Jihoon itu baik banget dan asik diajak ngobrol. Tapi gue tarik kata-kata gue itu. Dia itu jahat banget. Bolehlah ngatain permainan gue jelek, tapi ga sambil ketawa kenceng juga. Gara-gara dia, Pak Sewoon yang biasanya senyum adem, untuk pertama kalinya ketawa lebar banget. Gue yakin ini suara ketawa mereka berdua kedengeran ke ruang sebelah. Mana di ruang sebelah itu biasanya ada Baejin. Dia diem sih, tapi ya malu gue kalo dia sampai keceplosan ke orang lain. Ke anak baru itu sih, Jaehwan lebih tepatnya.
"Maaf, saya ga kuat dengar Jihoon tertawa. Hahaha." Pak Sewoon nahan perutnya yang goyang-goyang kayak lagi gempa. Ini lagi Jihoon tiba-tiba nyengir aja ga ada rasa bersalah.
"Gak apa-apa kok." Ini kalimat andalan gue. Artinya sih ya kebalikan, apa-apa banget. Tapi gue tetep inget prinsip buat jadi orang yang berpikir positif, sabar, dan tenang.
"Ya sudah, saya ajarkan lagi gimana nada dasarnya. Pasti bisa." Pak Sewoon udah ga ketawa lagi. Dia sekarang mulai serius dan balik lagi jadi kalem. Jihoon cekikikan aja sampai mukanya berubah warna jadi merah banget.
Akhirnya penderitaan gue di ruangan kelas ini berakhir. Baru kali ini gue les dengan penuh beban mental. Ga salah deh gue ga pernah ambil kelas reguler. Itu Baejin tahan banget ya bisa di kelas reguler sampai empat bulan ini. Apa dia jago ya main di kelas piano? Kalo gue sih jelas ga bakal betah main alat musik sambil diliatin orang lain. Apalagi orang lainnya itu lebih jago.
Ini waktunya gue buat bersenang-senang setelah menderita tadi. Minhyun katanya udah ada di warung deket tempat les, lagi pesenin es krim buat gue. Baru aja gue mau nyampe ke pintu keluar, eh ada anak jangkung berbaju merah nyamperin gue. Dia bawa biola sama galon. Mukanya sih keliatan lesu banget. Atau emang bentuk mukanya kayak begitu dari sananya ya? Gue harusnya nanya sih dia kenapa. Tapi gue ga bisa hibur dia sekarang, karena gue juga lagi butuh dihibur. Mau pura-pura ga liat, tapi udah keliatan banget jelas segede gitu.
"Jona, gue ga bisa daftar nih. Biolanya kekecilan di tangan gue." Jaehwan nunjukkin biola yang emang seukuran sama telapak tangan dia. Itu jari-jari dia juga gede banget, pasti satu jari aja udah cukup buat nahan semua senarnya.
"Oh gitu ya. Sabar ya." Gue beneran lagi ga ada ide buat ngehibur dia. Lagian gue juga lagi buru-buru, mau ketemu sama orang ganteng. Eh, maksudnya buru-buru takut es krimnya udah keburu cair di warung.
"Bentar dong, gue mau balikin dulu biolanya ke Pak Sewoon." Jaehwan ga perlu pake lari, udah sampe aja ke kelas gue tadi terus udah balik lagi. Kakinya panjang banget sih. Satu langkah aja udah berapa meter.
"Terus lo mau pulang?" Jaehwan nanya ke gue sambil agak bungkuk.
"Umm.. Gue mau ke warung sebelah dulu. Mau ikut?" Gue sebenernya keceplosan saking seringnya gue basa-basi sama orang. Mudah-mudahan Jaehwan ini ga mau ikut jajan juga karena ga ada uang.
"Eh? Ikut dong!" Jaehwan pake tanda seru lagi, suaranya melengking di telinga gue. Duh, gue harus bilang apa dia malah mau ikut. Masa gue bilang ga jadi ke warung. Dikira gue ga mau dia ikut ntar, tapi emang iya gue pengen dia ga ikut.
"Ya udah. Ayo!" Gue terpaksa. Ini semua salah Jaehwan.
Baru berapa langkah aja, kita udah sampai di warung. Di situ beneran ada orang ganteng pake kemeja garis-garis lagi berdiri sambil megang dua ice cream cone. Keliatannya itu es krim udah mulai nyentuh tangannya yang putih banget. Tapi dia senyum aja pas liat gue dateng. Eh senyumnya langsung ilang pas dia liat ada raksasa di belakang gue. Ternyata orang ganteng bisa pasang muka cengo juga ya.
"Sorry, aku telat. Oh iya, ini Minhyun." Gue ngenalin Minhyun ke Jaehwan. Harusnya mereka salaman, tapi kan tangan Minhyun dua-duanya dipake megang es krim.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm