Sera yang lagi santai makan camilan di pinggir kolam renang, tiba-tiba dikejutkan sama chatnya Jihoon.
Anjer... Sera lupa kalau ada janji sama tuh anak di perpus buat nyari referensi tugas mereka.
Dia langsung mandi dan bergegas dandan seperlunya. Make up tipis. Eh bukan make up. Emm bedak tipis, terus lipstick pink senada dengan warna bibirnya. Pakai short dress yang ala-ala Korea gitu, terus rambutnya dibiarkan terurai, pake flat shoes. Emang agak beda sih sama Sera yang dulu. Yang terkesan awut-awutan, gak peduli penampilan juga agak gesrek.
Sera langsung minjem mobilnya Minki. Soalnya si Minki pake mobil perusahaan, jadi mobil pribadinya gak kepake, kata mamah tirinya mobil Minki itu biar Sera yang makai, sayang dibiarin begitu ajon, ngebanyakin bayar pajak kalo gak kepake mending jual yakan. Yaudah Sera yang makai. Asique...
"E-eh eh. Mau kemana non?" tanya bi Inem.
"Perpus bi. Buat ngerjain tugas" jawab Sera sembari manasin mesin mobil.
"Jangan pulang malam. Nanti ada makan malam kan sama tuan dan nyonya?"
"Iya tau bi"
Sera langsung cuss ke perpus. Takut si Jihoon ngamuk.
***
"Hah?! Banyak banget" kaget Sera pas liat tumpukan buku yang akan mereka gunakan untuk referensi tugas.
"Ya elah. Kalau berdua ngerjainnya gak bakalan lama" ujar Jihoon yang fokus pada bukunya.
Sera mengangguk. Dia juga ikutan baca buku yang lain. Terus dia gagal fokus sama chat yang masuk ke hapenya.
Sera ngebuka. Sianjir Line Today.
Sera liat TEEL kan ya. Gak tau deh dia pengen liat aja gitu.
***
🌑 Jimin
Sakit gigi. Hm cover lagunya ditunda dulu
2.148 Likes 510 Comments
View all Comments
Ahjung yaahhh... Padahal gue udah nunggu2
Haeri gws
Yeona wehhh... Lagu apaan?
Shin kak ini aku yg td siang. Addback
Suga pantesan gak nongol. Gw udh nungguin juga dr td d rmh
Naya pakabar nih?
Sera ups td jimin ada nyuruh aku ngasih tau, tp lupa nyampein. Maaf @Suga @Jimin
Yuju eh atas gue... Sera. Hm
Kyulkyung weh sera muncul lg setelah sekian lama ngilang
Taehyung gw udh rekaman yeay
Hoseok gw ntar malem k rmh @SugaLah anjer ini kenapa Sera ngikut ngomen. Kan jd bakalan banyak yg tau akun dia lagi -myg
***
"Ra menurut lu orang-orang lebih suka gambar apa kalimat buat psikotes?" tanya Jihoon setelah selesai membaca satu bab.
Sera menutup bukunya, "Gue rasa sih lebih ke gambar deh Hoon. Soalnya gue sendiri juga lebih milih gambar. Lu sendiri?"
"Gambar sih" jawab Jihoon.
Sera mengangguk.
"Kalau menurut lo psikotes mudah nggak?" tanya Jihoon lagi.
"Hemm tergantung sih ya. Kan IQ orang juga beda-beda tuh. Tapi sebenarnya mudah kok. Kalau ngerjain tes itu gak perlu berfikir terlalu lama pada satu soal aja. Itu bakalan bikin kepala lu mampet duluan. Nah cari dulu soal yang lain kali aja ada yang lebih mudah. Tapi jangan merasa mudah juga, kali aja lu bisa ketipu, apalagi gambar kan ya" jawab Sera panjang lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
JLEB [REVISI] ✔
Fanfiction#1 On PJM (180520) #2 On Yoongi (180712) Siapa sih cewek yang suka dimainin? Cowok mah bilanganya gini "sebangsat-bangsatnya cowok pasti mau sama cewek baik-baik" Lah gue mau nanya gini "Emang cewek baik-baik mau sama cowok bangsat?"