Chapter 8 - Terkejut

44 6 13
                                    

Sudah diputuskan, Jaehwan akan ikut pertunjukan Pak Seongwoo di luar negeri. Gue cukup sedih dan iri dengan nasibnya. Dia baru aja seminggu ikut les, tapi udah dapat kesempatan emas yang gue tunggu-tunggu selama empat bulan ini. Setelah gue menguping obrolan Bahasa Inggris Jaehwan kemarin, gue ngajak dia untuk beli kamus percakapan Bahasa Inggris di toko buku. Tapi dia harus nungguin gue selesai les dulu di lobby.

Kelas panas Pak Taehyun udah bikin gue hilang semangat lagi. Ditambah Jihoon yang udah rebut posisi pemain biola di pertunjukan. Gue udah kehilangan semua motivasi buat bermain biola. Sampai gue jadi berpikir apa main flute aja. Eh jangan, gue pasti kalah telak dari Jaehwan. Jari-jarinya Jaehwan itu panjang banget dan gede, jadi dia bisa dengan gampang nutupin lubang-lubang di flute. Sementara jari-jari gue ini bantet sekali. Bisa menahan senar biola aja gue udah sangat bersyukur. Karena gue mikir macem-macem, akhirnya selesai juga kelas yang penuh marah-marahnya Pak Taehyun ini. Gue langsung lari ke lobby, padahal jaraknya cuma lima langkah.

"Makasih udah nungguin gue. Ayo, kita berangkat!" Gue langsung narik satu tangan Jaehwan yang gede banget pake dua tangan gue yang mungil.

"Jalan kaki?" Jaehwan nanya yang menurut gue ga penting. Bukannya dia biasa aja ya tiap jalan sama gue selalu jalan kaki, kan?

"Jauh sih. Kita harus ke halte, naik bus sekali aja. Baliknya ya masing-masing." Gue akhirnya berhasil bikin Jaehwan berdiri. Duh, gue cuma bisa lihat perutnya sekarang.

"Naik bus? Ga bisa jalan kaki aja?" Jaehwan nanya tapi ga sambil membungkuk, jadi gue cuma bisa denger suaranya. Kedengerannya dia ga suka naik bus sih.

"Kenapa? Jangan-jangan lo mabuk darat ya?" Gue menebak asal. Tapi ya apalagi alesan orang ga mau naik mobil itu pasti karena itu. Masa mau bela-belain jalan kaki ke tempat yang jauh. Tempat yang deket aja gue lebih milih nebeng mobil orang kalau memang ada yang nawarin.

"Ngga juga sih. Tapi gimana ya jelasinnya? Lo liat aja sendiri deh, Jona." Jaehwan langsung jalan duluan keluar dari tempat les. Gue ngikutin dari belakang sambil ga keliatan di depan ada apa karena punggung dia udah nutupin seluruh penglihatan gue.

Gue dan Jaehwan jalan bareng menuju halte. Orang-orang di sekitar kita, liatin ke arah Jaehwan. Apalagi kalau bukan karena warna bajunya itu yang selalu mencolok. Hari ini dia pakai baju warna fuscia pink kalau gue ga salah sebut namanya. Eh, tapi mereka kayaknya lebih fokus ke tingginya Jaehwan yang lebih dari dua meter itu. Gue jadinya ikutan liat ke atas, penasaran Jaehwan lagi pasang muka kayak gimana sekarang. Tapi ga keliatan, leher gue juga udah ga tahan buat ngangkat kepala ini.

Akhirnya kita sampai juga di halte. Masuk seperti biasa, nempelin kartu. Tinggi palang pintu masuknya seperut gue, tapi pas Jaehwan yang masuk itu sekitar selutut dia. Kalau gue jadi dia sih, ga perlu nempelin kartu, tinggal lompatin aja sedikit. Kita duduk-duduk sebentar nunggu busnya datang. Duduknya Jaehwan itu udah kayak gue lagi berdiri. Dia agak membungkuk sih biar orang-orang ga liatin terus. Lalu busnya datang, gue langsung nyerobot duluan biar kebagian duduk. Tapi Jaehwan malah jalan santai aja.

"Eh, buruan ntar ga kebagian duduk." Gue narik tangan Jaehwan. Gue juga udah kosongin satu bangku buat dia.

"Ga ngerti juga ya lo?" Jaehwan ga duduk di sebelah gue, dia malah berdiri megangin tiang di sebelah kursi gue.

"Kenapa sih? Buruan deh duduk. Pegel tahu berdiri gitu." Gue maksa Jaehwan dengan narik tangan dia. Tapi susah banget, tangan dia kan gede. Gue ga ada tenaga dan akhirnya ada orang yang duduk di sebelah gue. Hmm...

Gue mulai merasa kesal kenapa Jaehwan ga mau duduk sama gue. Padahal gue pengen duduk sambil ngobrol. Jadinya gue diem aja sekarang. Tapi gue coba liat ke arah Jaehwan, apa dia marah sama gue atau ngga. Pas gue liat ke atas, gue baru sadar kalau dia berusaha buat agak membungkuk. Ujung rambut dia udah nyentuh atap bus ini. Tuh, kan gue udah bilang dia mending duduk aja. Kalau berdiri begitu dia pasti pegel banget karena ketinggian.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang