Drunken Truth

2.3K 327 30
                                    

Sebuah bar yang cukup tenang tak mampu membuat 2 dari 4 pria yang sedang duduk santai ikut tenang. Bagaimana tidak? Keduanya bertemu lagi setelah 3 tahun lamanya. Bukan hanya itu, keadaan salah seorang dari keduanya yang sangat membenci salah satunya menjadi alasan kuat kenapa mereka tampak tak tenang. Baekhyun dan Chanyeol, dengan alasan yang sangat kuat sekarang duduk berhadapan dengan saling menatap namun berbeda ekspresi.

Baekhyun menatap Chanyeol tajam dan penuh kebencian sementara Chanyeol menatap Baekhyun sendu dan penuh kesedihan.

Sehun merasa bingung dengan keadaan, tapi dia tak mampu bersuara. Begitupun Kyungsoo yang sedari tadi juga bingung bagaimana caranya menghentikan aksi kedua sahabatnya tersebut.

"Eum.." Sehun bersuara. "Ayo kita minum." Katanya mencoba menghilangkan aura gelap yang semakin terasa.

Kyungsoo juga berpura-pura tersenyum. "Oh Sehun-ah. Kau benar. Kalian tak mendengar ajakan Sehun? Ayo kita minum."

Kyungsoo sengaja menyebut nama Sehun, agar Baekhyun dan Chanyeol sadar situasi.

Baekhyun yang lebih dulu menyadarinya. Dia mendengus dan menatap Sehun. Kyungsoo juga langsung mengambil alih keadaan.
"Ini Byun Baekhyun. Temanku."

Baekhyun tersenyum pada Sehun. "Ne Sehun-ssi. Joneun Baekhyun imnida."

Sehun tersenyum lebar. "Tak kusangka aku akan bertemu denganmu disini, Baekhyun-ssi. Tadi Kyungsoo hyung bilang dia bersama temannya, jadi aku datang. Ternyata temannya itu dirimu."

Baekhyun mengernyitkan dahinya. "Memangnya kenapa kalau itu aku?"

"Ah." Sehun tertawa kecil. "Itu berarti aku bertemu dengan calon adik iparku."

Baekhyun menganggukkan kepala mengerti. "Apa nuna ku yang memberitahukannya padamu?"

"Aniyeo." Sehun mendesah pelan. "Dia hanya pernah menyebut namamu saja. Dia bilang kau adiknya. Tapi aku belum pernah melihat wajahmu. Jadi Kyungsoo hyung lah yang kusuruh mencari tahu. Maaf jika itu tidak sopan."

Baekhyun terkesiap dan spontan menoleh pada Kyungsoo. Kyungsoo menatapnya sambil menganggukkan kepala.

"Lalu?" Kyungsoo menoleh pada Chanyeol yang dari tadi hanya diam saja. "Kenapa kau mengajak Chanyeol hyung kesini?"

Chanyeol menghela nafas. "Aku tadinya ada urusan sebentar di kantor Sehun. Karena itu aku bertemu dengannya dan dia mengatakan akan minum bersamamu. Jadi aku ingin ikut. Sudah lama kita tak berkumpul." Dia menoleh sekilas pada Baekhyun. "Begitulah." Katanya sambil tertawa hambar.

Baekhyun mendengus. Dia merasa muak. Kenapa pula harus ada pria ini disini? Tadinya dia hanya akan bertemu Sehun untuk melihat bagaimana rupa kekasih kakaknya tersebut tapi tak disangka dia malah akan bertemu si pria brengsek ini.

Baekhyun ingin pergi dari sini sesegera mungkin. Daripada dia kembali memberikan pukulan gratis pada pria yang sering menatapnya dengan wajah sedih ini? Rasanya Baekhyun semakin tak tahan melihat wajahnya. Dia kira Baekhyun akan luluh? Itu salah besar.

Tiba-tiba ponsel Baekhyun berdering. Dia mengernyit melihat siapa yang menelfonnya. Hatinya yang sedang emosi langsung berubah. Sekarang rasanya campur aduk tak karuan.

Baekhyun menatap lama sebelum akhirnya memutuskan untuk menerima panggilan tersebut.

"Yeobeoseyo."

My Fairy GuardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang