DELAPAN LIMA

6.5K 739 26
                                    

Author POV

Seiring berjalannya waktu, Sera sudah terbiasa dengan kehidupan barunya, dengan memori barunya dan dengan sikap barunya.

Kemarin adalah hari kelulusannya. Sera mendapatkan nilai yang lumayan baik, tidak terlalu buruk. Setidaknya bisa masuk Universitas dengan jalur prestasi. Haha itu artinya dia lulus dengan nilai yang bagus.

Sera akan kuliah dan mengambil jurusan Psikologi. Awalnya papinya nyuruh ke Manajemen, tapi Sera gak mau, dia bliang selama ini dia udah nurutin apa yang disuruh sama papinya, sekarang giliran papinya yang mau nurutin apa yang diinginkan olehnya.

Sera masuk jurusan itu karena dia pengen ngebantu orang-orang yang keganggu dengan kejiwaan gitu deh, dia pengen jadi penyemangat orang, dan pengen ngasih saran dan masukan. Memang sejak SMP, sebenarnya dia udah suka, tapi karena ingatannya yang hilang, dia jadi tidak tahu kalau keinginan itu dipendamnya sejak dulu.

Jam 8 pagi, Sera dapet telpon dari Seolji.

"Kenapa Ji?" angkat Sera.

Gak biasanya si Seolji nelpon. Jarang-jarang tuh anak nelpon Sera. Chat aja jarang apalagi nelpon kan.

"Lu kelompok berapa Ra?" tanya Seolji. Mereka satu kampus, tapi beda jurusan. Si Seolji ngambil Kesehatan Masyarakat.

"Kelompok apaan?" tanya Sera bingung.

"Lah kemarin kan udah ada pembagian kelompok sekaligus pengarahan tentang PKK MABA"

"HAH?!" kaget Sera, "Masa? Kok gue nggak tau Ji?"

Sera panik.

"Lu datengin ke kampus deh. Tanyain ke senior yang ngejaga disitu" saran Seolji.

"Iya deh. Huh untung aja lu ngasih tau gue Ji" ujar Sera.

"Iya deh. Dah ah gue mau jalan. Bhay"

Sera langsung mandi dan bergegas dandan yang rapi. Dia ngedatengin kamarnya Suga.

"Bang!!" panggil Sera.

"Den Agus udah ke kampus non" ujar bi Inem.

Setelah mendengar itu Sera langsung lari nurunin tangga dan jalan keluar komplek buat nungguin Grab.

Sekitar 5 menit akhirnya Grabnya dateng. Sera langsung naik.

Sesampainya di depan kampus. Sianjir Sera malu banget tuh ya, mana diliatin banyak mahasiswa/i lagi. Sera ngambil ponselnya.

"Angkat dong!" gumam Sera. Dia nelponin Jimin.

Gak diangkat sama Jimin.

"Duuh siapa lagi yang kuliah disini ya?" gumam Sera.

"Ah iya Jungkook"

Sera nyari nomer Jungkook, tapi juga gak diangkat.

"Duh pada masuk kelas pasti" ujar Sera.

Sera awalnya mau nelpon Taehyung, tapi dia pikir mungkin Tae juga ada kelas. Jadinya dia masuk ke kampus itu dan ngeliatin papan pengumuman terus nanyain informasi lain ke senior yang bertugas buat ngurusin PKK MABA.

Sera ngefoto daftar nama yang satu kelompok sama dia. Si Sera masuk kelompok 25, beruntung leadernya cewek, jadi dia nggak malu-malu banget buat tanya-tanya lebih banyak dan cerewet nanti.

Sera nyamperin seniornya yang ngejaga tempat pendaftaran PKK MABA itu kan ya.

"Kak aku kemarin pas pengarahan enggak hadir. Gimana?" tanya Sera sopan.

"Ooh gak hadir?"

Sera ngangguk.

Senoirnya itu menuju papan pengumuman dan Sera mengikutinya.

JLEB [REVISI] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang