Pertunjukan semakin dekat, tinggal menghitung hari. Jaehwan keliatannya tegang sampai dia lupa ga pake baju mencolok hari ini. Dia pake baju warna putih polos. Mukanya dari tadi cemberut. Padahal harusnya dia seneng karena mau ke luar negeri, dibayarin, dibayar lagi buat pertunjukannya. Apa dia lagi mikirin gimana nanti kakinya pas naik pesawat, ya? Tapi Pak Seongwoo itu orang kaya, dia udah booking first class buat semua anggota pertunjukannya. Jadi kakinya Jaehwan ga mungkin kesempitan di kursi yang selonjoran itu.
Gue mencoba untuk cari tahu apa yang bikin Jaehwan tegang seperti sekarang. Tapi pas gue mulai mendekat, langkah gue perlahan mundur lagi. Di ruang piano itu selain ada Jaehwan, Pak Seongwoo, Seonho, ternyata ada juga Jihoon. Duh, gue ga tau kenapa ga bisa berdamai dengan Jihoon. Mulutnya itu selalu bikin mental gue terjun bebas. Memang sih apa yang dia bilang itu bener, tapi terlalu jujur dan nusuk ke hati gue. Bohong itu memang ga baik, tapi jujur yang menyakitkan itu juga ga baik. Akhirnya gue menguping dengan khidmat di balik pintu.
"Selamat! Kalian adalah calon musisi yang penuh potensi di tempat les ini. Saya bangga dengan bakat yang kalian miliki." Itu jelas suara Pak Seongwoo karena terdengar agak mendengung.
"Kapan kita berangkat, pak? Katanya hari Sabtu ini?" Kalau yang nanya ini pasti suaranya Jihoon, soalnya nadanya agak menyebalkan. Tapi dia ga nanya yang aneh-aneh sih. Memang gue aja yang sebel sama dia jadi dia selalu keliatan salah di kehidupan gue.
"Saya sudah siap, pak! Mama di rumah seneng banget sama adek-adek juga seneng! Pak Sungwoon juga sampai kasih hadiah!" Kalau suara cempreng tapi manis itu jelas sekali budak kebun eh muridnya Pak Sungwoon, Seonho.
"Bagus, bagus. Saya suka dengan semangat kalian. Nanti kalian akan bergabung dengan tim saya yang ada di luar negeri." Pak Seongwoo kedengerannya hebat banget ya punya tim dari luar juga. Gue mulai ganti tipe ideal nih jadi Pak Seongwoo aja setelah gue patah hati karena Minhyun.
Dari tadi gue menguping pembicaraan mereka, tapi gue ga denger suara Jaehwan sama sekali. Padahal gue bisa liat dengan sangat jelas walau ngintip-ngintip celah pintu, itu Jaehwan yang badannya gede sendiri ada di sana. Dia duduk di tengah banget, tinggi sendiri. Jihoon pake baju pink, terus Seonho pake baju ungu. Kenapa malah mereka yang sekarang bajunya mencolok. Pak Seongwoo ga keliatan pake baju apa, kayaknya jaket item seperti biasa.
"Ngapain, Nabi? Lagi nguping lo?" Suara itu kan... gue noleh ke belakang.
"Baejin? Sejak kapan lo ada di belakang gue?" Gue nanya tapi gue ga yakin Baejin bakal nyambung jawabannya. Terkadang gue menyesal udah nanya ke Baejin, percuma.
"Mau ngomong dong sama lo, di luar tapi." Kata Baejin yang nyuekin pertanyaan gue dengan sengaja.
Baru aja gue sama Baejin keluar, eh Jaehwan juga ikutan keluar. Sekarang jadinya kita bertiga ada di luar, diem-dieman. Gue sih nunggu Baejin yang katanya mau ngomong sama gue. Terus kalo Jaehwan, gue ga tau kenapa. Untuk mencairkan suasana yang ga jelas ini, daripada gue bakal telat lagi dalam lima menit buat masuk kelas bapak galak, akhirnya gue ngomong duluan.
"Jaehwan, lo kenapa? Kayanya lagi ga enak badan, ya?" Gue selalu nanya baik-baik biar dia ga marah.
"Kok lo tau? Gue memang lagi ga enak badan. Meriang dari kemaren." Jaehwan akhirnya ngomong juga. Tapi suaranya kok bindeng banget. Gue coba angkat kepala gue buat liat ke atas.
"Lo lagi pilek? Ga bawa tissue?" Walau samar-samar, gue bisa liat itu yang cair-cair di sekitar hidung dia. Duh, harusnya gue merasa jijik tapi gue kok malah merasa iba.
"Sabtu ini harus main, kan?" Baejin tiba-tiba nanya dan nyambung! Gue terkejut sampe teriak di dalam hati.
"Nah itu. Gue pilek gini bisa ga ya? Gimana menurut lo Baejin?" Jaehwan mengelap ingusnya pake tangan. Jorok banget, ih. Andai gue punya tissue, udah gue lempar ke atas biar nyangkut di hidung dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm