Chapter 6 - Jalan-Jalan

40 7 4
                                    

Waktunya untuk istirahat total di hari libur. Gue berniat untuk latihan biola sekitar tiga sampai empat jam di rumah. Tapi Minhyun ngirim chat dan ngajak gue jalan. Kita janjian ketemu di kafe nanti siang. Gue bangun ga kesiangan jadi masih bisa siap-siap sampai ga kerasa gue udah ganti baju tiga kali. Saking ga sabar pengen cepet ketemu sama Minhyun, gue memutuskan untuk jalan duluan dan main di sekitar kafe. Kebetulan di sekitar kafe tempat kita janjian ada toko alat musik. Daripada gue mikirin terus buat beli alat musik di luar negeri, ga ada salahnya gue liat alat musik yang ada di sini.

Masih jam sepuluh pagi, gue udah sampai di toko alat musik yang baru aja buka. Mau masuk ke dalam, tapi masih sepi. Gue berniat untuk liat-liat aja dulu, tapi kalo sendirian rasanya gue malu. Akhirnya gue pergi ke tempat lain yang keliatan ramai. Eh, ga disangka gue ngeliat ada orang yang tinggi banget itu di toko olahraga. Hari ini dia pake baju yang mencolok lagi, warna kuning terang. Gue ga mungkin ga liat kan di tengah keramaian. Itu toko olahraga lagi ada diskon makanya ramai banget. Apa gue samperin aja Jaehwan ini biar gue ga jalan sendirian?

"Jaehwan, lo lagi apa?" Gue berusaha jinjit-jinjit di balik punggung Jaehwan. Dia langsung kaget gitu kayak kena serangan jantung. Terus dia liat ke belakang ke arah bawah, ke muka gue jauh di bawah dia.

"Jona? Lo kok bisa ada di sini?" tanya Jehwan yang mulai membungkuk sebelum leher gue patah liatin muka dia di atas.

"Lo mau beli sepatu diskonan juga?" Lanjut Jaehwan kayak yang ga percaya gue ngantri buat diskonan. Memang sih gue ga ada maksud beli apa-apa cuma mau minta dia temenin gue.

"Ngga sih, gue lagi iseng aja jalan sendirian. Lo mau beli sepatu?" Gue liat ke arah tumpukan sepatu di depan Jaehwan. Di situ keliatan jelas banget tulisan gede beli dua gratis satu.

"Niatnya sih gitu. Tapi ga ada ukuran gue." Jaehwan balik lagi ngacak-ngacak tumpukan sepatu yang lagi diskon. Hmm gue jadi liatin ke bawah, liat ukuran kakinya. Gede banget sih itu, kayaknya seukuran sama biola gue.

"Terus lo biasa beli sepatu di mana?" Gue penasaran dengan sepatu yang dia pake karena memang gede banget sepatunya. Jaehwan lalu liat ke muka gue lagi, membungkuk lebih bawah lagi sampai muka dia sejajar sama muka gue.

"Gue biasanya dibikinin sepatu sama ayah gue." Jaehwan tersenyum bangga sambil liatin lurus ke arah mata gue. Duh, kenapa gue langsung ngerasa tegang ya liat muka Jaehwan terlalu deket.

"Mau jalan aja sama gue? Mau jajan kentang goreng, gimana?" Gue tiba-tiba pengen ngobrol banyak sama Jaehwan. Mungkin karena gue lagi sendirian dan ga tau mau ngapain.

"Boleh. Asal lo yang bayar, ya?" Jaehwan ini beneran ga punya uang atau gimana sampai kentang goreng aja dia ga mau beli sendiri. Tapi yang penting dia mau nemenin gue, kentang goreng yang harganya ga seberapa pun jadi.

Harusnya hari ini gue jalan-jalan sama Minhyun. Tapi karena gue dateng kepagian dan kebetulan ketemu sama Jaehwan, akhirnya gue jadi jalan-jalan sama dia. Kita makan kentang goreng sambil keliling-keliling toko. Gue juga akhirnya bisa masuk ke toko musik tadi buat liat-liat. Jaehwan keliatan seneng banget pas liat banyak alat musik yang dia pengen. Tapi flute dari Pak Seongwoo ga ada dijual di toko ini, karena itu memang flute pesanan khusus. Jaehwan keliatan tertarik buat beli gitar yang keliatannya harganya masih terjangkau buat dia.

Ga kerasa setelah jalan-jalan ke setiap toko, kaki gue mulai pegal. Gue memutuskan untuk pergi ke kafe sekarang karena udah siang. Tapi Jaehwan masih ada nemenin gue. Mau gue usir secara halus tadinya, tapi gue juga ga mau nunggu sendirian. Gue harus memastikan dulu apa Minhyun udah sampai di kafe atau belum. Kalau belum ada, gue mau jalan-jalan lagi sama Jaehwan. Tapi kalau udah ada, ya terserah Jaehwan mau pulang atau dia mau bantuin lagi gue biar deket sama Minhyun.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang