Sera sedang membantu bibi membuat sarapan dan Suga sudah turun dari kamarnya, masih pada setelan pabrik, alias belum mandi.
"Tumben bangun pagi," komentar sera.
"Napa emang?" sahut suga.
"Eh santai bwank"
Suga mengambil air putih yang sudah dituangkan. "Ra ntar elu yang nyetir yak!"
"Iya deh."
Suga menghampiri adiknya itu. Bikin apaan?"
"Pancake!"
"Rasa kacang ijo ya punya gue," pinta Suga.
"Iya iya."
Dikira mau membantu, ternyata hanya melihat saja. "Mending lu mandi deh bang," saran Sera.
Suga hanya menyahut dengan anggukan, ia kemudian kembali ke kamarnya. Sekitar 30 menit Suga turun lagi, dia sudah mandi.
Sembari menunggu, Suga main dengan marmutnya. Sera memanggil papinya untuk sarapan bersama. Saat ia masuk ke kamar, rupaya masih tidur.
"Ini nih biangnya, kenapa bang Suga kerjaannya ngebo mulu. Inangnya aja gini," gumam Sera.
"Piii banguuun!" suruh Sera sambil menarik selimut.
"Ih gak keurus banget nih papi pas ditinggal mami," kata Sera.
"Papiii bangun iih," kesal Sera, karena papinya tidak bangun-bangun juga.
"Pi mati ya pi?"
"Astaghfurullah doain papi mati. Dasar ya!" papinya Sera bangun dan langsung mandi.
Sera dan Suga menunggu papinya selesai madi, baru sarapan. Selagi menunggu, mereka main dengan marmutnya Suga. "Bang kalo marmut lu manti lu nangis gak?" tanya Sera.
"Ya kagak lah. Semuanya juga pasti mati lah ra," jawab Suga dengan santainya.
"Eh bang tadi malam pas jalan kita ketemu sama Taehyung-"
"Terus?"
"Terus kita jalan tuh ya bertiga eh ketemu sama pacarnya jalan sama cowok bang!"
"Terus?"
"Kayaknya bakalan diputusin sama Taehyung tuh cewek."
"Bagus deh."
"Iya bagus deh jadi dia bebas, gak ada yang punya. Boleh dong ya saia ngegas?" ucap Sera sambil memainkan alisnya.
"Njir beneran naksir ya lu sama dia ra?"
Sera menyengir. "Gak tau deh," sahut Sera.
"Nih gue kasih tau. Si Taehyung itu playboy ra. Bentar lagi juga bakan dapet cewek."
"Iyalah siapa sih yang gak mau sama Taehyung?"
"Lah gue gak mau tuh sama Taehyung," sahut Suga.
"Anjing, kalo lu mau sama dia, ya gue punya abang maho dong?"
"Njir!"
"Daaah ah sarapan ayo!" ajak papinya.
***
Taehyung lagi malas bangun, tapi bundanya sudah memukul-mukul bantal deket kepalanya. Mau tidak mau dia bangun, lalu mandi tak lupa gosok gigi. Selesai mandi, dia memakai baju seragam dan merapikan tempat tidur. Dia mengambil tas yang sebelumnya sudah di masukkan buku-buku untuk pelajaran hari ini, lalu sarapan bersama bundanya. Papinya? Sudah berangkat ke kantor. Seperti orang sibuk biasanya.
"Wah nasgor telor ceplok!" matanya Taehyung berbinar. Dia langsung makan menu sarapan kesukaannya.
"Pelan-pelan sayang," tegur bundanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
JLEB [REVISI] ✔
Fanfiction#1 On PJM (180520) #2 On Yoongi (180712) Siapa sih cewek yang suka dimainin? Cowok mah bilanganya gini "sebangsat-bangsatnya cowok pasti mau sama cewek baik-baik" Lah gue mau nanya gini "Emang cewek baik-baik mau sama cowok bangsat?"