Lima Belas. Birthday Plan

364 26 36
                                    

Langit udah mulai gelap, sebentar lagi maghrib. Tapi mobil Guanlin masih terparkir rapi di parkiran sekolah. Yang punya mobil udah ada di dalam mobil sejak tadi, bareng Siyeon yang dari tadi juga cuma diem.

Muka Siyeon pucat dan keliatan capek. Dan di saat kayak gini, Guanlin ga tau harus ngomong apa, dia mau nganterin cewek itu pulang tapi dia sendiri bingung harus bilang apa sama Papa Mama Siyeon kalau dia mulangin Siyeon dalam kondisi begini.

Tok tok tok.

Jendela kaca di samping Siyeon diketuk. Disitu ada Jinyoung sama Yoojung. Karena Siyeon masih aja nunduk melamun, Gunlin yang inisiatif nekan tombol buat nurunin kaca mobil.

"Woy!" Jinyoung jitak kepala Siyeon pelan, bikin cewek itu terasadar dari lamunan. "Nih, minum dulu."

Botol akuanya berpindah dari tangan Jinyoung ke Siyeon. Tapi bukannya di minum, Siyeon malah cuma mainin tutupnya aja.

Jinyoung mendelik, "Minum ga?"

Siyeon geleng-geleng. "Ga aus."

Jinyoung ngambil lagi botolnya terus dibuka dan di sodorin ke Siyeon. "Suara lo serak gitu. Ntar sakit lagi bikin repot." Omel Jinyoung.

Siyeon akhirnya nurut, meneguk airnya sedikit, lalu bertanya, "Jeno gimana?"

"Pingsan. Bogem gue kan gede." jawab Jinyoung santai

Muka Siyeon seketika makin pucet, keliatan panik.

"Jeno baik-baik aja kok. Cuma lebam dikit." Ralat Yoojung sebelum Siyon malah nangis lagi.

"Becanda elah, cengeng banget sih." Ucap Jinyoung sambil noel kepala Siyeon pake ujung jari.

"Masih ganteng kok, Jeno-nya "

"Tapi masih gantengan gue kemana-mana"

Jinyoung sama Yoojung niatnya pengen bikin Siyeon ketawa, namun gagal. Cewek itu masih keliatan murung, senyum aja nggak.

Jadi Jinyoung nepuk-nepuk puncak kepalanya dan ngomong dengan serius, "Gue udah bicara sama Jeno. Bukan salah lo kok."

Jinyoung ngelirik Guanlin. "Lin, tolong anterin Siyeon pulang, ya." Pesan Jinyoung.

Guanlin yang dari tadi cuma diem akhirnya ngangguk. Sejujurnya dia iri sama Jinyoung yang bisa ngehibur Siyeon. Dia yang dari tadi cuma diem apa guna?

Guanlin baru aja mau naikin kaca jendela mobilnya lagi ketika tiba-tiba
Siyeon nahan tangan Jinyoung, lalu berkata dengan serak.

"Bae, gue pulang ama lo aja, boleh?"

Guanlin ngerasa mood nya ancur seketika. Bukan karena Siyeon lebih milih pulang di anterin Jinyoung, tapi panggilan itu...

Bae.

Oke, mungkin emang karena Bae adalah nama depan Jinyoung jadi emang wajar aja kalau ada yang manggil dia dengan sebutan itu. Tapi ngedenger cara Siyeon nyebut kata itu, Guanlin ga suka.

Kenapa?

Ga tau. Ga suka aja.

*



"Mendung," kata Jinyoung sambil ngasih helm ke Siyeon.

Siyeon cuma diem dan make helmnya lalu naik ke motor Jinyoung.

"Harusnya lo pulang bareng Guanlin aja, naik mobil."

Siyeon ga ngegubris ucapan Jinyoung dan nyanderin kepalanya di bahu Jinyoung yang lebar.

Purpose+ Bae JinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang