Kabar kepindahan Jaehwan ke tempat les sebelah, sampai ke telinganya Pak Sewoon. Muka Pak Sewoon langsung sedih, eh apa memang mukanya selalu kayak begitu. Dia kehilangan murid kesayangannya di kelas flute. Padahal masih ada gue sih, harusnya Pak Sewoon ga perlu sedih lagi. Ada Jihoon juga yang berbakat tapi masih betah buat les di sini. Jaehwan yang harusnya ngerasa sedih karena ninggalin kita di sini. Faktor ekonomi memang bisa bikin orang kayak Jaehwan, berubah.
Karena masih penasaran, gue pergi lagi ke tempat les barunya Jaehwan. Gue pengen liat aliran musik rock itu kayak gimana kalau latihan. Pas gue sampai di tempat les itu, gue ketemu sama Pak Jisung. Dia pemilik tempat les itu. Mukanya galak banget, tapi pas dia mulai ngomong ke gue, ramah banget. Dia ngebolehin gue buat masuk ke ruang kelas yang disebut ruang latihan kalau di sana. Padahal gue bukan anak lesnya.
"Jaehwan, ini temennya dateng buat liat kamu latihan." Pak Jisung nganterin gue ke studio tempat Jaehwan latihan.
"Hai, Jaehwan. Sehat?" Gue menyapa Jaehwan tapi kaku kayak baru kenal kemarin.
"Oh, Jona. Okay, okay." Jaehwan langsung nyimpen gitarnya, terus nyamperin gue yang mulai duduk di sofa di ruang latihan.
"Lo lanjutin aja latihannya. Gue cuma pengen liat lo main musik rock, kok." Gue ga berani liat muka Jaehwan. Jadi ganteng banget soalnya sekarang.
"Okay, okay. Lo duduk aja ya di situ. Gue main sama temen-temen gue ya di sana." Jaehwan sekarang jadi kalem juga, mungkin efek kostumnya yang keliatan kalem.
Jaehwan lalu balik lagi ke dalem studio yang ada di ruang latihan. Gue bisa ngeliat dia sama temen-temennya di balik kaca studio. Ada juga monitor di depan sofa yang nampilin ruangan itu. Gue berasa liat Jaehwan yang lagi main musik di TV. Kemudian Jaehwan mulai main gitarnya. Temen-temennya juga, yang gue kenal itu baru Woojin aja yang megang gitar satu lagi. Terus ada satu orang di tengah yang megang bass, dia mulai nyanyi. Wow, suaranya serak banget, sampai gue pengen lemparin botol minuman ke itu orang.
"Mantap Jaehwan! You rock it!" Gue mengacungkan kedua jempol gue saat Jaehwan mulai metik gitar elektriknya pake gaya. Dia angkat-angkat gitu sambil matanya merem, bibirnya digigit gitu, udah kayak gitaris level legend deh.
Kepala gue dari tadi ngangguk-ngangguk kadang geleng-geleng juga. Bukan cuma kepala, kaki gue juga ikutan nginjek-nginjek lantai sambil duduk ngikutin drummer yang ada di dalem sana. Tangan gue pun ikut latah kayak lagi megang gitar, ngikutin gaya Jaehwan. Jadi gini ya musik rock itu, beda banget sama musik yang selama ini gue denger. Biasanya kan gue cuma merem adem kayak lagi duduk santai di padang rumput gitu. Kalau sekarang gue kayak lagi ada di gunung merapi, bawaannya pengen lari atau lompat jauh gitu.
"Gimana tadi penampilan gue? Bagus ga?" Jaehwan yang selesai nge-jam langsung nyamperin gue lagi. Gue liat di lehernya banyak banget keringet. Pengen gue lap sih, tapi kayaknya ga nyampe soalnya dia masih berdiri belum duduk.
"Bagus banget! Gue tadi sampe ngikutin gaya lo." Gue ngacungin dua jempol gue ke muka dia yang jauh banget di atas gue.
"Oh iya, ini kenalin temen-temen gue di sini." Jaehwan kemudian narik temen-temen barunya itu satu per satu. Gue pun beranjak dari sofa terus membungkuk sopan.
"Gue Jo Nabi. Panggil aja Nabi." Gue senyum adem. Duh, ini temen-temennya Jaehwan kok ganteng banget semua deh pas gue liat dari deket.
"Hai, gue Guanlin. Gue main drum." Cowok ganteng pertama nyalamin tangan gue. Dia tinggi banget tapi ga lebih tinggi dari Jaehwan. Sekitar sebahu Jaehwan, lumayan lah tinggi banget itu.
"Gue... Aku Woojin. Eh, udah kenalan ya kak. Main gitar juga kayak Jaehwan." Kalau cowok ganteng yang ini sih, Woojin, gue udah tau. Tapi dia ketawa sambil nunjukkin gigi gingsulnya lagi yang bikin gue pengen senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm