Special Chapter - Kisah Kasih

45 5 11
                                    


Tidak ada semut merah yang berbaris di dinding menatap curiga. Ini memang kisah kasih di sekolah, tapi kisah yang biasa aja. Mungkin karena Jaehwan yang cerita, jadi kisah yang harusnya indah terdengar biasa banget. Katanya dia sempet populer dulu dan ketemu sama cinta pertamanya itu waktu selesai tampil di pentas seni sekolahnya. Pertemuan yang biasa aja sih ga kayak di drama Korea. Tapi buat Jaehwan itu masa-masa paling indah dalam hidupnya.

Dulu Jaehwan itu sempet main gitar, ikutan band juga kayak di tempat lesnya yang sekarang. Dia masih rajin ikut taekwondo juga, jadi badannya proporsional banget, terus wajahnya juga ganteng. Katanya Jaehwan sih itu, tapi percaya aja deh. Coba liat aja foto-foto di akunnya dulu, bener sih lumayan ganteng. Sekarang juga masih ganteng kalau dia lagi main gitar atau main flute sih. Kalau lagi ngobrol kayak gini, ga tahu kenapa beda aja wajahnya.

Balik lagi ke cinta pertamanya. Jaehwan itu dulu sering ditolak cewek karena dia terlalu pendek. Pas mulai populer itu, cewek-cewek masih ga ada yang mau nerima dia juga sih. Katanya dia terlalu ganteng. Serba salah memang, tapi Jaehwan seneng aja di masa populernya itu dia jadi punya banyak temen. Sampai ada satu orang yang ga tau kenapa ga mau temenan sama Jaehwan. Yang begini bikin Jaehwan penasaran. Kan Jaehwan itu tinggi, ganteng, baik, anak band lagi. Masa ada yang mau nolak temenan sama dia.

Takdir memang ga ada yang bisa nebak. Orang yang ga mau temenan sama Jaehwan itu, ga sengaja jadi panitia pentas seni. Iya, ga sengaja, soalnya temennya sakit. Jadi dia yang gantiin temennya itu. Katanya karena tugasnya itu penting banget. Itu loh dokumentasi acara, jadi dia megang kamera buat motret momen-momen acaranya. Makanya pas Jaehwan tampil, itu orang yang wajahnya cantik banget, jadi ikutan nonton kan buat sekalian motret.

"Lo abis baca komik apaan deh, Jaehwan?" Gue ga percaya begitu aja sih sama cerita Jaehwan yang ini. Terlalu gimana gitu, maksain banget.

"Kapan gue bohong sama lo? Kemarin doang." Kata Jaehwan datar.

"Iya, kemarin. Terus kemarinnya lagi. Terus seminggu yang lalu. Bulan kemarin juga." Gue mencoba ngitungin kebohongan Jaehwan ke gue selama kita kenal.

"Lo penasaran ga gimana akhirnya gue jadian sama mantan gue itu?" tanya Jaehwan sambil nyengir bangga. Mungkin ini prestasi Jaehwan selama hidupnya punya satu mantan itu. Kalau gue sih udah banyak banget, ya meskipun ga pernah sampai jadian.

"Gue ga penasaran sih. Tapi lo cerita aja, gue dengerin." Gue penasaran sih sebenernya. Ya, namanya juga cewek, suka kepo walau ga penting.

Singkat cerita, Jaehwan kenalan sama orang itu. Modusnya sih, dia pengen minta foto-foto yang ada di kamera punya cewek cantik banget itu. Kata ceweknya itu, udah dipindahin semua fotonya ke dalem laptop di rumahnya bahkan udah di-upload juga beberapa di website sekolah. Dari sini modus standar Jaehwan pun dijalankan. Dia sekarang mau main ke rumah cewek itu dengan alasan mau pindahin fotonya ke flashdisk.

Jaehwan dateng ke rumah cewek itu sambil bawa gitar. Bilangnya sih abis latihan band. Padahal dia mau modus ke cewek itu. Dia main gitar biar keliatan keren selama foto-foto dipindahin dari laptop ke flashdisk-nya. Cewek itu sih mukanya datar-datar aja dengerin suara Jaehwan. Bagus banget loh suaranya Jaehwan itu, kata Jaehwan ya, tapi ga tau cewek itu beda selera mungkin. Ga pake lama Jaehwan langsung nembak deh. Ditolak saat itu juga, alasannya ya kan ga kenal main nembak aja.

"Mau gue timpuk pake gelas ga nih?" Gue ngangkat gelas kosong bekas minum susu. Kesel ini ceritanya Jaehwan ga kelar-kelar juga, tapi bikin gue penasaran.

"Penasaran kan lo, Jona? Jadi mantan gue itu bukan cewek yang itu." kata Jaehwan datar lagi. Duh, pengen gue timpuk beneran deh ini.

"Terus yang mana? Ngapain lo cerita panjang-panjang barusan, hah?" Gue timpuk nih gue timpuk. Sabar Jona... eh Nabi.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang