Jujur aja gue ga pernah tahu cerita Beauty and The Beast karena gue cuma tau judulnya aja, si cantik dan si buruk rupa. Saat gue baca naskahnya, gue kaget ternyata ini cerita tentang si cantik yang terkurung di rumah si buruk rupa karena kesalahan yang dilakukan oleh ayahnya si cantik. Gue ngerasa seneng pas gue baca deskripsi si cantik ini adalah cewek yang cantik banget, hatinya juga baik, mandiri, dan penyabar gitu persis banget sama gue. Pantesan Pak Jisung maunya gue yang meranin peran si cantik ini.
Setelah bener-bener dibaca sinopsisnya, cerita ini bener-bener cocok buat Jaehwan. Jadi buruk rupa di sini maksudnya bukan bener-bener rupanya yang buruk. Tapi sifat pemaksa, gampang marah, dan juga ga sabaran dari si buruk rupa ini yang membuatnya tampak buruk rupa. Terus gue jadi belajar kalau si cantik ini menerima si buruk rupa apa adanya, terlepas dari rupanya yang seperti hewan buas. Gue juga berharap ada si cantik yang bakal nerima Jaehwan apa adanya, terlepas dari badan dia yang tinggi banget itu dan sifatnya yang aneh.
Mata gue beralih ke muka Jaehwan yang duduk di depan gue. Keliatannya dia serius banget baca naskah itu sampai dahinya mengerut. Momen langka memang liat muka Jaehwan dari deket gini. Pas gue lirik ke sebelahnya, mata gue merasa lebih seger. Gue ga terlalu merhatiin Guanlin karena jarang ketemu juga. Ternyata lumayan ganteng ya Guanlin ini, tapi sayangnya dia masih bocah sama kayak Seonho. Gue ini sukanya sama yang dewasa kayak Min...ah siapa sih, Pak Seongwoo maksud gue atau Pak Sewoon boleh deh. Bapak-bapak itu lebih menarik di mata gue.
"Kenapa liatin aku, kak?" tanya Guanlin yang senyum-senyum sampe lesung pipitnya keliatan. Untuk sesaat gue meleleh liatin senyumnya.
"Ngga, itu kulit lo bagus banget ya. Mulus." Jawab gue asal aja, tapi bener.
"Kulit aku juga bagus kok, Jona. Sini pegang deh." Jaehwan ngeraih tangan gue terus dia tempelin di pipinya yang gembil itu. Kenyal banget, gue berasa lagi megang squishy. Jadinya gue kelepasan dong uwel-uwel pipinya Jaehwan.
"Cieee." Guanlin ngelirik ke gue terus ke Jaehwan. Duh, gue jadi malu sekarang karena tangan gue ini nakal banget megangin pipi Jaehwan.
"Pegangin aja terus, ga apa-apa kok." Kata Jaehwan yang pipinya udah berubah merah. Jantung gue kok rasanya ga enak banget sekarang sampe perut gue juga kayak ada bergerak gitu di dalemnya.
"Kulit lo kasar. Jarang mandi sih ya. Mandi yang bener." Kata gue ketus banget biar Jaehwan ga geer gitu.
"Aku kan bakal mandi asal..." Belum selesai Jaehwan ngomong, datenglah Pak Jisung. Nice timing Pak Jisung! Gue mulai hari ini, detik ini juga, nge-fans sama Pak Jisung karena dia berhasil ngalangin modusan Jaehwan!
"Ehem. Jadi kalian udah saling kenal kan?" Tanya Pak Jisung yang sekarang duduk di sebelah gue. Kita bertiga ngangguk aja karena memang udah kenal.
"Nah, rencananya teater musik ini diadain besok. Maaf ya mendadak, saya salah liat jadwal. Hehehe." Kata Pak Jisung dengan muka polosnya. Duh, besok banget pak? Besok? Bapak sehat? Untung ga ada Baejin di sini jadi ga ada yang bisa baca pikiran gue.
"Okay! Okay! Saya selalu siap, pak!" Jaehwan matanya kayak berapi-api gitu penuh semangat.
"Saya sih no problem, pak. Screentime saya dikit banget soalnya." Kata Guanlin yang ternyata udah selesai baca naskahnya. Itu mata cepet banget ya baca naskah sebanyak tiga ratus halaman ini dalam waktu sekian menit.
"Oh, iya dialog kalian hanya halaman satu sampai tiga aja ya. Sisanya itu fanfic bikinan saya. Ga sengaja kemasukin. Hehehe." Kata Pak Jisung dengan muka polosnya lagi. Bapak sehat? Gue rasa tempat les ini dan gurunya memang rada aneh, pantesan Jaehwan betah.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm