Sera POV
Gue ngasih tau ke Jimin kalau Haeri suka sama dia, eh Jiminnya bilang kalau gak suka, malah mau fokus sekokah dulu, ya emang sih kan dia udah kelas 12 juga ya. Yaudah deh, keputusan ada di Jimin yakan. Gue mah cuman ngasih tau doang.
Kan kalau gue sama Jimin di satuin jadinya becanda mulu. Gue tuh paling suka ngusilin dia juga.
Yah pas gue lagi becanda sama Jimin kan ya. Gue liat si Tetet sama Namjoon ngobrol kek serius gitu, tapi matanya mandangin gue sama Jimin. Ya gue ngerasa mereka ngegosipin gue dong. Gue kan jadi risih gitu.
Yaudah gue pindah tuh ke dekatnya si Sekyung, Haeri sama Seolji yang lagi asik ngecat kuku mereka.
"Ra lu mau juga?" tanya Seolji.
"Nggak deh. Gue liatin kalian ajon" sahutku.
"Lah Sera mana bisa make yang begituan Ji" sahut Jimin.
Sianjir tuh anak suka bat dah ah ngikutin urusan gue.
"Idih sotoy" ketusku.
"Halah. Pake lensa kontak aja gak bisa" sahut Jimin.
"Emang lu bisa apa?" balasku.
"Bisalah" jawab Jimin.
"Bodo amat sat"
"Elah Ra. Kayaknya mulut lu perlu di ajarin tata cara ngomong yang ayu deh Ra" kata Jimin.
"Ayu-ayu anjink" sahutku lagi.
"Njir. Nih cewek gak kerawat bat dah ah mulutnya"
"Emang elu kerawat? Kurang lebih kali sama gue njir"
"Elah gue ini anak manis Ra. Ngomong gak senyamblak elu tau"
"Halah sok manis. Asem kek ketek tenyom aja blagu"
"Kamvrett"
***
Author POV
Jam 14.40 Sera, Sekyung, Seolji sama Haeri berangkat ke rumahnya Baejin buat belajar bareng.
Nyampe di sana kan udah jam 14.57 tuh, eh malah belom ada yang dateng anjir.
Tok! Tok! Tok!
Sera ngetuk pintu rumahnya Baejin.
Klik!
Si Baejin ngebukain pintu kan ya.
"Masuk!" ajak Baejin.
Sera sama yang lain masuk, pas masuk si Jihoon, Guanlin sama Daehwi dateng juga tuh.
Baejin udah nyiapin makanan kan ya buat mereka, terus dia juga beli rujak. Ena.
"Elah ini kagak bakalan belajar kalo di sodorin makanan sebanyak ini" ucap Sekyung.
Iyalah. Contoh nih ya. Kek kerja kelompok ajon, lu bakalan lebih banyak ngobrol dari pada nugas. Palingan bakalan gak selesai tuh tugas, ntar yang nyelesain bahkan yang ngerjain satu orang ajon. Niat mau kerja kelompok malah jadi ajang gosip, ngerujak dan becanda.
Jah apalagi mau belajar bareng. Halah boro-boro belajar, buka buku ajon kagak. Ntar pada sibuk main hape lah, ngerumpi lah. Yah pokoknya gak ada yang bener.
Mana ini si Baejin banyak banget lagi beli rujak sama gorengan. Fixx dah ah kagak bakalan belajar.
Akhirnya setelah ngaret setengah jam, semuanya dah ngumpul tuh. Ada Sera, Sekyung, Seolji, Haeri, Guanlin, Jihoon, Baejin, Daehwi sama Woojin.
Jadi ceritanya mereka hari ini mau belajar matematika tuh ya. Jadi Jihoon ngasih beberapa soal ke mereka tuh.
Tapi pas udah lewat 15 menit pada sibuk sama kegiatan sendiri tuh ya. Kalau si Sekyung udah ngerujak sama si dewi ular, Daehwi. Nah Seolji masih ngerjain tugasnya, tapi digangguin sama Haeri. Rambutnya di pegang-pegang, terus nyolekin si Seolji juga tuh anak. Woojin lagi makanin gorengan, si Baejin asik ngegambar abstrak, karena otaknya udah mampet gak nemu jawaban yang bener. Sera sama Guanlin asik belajar berdua njir, Jihoon masih fokus sama tugasnya, dia gak kegoda sama kriuk-kriuk suara Woojin yang lagi makan gorengan itu.
"Eh ini sayang loh rujak sama gorengannya gak dimakan" kata Sekyung.
Akhirnya Seolji dan Baejin ikutan ngerujak plus makan gorengan.
Tinggal 3 orang yang maaih setia ngerjain tugasnya.
"Lin ambilin minum dong" pinta Sera.
Guanlin ngambilin es jeruk tuh buat Sera, "Nih" kata Guanlin.
"Thanks" sambut Sera.
"Hoon yang terakhir ini gimana?" tanya Guanlin.
Jihoon ngejelasin tuh ya.
"Ra minta ya" kata Guanlin.
"Hm" guman Sera.
Guanlin minum esnya Sera.
"Mau dong" kata Jihoon.
Guanlin ngasih ke Jihoon juga tuh.
"Anjir. Woy! Lu bertiga minum di satu cangkir, itu sama aja kalian saling cium" ujar Sekyung.
"Sianjir otak lu perlu di bersihin dah Kyung" respon Jihoon.
"Duh pala gue pusing dah ah" kata Guanlin yang udah nyerah sambil megangin kepalanya.
Sera ketawa ngeliat Guanlin yang mukanya udah asem banget itu kan.
"Elah gini aja nyerah" ujar Jihoon.
"Jangan dipaksain deh Lin. Yaudah kalo gak bisa lagi, kamu udahin aja dulu. Nanti di ulangin" kata Sera.
Guanlin senyum tuh ya, "Iya deh. Huh nyerah dulu!" kata Guanlin.
Sera kembali fokus tuh ngerjain kan. Si Guanlin mandangin Sera.
Cantik deh kalau lagi serius gitu -guanlin
***
Kan BTS masih di rumanya Namjoon ya. Mereka pada ngegame tuh.
Nah Tae mau ngomong sama Jeka kan. Yaudah mereka ngomong diluar deh. Taehyung berdiri membelakangi Jungkook.
"Lu suka sama Sera kan?" tebak Taehyung.
"Kenapa?" tanya Jungkook.
"Gue bakalan ngawasin elu!" ujar Taehyung.
Jeka ngesmirk kan, terus dia nepuk pundaknya Tae, "Terserah lu!" ucap Jeka pelan tepat di telinganya Tetet, kek ngebisiskin gitu deng, terus Jeka masuk lagi kedalem.
Jungkook POV
Gue ninggalin Taehyung abis dia bilang kalau dia bakalan ngawasin gue. Ya terserah dia aja ya. Kalau dia mau ya kerjain aja, gue mah bodo amat. Haha
Sekarang sih gue yakin bisa ngedapetin si Sera. Secara dia lagi gak deket sama siapapun, Jimin? Gue yakin dia ngejadiin Sera temnnya aja. Guanlin? Seranya mungkin yang mau temenan aja sama tuh anak.
Kan Sera bilang tuh kalau dia baper sama gue, ya gue makin pede lah buat ngedeketin tuh cewek. Masalah Suga sih gue gak meduliin, kan Suga bakalan oke-oke ajon sama pilihannya Sera. Yang penting Seranya bahagia, Suga mah adem ayem. Intinya ini gue gak perlu mikirin hal lain, yang penting Sera ajon yang gue pikirin caranya buat bikin dia makin baper terus suka sama gue yakan. Ahay...
Next???
Vomen juseyo ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
JLEB [REVISI] ✔
Fanfiction#1 On PJM (180520) #2 On Yoongi (180712) Siapa sih cewek yang suka dimainin? Cowok mah bilanganya gini "sebangsat-bangsatnya cowok pasti mau sama cewek baik-baik" Lah gue mau nanya gini "Emang cewek baik-baik mau sama cowok bangsat?"