Ceritanya dia ngumpet, pake topi sambil pasang masker di mulutnya. Ga lupa pake kacamata item buat nutupin matanya yang petet dari sinar matahari. Dia lagi kabur diem-diem dari rumah. Katanya sih mau daftar les musik, tapi ga diizinin sama mamanya. Ya udah deh, dia pecahin celengan katak kesayangan dia. Ga seberapa sih isinya tapi lumayan buat ikut les sebulan udah cukup. Kok gue tahu banget ya? Soalnya itu yang dia ceritain sama gue pas kita ketemu di lobby. Katanya namanya Kim Jaehwan.
"Nama lo siapa? Udah lama ikut les di sini?" Jaehwan nanya sambil nyopotin masker di mulutnya.
"Oh iya, gue Jo Nabi. Panggil aja Nabi." Gue sodorin tangan gue ke dia, kali aja disamber. Eh beneran, disamber sama tangan dia yang waw gede banget.
"Gue juga baru kok. Baru jalan tiga bulan lah." Lanjut gue, semoga ga bikin dia minder. Padahal gue udah empat bulan sih di sini. Ga beda jauh lah ngurangin sebulan doang bohongnya.
"Lu main biola? Keren banget!" Suara Jaehwan ini kalo udah pake tanda seru uh melengking banget di telinga. Gue refleks megangin gendang telinga gue, takut pecah.
"Iya gitu deh. Emang lo main apa?" Gue penasaran sama Jaehwan ini, ga keliatan bawa apa-apa. eh bener kan, dia ga bawa apa-apa. Tiba-tiba dia monyongin bibirnya gitu, gue langsung mundur takut.
"Mau ngapain lo?" Gue tutup mulut takut disamber sama dia. Orang baru kenal udah macem-macem. Eh ngga ternyata, ada suara keluar dari bibirnya itu. Gue denger jelas banget itu intro di lagu DNA-nya BTS.
"Gue bawa mulut buat bersiul. Gimana menurut lo?" Jaehwan itu senyum manis minta gue iyain kalo dia emang bagus suara siulannya.
"Ya, lumayan lah. Itu aja?" Gue berusaha ga bikin dia minder, tapi gue juga penasaran masa sih ke tempat les musik cuma buat siul-siul aja?
"Itu aja. Duit gue ga cukup buat beli alat musik." Jaehwan megangin dompetnya yang ya kempes banget memang.
Guru les gue akhirnya dateng. Dia langsung nyalamin tangan gue sambil senyum adem. Namanya Pak Sewoon. Gue ngerasa beruntung dapet guru les sesabar dan sebaik dia. Karena gue itu cukup lambat sebenernya buat nangkep pelajaran. Yang lain udah pada naik tingkat di bulan pertama, sedangkan gue sampe bulan keempat ini masih belum bisa juga. Mungkin emang karena gue ga ada bakat main alat musik, tapi gue pengen banget. Gara-gara kelambatan gue, sifat sabar gue makin meningkat secara alami. Ditambah gurunya yang sesabar itu, makinlah gue ini sabar dan tenang walau ga naik-naik tingkat.
Gue langsung berdiri pas Pak Sewoon ngajak gue buat masuk kelas sekarang. Oh iya, karena malu, gue ngambil kelas untuk private 1 orang. Jadi ga bisa juga, gue ga ada yang bandingin. Hanya gue dan Pak Sewoon yang tahu sejelek apa gue main biola. Eh gue kaget dong, tiba-tiba ada semacam tiang listrik berdiri di samping gue. Pas gue liat ke wajahnya... itu kan Jaehwan. Tinggi banget! Dari tadi kita ngobrol sambil duduk, jadi gue ga tahu kalo dia ternyata setinggi itu. Leher gue rasanya lebih pegel daripada main biola cuma buat liat wajah Jaehwan di atas gue. Dia nyalamin Pak Sewoon sambil membungkuk sopan gitu. Bungkuknya Jaehwan ini sepantaran sama Pak Sewoon yang berdiri. Gagal paham.
"Tinggi banget. Berapa tinggi lo?" Gue nanya penasaran, sekalian nurunin leher gue yang mulai pegel.
"Ha? Tadi ga keliatan ya? Umm.. Tinggi gue 239 cm." Jaehwan jawabnya santai banget, bernada merendah dengan tingginya itu.
"Tinggi sekali. Siapa namamu?" Pak Sewoon udah bengong takjub sambil ngeliat dari atas ke bawah.
"Ah, perkenalkan nama saya Kim Jaehwan." Jaehwan lagi-lagi ngebungkuk. Terus Pak Sewoon nahan bahu dia biar tetep di posisi itu.
"Oh, saya Sewoon, guru les di sini. Spesialisasi biola." Pak Sewoon ga mau bikin leher dia cedera cuma karena ngobrol sama Jaehwan.
"Dia baru mau daftar, pak." Gue berusaha menyelematkan tujuan awal Jaehwan ke sini. Bukan buat bahas tinggi badannya, tapi buat daftar les.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm