.
"Jadi gimana, pulang bareng ya?"
"Eng, sorry Yeon. Gue ada yang jemput. Eh gue pulang duluan, ya. bye."
Belum sempat Siyeon bales, Yoojung udah ngacir duluan. Keliatan buru-buru. Sumpah hari ini Yoojung aneh pake banget.
Nah, sekarang Siyeon harus pulang bareng siapa? Gada jalan lain selain naik grab kayaknya. Mana grab akhir-akhir ini jarang ada promo. Tekor Siyeon.
Sebulan ini, Jinyoung sibuk banget sama persiapan olimpiade. Tiap hari bimbingan mulu. Siyeon jadi gada tebengan buat pulang. Jadinya Siyeon sering pulang bareng Yoojung, patungan naik grab. Atau kalau ngga, dianterin Guanlin.
Iya, Guanlin.
Udah sebulan lewat sejak dia mulai dekat sama Guanlin. Dulu Siyeon sempat berpikir buat ngehindarin Guanlin gegara masalah gosip-gosipan itu. Capek dianya.
Tapi Siyeon malah kena omel Yoojung sama Jinyoung. Mereka bilang Siyeon lebay kalau dia ngejauhin cowok sebaik Guanlin cuma gara-gara gibahan ngga mutu fans-fansnya itu.
Tau ah, Siyeon pusing.
"Yuk, pulang." Guanlin yang entah sejak kapan udah berdiri di samping Siyeon narik tangannya tiba-tiba.
"Eh, eh." Kata cewek itu kelabakan. "Apaan sih, Lin."
"Hari ini Jinyoung ga ada, kan? Berarti pulangnya sama gue."
Siyeon nurut aja, soalnya mau nolak juga sayang. Sayang sama dompet yang harus ngeluarin uang buat ngebayar grab. Untung kalau drivernya ganteng, ga apa-apa. Tapi kalau ngga kan sayang uangnya. Mending dianter Guanlin kan? Udah gratis, Guanlinnya ganteng lagi.
Duh, Siyeon mikir apa sih.
._.
Sepanjang jalan menuju parkiran, Guanlin dengan santainya ngegandeng tangan Siyeon. Siyeon cuma nunduk, males karena lagi-lagi diliatin anak-anak yang lain.
Untungnya sekarang mereka udah ngga ngebisik-bisik lagi tiap Siyeon lewat. Soalnya, ada anak kelas X yang pernah kena labrak kak Dani gara-gara kedapetan ngomong yang ngga bener tentang Siyeon.
Jadi sekarang mereka udah ngga terlalu terang-terangan lagi ngatainnya. Ntah deh kalau di belakang gimana.
Seperti kata Yoojung, Siyeon mencoba cuek. Yang kayak gitu ngga usah dipikirin.
"Mampir makan dulu, kuy?" Kata Guanlin pas mereka udah di dalam mobil.
"Sorry Lin, gue capek. Langsung pulang aja ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Purpose+ Bae Jinyoung
Fiksi PenggemarI just want it to be warm Like when your hands wrap around me Does it sound like a lie? -------- - Au - Bahasa Tidak Baku - Slow Update