Chapter 4 - Kerja

81 8 6
                                    

Pulang kerja hari ini, gue ga pergi ke tempat les. Jadwal les gue itu tiga kali seminggu. Gue udah pake semua jatah tiga kali itu selama tiga hari kemarin. Kalo udah ga ada jadwal gini, gue suka bingung mau ngapain. Temen-temen kantor gue itu kebanyakan udah pada berkeluarga. Jadi abis kerja, mereka suka langsung pulang. Gue sukanya nongkrong dulu di mall atau ga jajan ke minimarket. Kalo pulang ke rumah juga, paling buat latihan biola.

Di jalan pulang, gue kepikiran sama Jaehwan. Gimana ya les pertama dia? Gue pengen banget liat dia main alat musik yang beneran. Kemarin-kemarin kan gue liatnya dia siul-siul sama goyangin galon. Gue ga akan seniat itu sih buat dateng ke tempat les cuma buat liat Jaehwan. Mungkin nanti aja kalo kebetulan jadwal kelas dia bareng sama jadwal kelas gue. Mending sekarang gue pergi ke minimarket lagi aja buat jajan.

"Nabi? Jajan mulu." Ada yang mergokin gue pas gue lagi masukin mie instant ke dalem keranjang. Gue menoleh ke sebelah, itu ternyata Baejin. Dia lagi megang keranjang juga. Gue liat ke isi keranjang dia, isinya minuman semua.

"Dehidrasi lo Baejin? Apa mau jualan? Banyak banget itu minuman." Gue juga agak heran sih liat Baejin yang biasanya langsung pulang dari tempat les, eh ternyata manusia juga. Dia jajan layaknya orang normal.

"Gue kerja. Lo mau ikut?" Baejin tiba-tiba ga nyambung. Sebenernya ini ngejawab pertanyaan gue atau dia mau ganti topik? Gue juga ga tau harus jawab apa ngga, takut ga nyambung.

"Sepeda gue di depan ya. Gue tunggu." Lanjut dia, padahal gue belum jawab apa-apa. Dilema kalo udah ngadepin Baejin gini. Kalo gue pulang ke rumah, gue takut dia tersinggung. Tapi kalo gue ikut, ngapain coba? Gue harus berpikir positif nih. Gue ikut aja deh daripada gue dianggap jahat sama dia.

Mumpung lagi ga ada kegiatan juga, gue beneran jalan ke sepedanya Baejin di depan. Dia bawa sekantong plastik gede isinya botol minuman semua. Oh, gue paham kenapa dia ga nyambung tadi. Di telinganya ada headset, tapi gue ga nyadar. Padahal itu gede banget headset-nya, warnanya juga terang. Mungkin karena gue ga merhatiin kepalanya Baejin tadi, malah fokus ke belanjaan dia. Gue langsung duduk di belakang dia, setelah dia siap-siap pegang stang sepedanya. Gue juga ga lupa pegangan ke bahu dia.

"Megangnya di perut aja, biar ga jatoh." Baejin mindahin tangan gue ke perut dia. Duh, kurus-kurus gitu perutnya cembung dong kayak megangin bantal.

Ga tau gue dibawa kemana sama Baejin. Gue percaya aja sama dia, karena kita ini temen satu sekolah dulu. Setelah lulus sekolah, gue emang ga ada kontak sama dia. Tapi kita ketemu lagi di tempat les musik, walaupun beda kelas. Paling gue ngobrol pas di tempat les aja. Sisanya kan gue sibuk banget kerja. Apalagi sekarang, malemnya gue kan chatting-an sama Minhyun. Ga ada waktu gue buat kontak Baejin. Lagian buat apa juga, gue takut dikira lagi deketin dia. Kan gue ini cewek, dia itu cowok.

Setelah perjalanan ya kira-kira setengah jam lebih, sampailah kita di perkebunan. Tadi sih katanya dia mau kerja. Gue berusaha berpikir positif, kerjaan dia pasti nganterin sayuran dari kebun ini ke minimarket. Dia ngajak gue pasti buat bantuin bawa di sepeda. Kita turunlah dari sepeda. Ada cowok lucu banget wajahnya, ngasih lambaian tangan gitu ke arah kita. Dia pake topi ala petani, lucu.

"Kak Baejin! Ayo, cepetan keburu malem nih!" Lucu-lucu gitu, teriakannya kenceng juga. Tapi gue ga yakin suara sekenceng itu Baejin bisa denger. Tuh liat aja sekarang dia cuma diem aja liatin gue.

"Kenapa liatin gue?" Gue nanya heran ke Baejin. Dia langsung narik tangan gue, jalan ke sebuah tempat kayak rumah dari plastik gitu. Di sana ada sarung tangan, topi petani, sama ya celana apalah itu celana kodok.

"Bantu manen jagung. Kasian Seonho harus pulang cepet." Baejin ngomongnya agak panjang kalo lagi butuh bantuan doang. Dia langsung masang benda-benda itu ke badan gue.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang