3 tahun kemudian...
.
.
.Jefri langsung merebahkan tubuhnya setelah sampai di kosan. Sungguh dia sangat capek karena harus jaga selama 32 jam. Jefri sudah koas sekarang. Dan kemarin dia kebagian Jaga. Alhasil dia seharian lebih ada di rumah sakit ngurusin pasien, mulai dari jam 6 pagi Jefri harus mulai follow up pasien, dan di teruskan dengan kegiatan stase dengan ikut oprasi sampai sore, setelah itu Jefri lanjut jaga malam di kamar bersalin, ngejagain ibu-ibu yang mau atau sesudah melahirkan, gak jarang juga Jefri ngebantuin ibu-ibu yang mau lahiran. Dan yang lebih ngenesnya lagi pas Jefri baru mau makan malam, sekitar jam 12 malem gara-gara dia belum sempet makan. Tiba-tiba ada ibu yang mau lahiran, dan mau gak mau dia harus ngebantuin ibu-ibu itu ngelahirin dengan perut yang keroncongan, mana dia ngeliat banyak darah lagi. Alhasil nafsu makannya langsung ilang dadakan.
Kalau kalian sangka Koas itu seru karena sebentar lagi kalian akan jadi dokter itu salah. Koas itu menurut Jefri ibarat sisksaan lahir batin, dia harus kuat mental juga jasmani. Juga otaknya harus berjalan terus untuk mengerjakan laporan yang seabreg. Belum lagi sama pembimbing-pembimbing koasnya yang kadang suka nyebelin, yang suka nyuruh ini itu sesuka hati.
Jefri ingin cepet-cepet beres Koas, tapi masih ada sisa setahun lagi. Mending kalau dia lulus dalam semua stase, kalau dia gagal dalam satu stase saja dia harus ulang kembali stase itu. Dan barulah nilai IPK nya keluar. Tapi bukan berarti dia langsung jadi dokter setelah koas, Jefri harus mengikuti UKMPPD (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter) jika dia lulus baru dia akan mendapat STR (Surat Tanda Registrasi) dan di perbolehkan peraktek sebagai Dokter Umum.
Dan berhubung Jefri ingin jadi Dokter specialis anak, maka Jefri harus kuliah lagi selama 4 tahun. Kebayangkan susahnya Jadi Jefri si calon dokter.
Tapi baru saja Jefri akan memejamkan matanya yang udah berat itu Hp nya bunyi.
"kamu ganggu aku aja Kal, aku ini capek abis Jaga"
Semprot Jefri kesal karena tidurnya terganggu."Aku cuma mau ngasih tau aja, besok kamu di suruh masuk pagi sama Dokter Daniel, besok dia ada oprasi pagi dan dia pengen kamu yang bantuin dia"
"Aku ini pengen jadi dokter anak toh Kal bukannya dokter bedah"
Protes Jefri."Salah sendiri kamu Jago di stase bedah, pokonya kamu harus dateng pagi"
"Iya aku masuk pagi"
Jefri mematikan Telponnya, lalu kembali melanjutkan tidur sorenya yang tertunda. Kenapa sore karena Jefri baru pulang jam 4 sore.Jefri itu kalau udah tidur dia gak akan inget Waktu, Jefri bangun jam 2 malem, itu juga gara-gara dia laper.
Jefri ngambil stok mie instannya di kolong ranjang. Berhubung dia jarang ada di rumah jadi Jefri mengamankan stok mienya di kolong ranjang agar ga di colong sama Ical.
Jefri duduk bersila di ruang tengah dengan semangkok mie di tangannya. Beginilah hidup anak kosan, makan cuma sama mie aja kalau laper.
Coba ada mas Ramanya pasti Jefri tinggal ngeluh laper terus Rama pasti akan langsung beliin, walau udah malam sekalipun.
Ngomong-ngomong soal Rama. Sudah tiga tahun ini gak ada kabar darinya. Jefri selau nunggu kabar dari Rama. Tapi sampai detik inipun dia gak mendapatkan kabar dari orang yang dia cintai.
Sampai sekarangpun Jefri masih setia menunggu Rama. Jefri yakin nanti Rama akan kembali padanya.
"Lagi-lagi kamu makan mie Jef"
Tegur Arga yang keluar dari kamarnya dengan muka masih setengah mengantuk."Aku laper toh mas"
Jawab Jefri."Kamu kan bisa bikin nasi goreng Jef"
"Kelamaan mas, cacing di perutku udah goyang dombret"
KAMU SEDANG MEMBACA
BALADA ANAK KOSAN [END]
RomanceKata siapa hidup anak kosan itu gampang. Anak kosan juga punya balada yang gak kalah sama balada cintanya Rangga dan Cinta yang penomenal itu. Jefri si mahasiswa kedokteran yang naksir sama mas-mas ganteng satu kosannya. Awalnya biasa aja tapi gara...