part 18

2.2K 147 3
                                    

Hari ini jasmine bertekad akan mencari tahu siapa tania. Sekalipun mengembalikan kebahagiaan keluarga ini adalah hal yang mustahil setidaknya itu menjawab tentang rasa penasarannya.

"Apa sudah lama?" Jasmine menggeleng saat melihat jessey menghampirinya.

"Bagaimana kau bisa membawa tuan muda ini?" Jasmine ikut menoleh melihat mike yang duduk disebelahnya.

"Nyonya Lim dan tuan sedang tidak ada dirumah, dan aku hanya mengatakan akan mencari udara segar pada madam joanne"

"Haa...haaa... ternyata benar kata daddy. Seharusnya kau memanggil mommy dan daddy kepada paman dan bibi Lim, mine. Bukan nyonya dan tuan. Apa kau ini babysitter tuan muda ini hah?" Jasmine hanya tersenyum melihat tingkah jessy. Paman harrol rupanya sudah menceritakan tentang pertemuan mereka kemarin.

"Aku tahu apa yang ingin kau ketahui mine. Dan karena daddy sudah mengatakan bahwa aku saudara mu jadi aku akan menceritakan semuanya." Wajah jessey berubah saat mengatakan perihal tujuan mine mengajaknya bertemu. Tidak ada tawa riang seperti saat dia menyinggung tentang panggilan jasmine kepada orang tua mike.

"Berjanjilah kau hanya bertanya padaku tentang masalah ini. Jangan pernah menyinggung masalah ini kepada keluarga kita. Mengerti?" Jasmine hanya mengangguk paham.

"Sebenarnya aku juga tidak tahu persis siapa tania karena saat itu daddy-ku sedang mengembangkan anak perusahaan di berbagai negara dan tentu aku dan mommy ikut bersamanya,yang aku tahu keluarga Lim bisa menerimanya dengan begitu baik."

"..."

"Tania di adopsi oleh saudara paman Lim, apa kau mengenal paman ken?" Jasmine menggeleng. Seingatnya dia tidak pernah bertemu dengan paman ken saat pesta pernikahannya.

"Paman ken adalah saudara dari paman Lim, dia tinggal di eropa. Saat paman ken harus pergi berobat tania tinggal bersama paman Lim. Aku tidak tahu pasti seperti apa dia. Setahuku tania termasuk wanita baik, dia ramah dan dia begitu dekat dengan... Mike" alis jasmine seketika mengkerut. Bukannya jack yang lebih dekat dengan tania?

"Apa kau tidak salah jessey?"

"Tentu saja tidak, mike lebih sering bersama tania. Lebih tepatnya tania yang lebih dulu mendekati mike. Dan satu orang lagi yang sangat dekat dengan tania"

"Siapa? Lisa?"

"Lisa? Siapa dia? Bukan Lisa,mine tetapi madam joanne" jasmine semakin dibuat pusing oleh informasi yang diberikan jessey.

"Madam joanne?"

"Ya,madam joanne. Walaupun aku dan anak dari paman lim tidak sering bersama tetapi karena kami dari kecil selalu banyak menghabisakan waktu bersama-sama terutama saat liburan dan itu menjadikan ikatan persaudaraan kami seperti saudara sendiri. Setiap minggu jack dan mike selalu menghubungi,dan saat itu aku mengetahui bahwa dirumah paman lim ada seorang gadis bernama Tania."

"Apa kau pernah berbicara dengannya?"

"Tidak sering. Tetapi saat aku berbicara dengan Mike maka gadis itu akan berada didekatnya"

"Benarkah?"

"Apa kau cemburu?" Tanya jessey sambil menyesap espresso hangatnya.

"Apa kau mau membantuku?"

"Apa kau berniat menjadi sherlock holmes?" Jasmine terkikik geli mendengar pertanyaan jessey. Biarpun dilahirkan dari keluarga berada tidak membuat gadis ini menjadi angkuh.

"Apa menurutmu aku berbakat?" Jessey ikut tertawa mendengar pertanyaan jasmine.

"Aku tahu ini tidak ada hubungannya denganmu jessey, but,i think i must fix it. Aku sangat menyayangi lucy, dan aku merasa lelah melihat dia selalu berbicara tentang masa lalunya yang sangat ceria, seakan dalam masa depannya hal itu tidak mungkin terjadi." Jessey terdiam sejenak lalu tersenyum ke arah jasmine.

Your Breath Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang