Jaehwan udah beberapa hari ini ga masuk les. Gue ga pernah lagi menemukan badan yang tinggi banget itu duduk-duduk di lobby atau berdiri di depan pintu. Pak Seongwoo juga udah ga pernah dateng lagi ke tempat les ini karena Pak Sewoon udah balik lagi. Lagian Pak Seongwoo udah terbang juga ke luar negeri bareng timnya, yang ada Jihoon dan Seonho. Ada bunyi kretek di hati gue karena Jihoon yang baru sebulan les itu udah terbang aja ke luar negeri. Cepet banget, gue iri makanya gue makin ga suka sama dia sekarang.
Gue kesepian banget rasanya tanpa Jaehwan. Ga ada yang ngajakin gue ngobrol, ga ada yang biasa gue ejekin lagi. Belum lagi gue ga ada temen chat gara-gara udah mati rasa sama Minhyun. Tapi Minhyun masih suka chat gue. Dia sampai minta maaf kalau udah ganggu. Gue inginnya maafin tapi gue pasti bakal canggung banget kalau ketemu atau ngobrol lagi sama dia. Ga ada Jihoon juga ternyata sepi juga. Gue jadi ga ada alasan buat ngumpet atau kabur-kaburan gara-gara takut ketemu Jihoon. Ga seru pokoknya ga ada mereka.
"Nabi? Lo lagi bosen ya?" Baejin nanya ke gue. Eh, iya masih ada dia kan. Gue sampai lupa.
"Lo bisa baca pikiran gue? Beneran? Gue tes ya." Gue sekarang yang mulai ga nyambung. Baejin nanya apa, gue jawabnya apa. Tapi serius, gue penasaran dia beneran bisa baca pikiran ga sih. Coba akar empat berapa?
"Dua." Baejin nunjukin dua jarinya ke gue. Eh? Gimana? Ini nyambung ga sih? Tadi gue nanya akar empat kan? Dia jawab dua!
"Gila! Lo beneran bisa baca pikiran gue? Demi apa lo?" Gue takjub dengan kemampuan Baejin ini. Gue tepuk tangan dalam pikiran gue aja biar dia bisa denger. Gue tepuk tangannya kenceng banget loh itu.
"Itu udah jam dua. Ga masuk kelas Pak Sewoon?" Baejin kemudian nunjuk jam dinding yang ada di lobby. Huh, gue kira dia bisa baca pikiran. Ternyata dia cuma ngasih tau jam berapa yang kebetulan jam dua.
"Oh, iya bener. Gue masuk dulu ya." Gue langsung ngangkat tas biola gue. Pas udah deket pintu kelas, gue nengok lagi ke Baejin. Coba gue tes lagi, kenapa lo ga masuk juga ke kelas Pak Sungwoon?
"Pak Sungwoon masih di kebun, telat." Baejin ngomong sambil garuk-garuk jarinya santai... Eh?
"Gue cuma ngasih tau kok. Kali aja lo nanya kenapa gue ga masuk kelas." Lanjut Baejin sambil pergi keluar.
Baejin hari ini nyambung banget ngomongnya, tapi sama pikiran gue. Duh, gue harus lebih berhati-hati jangan sampai mikir aneh-aneh kalau lagi deket Baejin. Daripada gue sibuk mikirin keanehan Baejin, mending gue cepetan masuk kelas. Walau gue ga mau banget mengakui, tapi berkat Jihoon, gue udah bisa main nada dasar sekarang. Gue ga sabar pengen nunjukin kemajuan gue ini ke Pak Sewoon. Dia biasanya kan ngasih hadiah juga kalau ada muridnya yang berhasil.
"Pak Sewoon! Aku mau tes sekarang juga!" Gue langsung lompat-lompat lucu pas Pak Sewoon masuk ke dalam kelas. Pokoknya dia harus dengerin permainan biola gue.
"Semangat sekali ya. Ya udah, coba mana." Pak Sewoon langsung duduk kalem banget di kursi depan. Gue mendeham dulu, eh buat apa, kan gue mau main biola bukan mau nyanyi.
Pak Sewoon matanya merem melek pas dengerin gesekan biola gue. Pasti dia ngerasa hanyut dengernya. Semua nada yang gue mainkan itu udah bener banget, mirip sama permainan Jihoon. Ya walaupun masih nada dasar aja sih belum sampai lagu-lagu apa gitu. Liat Pak Sewoon yang ngangguk-ngangguk kalem gitu, kayaknya gue berhasil deh. Udah mau bulan kelima juga, lumayan akhirnya gue bisa juga kan. Jangan pernah nyerah makanya.
"Wow, bagus ya. Pak Taehyun hebat juga ya ngajarnya. Kamu cocok ya sama Pak Taehyun daripada sama saya." Pak Sewoon malah salah tanggap. Bukan itu maksud gue, lagian bukan Pak Taehyun yang bikin gue bisa begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm