Chapter 18 - Perjalanan

21 5 10
                                    

Hari yang cerah akhirnya datang. Mungkin karena ga ada angin dan ga ada hujan, Pak Sungwoon ngajakin bapak-bapak di tempat les buat berkemah. Katanya dia abis nonton acara Law of The Jungle, jadi pengen banget ngerasain suasana yang sama kayak di acara itu. Jujur aja, gue itu anaknya penakut banget. Terus gue juga paling ga suka sebenernya sama kegiatan outdoor selain jalan-jalan cantik ya. Gue ga mau pokoknya ngelakuin hal-hal yang bikin capek, ga kebayang deh kalo gue ikutan sama itu bapak-bapak.

Ga tau gimana, Pak Sungwoon ngajakin gue juga dong. Lebih parah lagi, gue adalah satu-satunya cewek yang bakal ikut berkemah bareng Pak Sungwoon. Kalau sampai orang tua gue tau, habislah gue karena nginep di alam terbuka bareng bapak-bapak. Eh, ternyata Pak Sungwoon juga ngajak anak-anak di tempat les, bukan cuma Pak Sewoon dan Pak Seongwoo aja. Ada anak-anak kesayangan dia dari kelas piano, ya siapa lagi kalo bukan Seonho, Baejin, sama Hyungseop.

Gue sih seneng banget bisa liatin Pak Seongwoo yang ganteng banget ntar. Udah gitu ada dua adik lucu yang gemesin kan, Seonho sama Hyungseop. Tapi Pak Sungwoon juga ternyata ngajakin Jihoon. Katanya karena Jihoon itu anak kesayangan Pak Sewoon. Sampai situ, masih masuk akal buat gue. Eh, nambah lagi dong dua orang di luar tempat les kita. Siapa lagi kalo bukan si jangkung Jaehwan, kesayangan semua guru les. Terus satu lagi ini di luar dugaan gue, Pak Sungwoon ngajakin Daehwi juga. Katanya karena Pak Sewoon cerita kalo Daehwi itu telaten banget buat ngobatin orang-orang.

"Gue juga ngajakin sepupu gue, Woojin. Dia pengen banget ikut." Kata Jihoon yang lagi ngobrol sama Seonho.

"Oh, sama kayak kak Jaehwan, dong? Dia juga ngangkut eh ngajakin temennya." Seonho nunjuk ke arah Jaehwan yang lagi gendong Daniel di punggungnya.

"Hello my friends! I'm coming hello!" Jaehwan sok-sok pake Bahasa Inggris karena dia pake kacamata item, dengan ransel yang dipasang di depan dadanya. Biar keliatan kayak artis yang baru nyampe bandara gitu, nyapa fans.

"Banyak gaya lo, kak." Kata Jihoon pedes banget.

"Okay! Okay! Go! I'm okay!" Jaehwan malah ngeluarin terus kata-kata dalam Bahasa Inggris yang dia tau. Ya, Cuma segitu-gitu aja sih, masih belum ada kemajuan ternyata.

"Loh? Itu Daniel tidur, ya?" tanya gue sambil liat mata Daniel yang rapet banget segaris. Jelas sih itu dia tidur di bahunya Jaehwan yang lebar.

"Ya gitu deh. Dia ngantuk banget katanya, tapi pengen ikutan." Kata Jaehwan yang benerin posisi kakinya Daniel.

"Maksain banget ya ampun, Niel." Gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Soalnya gue aja yang ga ngantuk, ga pengen ikutan acara kemah ini kalo bukan demi liatin wajah ganteng Pak Seongwoo. Daniel ini memang anak yang aneh.

Satu per satu, orang-orang yang ikutan berkemah bareng Pak Sungwoon mulai dateng. Tadi yang paling pagi jelas Jihoon sama Seonho, soalnya rumahnya deket banget sama minimarket tempat kita semua janjian. Terus selanjutnya gue yang anaknya selalu tepat waktu. Abis kita, tadi ada Jaehwan sama Daniel yang agak telat lima menit dari gue. Sepuluh menit kemudian, dateng Woojin yang pake baju pink samaan sama Jihoon. Terus lima menit dari Woojin, datenglah Pak Sewoon bareng Daehwi pake kemeja kotak-kotak kayak seumuran gitu.

"Berarti tinggal siapa aja nih yang belum dateng?" Jihoon keliatannya semangat banget sekarang sambil rangkulin Woojin.

"Seinget gue sih Pak Sungwoon itu ngajakin Pak Seongwoo. Terus di kelas piano kan ada Baejin sama Hyungseop." Gue ngitung pake jari-jari gue. Banyak juga ya yang mau ikut kemah hari ini. Ada dua belas orang termasuk gue, selusin dong. Kayak mereka itu kesebelasan sepak bola, terus gue ini wasitnya eh pelatihnya.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang