Chapter 19 - Berkemah

33 2 13
                                    

Perjalanan yang penuh keringat dan doa, akhirnya berakhir juga. Kita udah sampai di hutan, di mana Pak Sungwoon keliatan lagi sibuk masangin tenda. Bukan hanya Pak Sungwoon, ada Daniel juga di sana yang sibuk eh maksudnya yang tidur lelap di atas rumput tanpa alas. Pak Seongwoo yang ganteng banget juga udah duduk ganteng aja sambil nyanyi-nyanyi. Suaranya bagus banget, bikin hati gue meleleh. Terus kalau Pak Sewoon, gue ga ngerti dia lagi ngapain. Posisinya sih berdiri, ngadep pohon gitu. Apa jangan-jangan Pak Sewoon lagi...

"Woy! Lo liat apaan Jona?" Jaehwan bikin gue jatuh dengan sundulan kakinya ke belakang lutut gue.

"Jaehwan, lo jahat banget!" Gue jelas lah kesakitan karena lutut gue mendarat keras ke tanah dan kaget juga.

"Pak Sewoon itu lagi ngeraut pensil. Jangan mikir yang aneh-aneh deh, Nabi." Baejin liatin gue dengan muka datar banget kayak nada bicaranya.

"Siapa yang mikir aneh-aneh deh? Ga ada." Gue ngelus-ngelus lutut gue yang cedera gara-gara ulah Jaehwan.

Di saat begini, Daehwi si manusia kotak P3K dateng buat ngobatin luka gue. Pantesan aja Pak Sewoon ngajakin dia buat ikut, ternyata buat ngobatin orang-orang yang cedera. Kalo ngeliat kelakuan Jaehwan hari ini, keliatannya bakal banyak korban berjatuhan. Liat aja sekarang Jaehwan lagi usil masuk ke dalam tenda yang dibikin Pak Sungwoon, eh tendanya rusak. Daehwi langsung lari ke tenda itu, terus dia tempelin plester ke robekan tenda. Hah? Gimana?

"Kasian tendanya jadi luka." Daehwi nempelin banyak plester dengan mata berkaca-kaca.

"Lebay banget sih lo." Jihoon mulutnya ya ampun kasar banget.

Baru aja Jihoon mulutnya berkata jahat, eh dia berubah dalam sekali kedip pas Woojin meluk badan dia dari belakang. Jihoon ketawa seneng kalo lagi sama Woojin. Mungkin karena Woojin itu sepupunya, jadi mereka ga musuhan. Jihoon ga mungkin kan jahat sama sepupunya sendiri. Tapi kalo kata Jaehwan sih, Woojin itu anaknya baik banget dan asik. Sampai di tempat les aja, dia disayang banget sama Pak Jisung. Dibanding anak-anak yang lain, Woojin juga yang paling jago main banyak alat musik, setelah Jaehwan sih. Tetep kalo kata Jaehwan ya Kim Jaehwan nomer satu.

Seonho sama Hyungseop kayaknya kelaperan banget. Mereka dari tadi megangin perut dengan wajah yang kesakitan. Tapi Pak Seongwoo ga peka deh, dari tadi masih nyanyi-nyanyi sendiri aja. Jaehwan juga malah sibuk makan sendirian bekal yang dia bawa. Gue juga sih malah cuma liatin doang bukannya bikinin makanan. Sama aja lah gue ini sebenernya sama Pak Seongwoo dan Jaehwan. Eh, tapi Pak Sungwoon nyamperin mereka berdua sekarang.

"Kalian laper ya? Duh, anak-anak kesayangan papa." Pak Sungwoon ngasi dua cup ramen, satu buat Seonho dan satu lagi buat Hyungseop. Oh iya ya bener juga, mereka berdua kan anak kesayangan Pak Sungwoon di kelas piano. Terus Baejin mana? Dia juga kan babu eh anak kesayangan Pak Sungwoon.

"Lagi nyariin kak Baejin, ya?" Jihoon tiba-tiba muncul di belakang gue.

"Eh, iya. Di mana itu anak?" Gue ngeliat-liat ke atas pohon, kali aja Baejin nyangkut di atas.

"Tadi sih katanya dia pergi mancing." Kata Jihoon sambil senyum ramah ke gue.

"Mancing? Mancing apaan?" Tanya gue bingung.

"Mancing keributan. Hahaha!" Jihoon ketawa kenceng banget sampai terpingkal-pingkal ke tanah.

"Ga lucu banget lo!" Jaehwan teriak dari dalem tenda yang ada di belakang Jihoon.

"Lucu ih! Lucu banget! Hahaha!" Jihoon masih aja ketawa padahal itu lawakan dia barusan ga lucu malah bikin gue emosi.

Gara-gara berisik banget, akhirnya Daniel jadi terbangun. Dia celingak-celinguk, kayak lupa diri. Pak Sewoon nyamperin dia sambil bawa pensil. Terus Daniel ngeluarin buku kecil gitu dari balik jaketnya. Pak Seongwoo pun berhenti nyanyi, ikutan duduk-duduk ganteng bareng Pak Sewoon dan Daniel. Gue penasaran mereka lagi ngapain, jadi gue deketin aja. Jaehwan juga malah penasaran sama gue yang lagi ngapain, ikutan juga jadinya.

239 cmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang