part 12

2.7K 163 2
                                    


Setelah mengambil air minum jasmine beranjak keluar dari area dapur,saat baru saja kakinya hendak melangkah ke arah kamarnya Jasmine terhentak dengan hadirnya seseorang yang sedang menatapnya tajam.

"Ya Tuhan lisa!" Hampir saja Jasmine memecahkan gelas ditangannya. "Apa yang kau lakukan? Kau mengagetkanku" melihat Lisa yang tetap bergeming, Jasmine berniat kembali ke kamarnya tetapi mendadak Lisa menarik lengannya membawanya menuju ke arah salah satu kamar pembantu yang kosong.

Setelah memastikan pintunya terkunci Lisa menatap Jasmine dengan pandangan tajam,sesaat jasmine merasa dalam bahaya tetapi hanya sesaat karena setelah menatapnya tajam Jasmine melihat mata Lisa berkabut.

"Bukan tania yang membunuh jake, kecelakaan itu bukan karena tania" ucap Lisa sambil menahan tangis.

Jasmine langsung menutup mulutnya, dia tidak menyangka bahwa Lisa mendengarkan apa yang madam joanne katakan.

" apa kau mendengarkannya lisa?" Melihat Lisa mengangguk jasmine semakin kelabakan, bagaimana jika rahasia keluarga ini akan terbongkar. Jasmine pasti akan merasa sangat bersalah.

"Ke...napa kau bisa tau itu?"

"Aku sungguh sangat mengenal tania,mine. Aku yakin bahwa kehancuran rumah tangga ini bukan karena Tania."

"...."

Lisa berjalan menuju ke ranjang, dia duduk dengan sangat tenang tetapi bisa Jasmine lihat dia sedang memendam kesedihan yang sangat.

"Apa aku bisa percaya padamu bahwa rahasia ini akan aman mine?"

"...."

"Seperti mereka yang menyimpan rahasia keluarga ini, aku pun menyimpan rahasia tentang tania"

"Apa kau mengenalnya?"

"....""

" maafkan aku Lisa, jika kau tak menceritakan padaku apa yang kau tahu, maka selamanya kenyataan ini akan menjadi sebuah prasangka. Dan pastilah Tania yang akan menjadi korban"

Lisa menghela nafas kasar saat mendengar penjelasan jasmine. Memang benar perkataannya, jika sampai nanti kenyataan ini tidak terungkap maka dia akan berhutang sebuah kejujuran pada Tania.

"Aku dan Tania dibesarkan di panti asuhan yang sama. Tidak sepertiku, tania lebih beruntung. Orang tua mana yang tidak jatuh cinta pada gadis kecil bermata bulat dengan pipi yang menggemaskan dan berkulit putih kemerahan. Itulah Tania."

"Berarti keluarga Lim sudah mengetahui dari awal tentang asal usul Tania?"

"Aku tidak tahu pasti tentang itu, karena setelah diadopsi Tania dibawa oleh orang tua asuhnya menetap lama di luar negeri"

"...."

"Tidak berselang lama aku pun diadopsi jadi karena itu aku tidak terlalu mengetahui tentang Tania waktu itu."

"..."

"Setelah berselang lama,entah kenapa kami secara kebetulan bertemu saat mengunjungi rumah panti asuhan kami. Begitu banyak yang berubah dari Tania, anak yang pendiam dulu menjadi gadis remaja yang ceria tetapi satu hal yang tidak bisa dirubahnya,dia selalu menjadi yang terhebat untuk mencuri hati siapapun yang berada didekatnya"

"Termasuk Jake"

"Iya,termasuk Jake. Saat itu dia bercerita kepadaku tentang keluarga barunya. Termasuk keluarga Lim. Hingga dia menyebutkan bahwa sekarang dia memiliki dua orang kakak laki-laki. Aku pikir itu adalah mike dan juga jake."

"Apa waktu itu kalian sering bertemu?"

"Hampir setiap minggu kami menyempatkan diri bertemu. Dia juga bercerita bahwa saat itu dia pindah ke keluarga Lim. Beberapa kali dia mengajakku untuk menemaninya disini tetapi entah selalu saja aku tidak pernah bisa menurutinya."

" dan tentang jake? Apa saja yang dia ceritakan?"

"Jake beberapa kali menemani tania saat bertemu denganku. Siapa yang tidak jatuh hati pada sosok lelaki seperti jake"

"Tapi tidak dengan tania?"

"Benar,tetapi tidak dengan Tania. Dia selalu ingin menjadi seorang dokter,karena menurutnya dia bisa membantu banyak orang dengan itu. Hingga suatu hari dia bercerita bahwa dirinya mendengar jake meminta tuan dan nyonya Lim menikahkannya dengan tania."

"Apa yang salah dari itu? Bukankah jake selalu melindunginya? Haah... apa kalian tidak pernah merasa bahwa saat seseorang melindungi kalian,menyakinkan bahwa kalian tidak akan pernah merasa kesusahan,kekurangan atau berbahaya itu sangat menenangkan?"

"Aku tidak tahu apa yang salah,semenjak itu tania selalu saja berusaha kabur dari jake. Bahkan dia sengaja menyewa seorang lelaki di kampusnya untuk menjadi pasangan pura-puranya"

"Ya Tuhaan... lalu kenapa kau ada disini? Apa kau ingin membalas dendam?"

"Tidak mine,sama sekali tidak. Aku merasa ada yang disembunyikan oleh tania. Dan aku sengaja melamar pekerjaan menjadi pembantu disini agar aku bisa mencari itu"

"Sungguh aku semakin tidak mengerti Lisa" mine merasa kepalanya semakin pening.

"Aku mohon mine,tolong bantu aku"

.....

Didalam ruangan kerjanya Tuan Lim memandangi dalam diam foto keluarganya. Istri yang sangat dicintai,dan tiga malaikat dalam hidupnya. Hanya karena kesalahannya semua sirna,dan rusak. Bahkan untuk menatap mata istrinya dengan sayang seperti dulu dia tidak mampu.

Sekarang dia harus puas dengan melihat foto keluarganya yang tertawa lepas. Sudut bibirnya ikut terangkat melihat wajah-wajah bahagia keluarganya dulu. Sambil tersenyum tak terasa air matanya menetes,dia berharap sekarang istrinya akan datang seperti dulu. Menatapnya teduh,memegang tangannya dan memeluknya sayang. Seakan dunia beserta isinya tidak penting lagi asal dia bisa menghidu wangi istrinya seperti dulu.

Your Breath Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang