Ga kerasa udah enam bulan kehidupan bermusik gue. Untuk merayakan hari jadi ke setengah tahun ini, gue mau bikin pesta kecil-kecilan buat Pak Sewoon. Berkat dia yang sabar banget, gue jadi ada kemajuan main biola. Sekarang gue bisa main satu lagu, ya walau masih harus liat not-nya di buku tapi ini kemajuan besar. Rencananya gue mau ngajakin Pak Sewoon makan-makan aja, tapi Baejin yang tahu rencana gue ini langsung geleng-geleng kepala.
"Masa enam bulan waktu Pak Sewoon dibayar sama satu jam makan. Ngga banget, Nabi." sindir Baejin dengan mukanya yang datar banget sedatar perut gue.
"Memang lo ada ide apa? Apa gue harus bayarin makan Pak Sewoon selama enam bulan?" tanya gue dengan nada sarkas. Baejin geleng-geleng kepala lagi.
"Ga gitu juga, ga usah sarkas sih." Baejin langsung merem sejenak. Kayaknya dia lagi mikirin sesuatu.
"Gimana kalo lo ajakin Pak Sewoon piknik aja?" Baejin ngusulin ide yang menurut gue... apa?
"Piknik? Musim hujan gini?" Gue langsung melotot ke Baejin. Ga abis pikir gue dengan jalan pikiran dia.
"Ga selamanya hari itu hujan. Lo terlalu berpikiran negatif." Kata Baejin yang gue ga paham maksud dia apa. Kemudian gue liat jam tangan, ya kira-kira ada sepuluh menit gue udah menyia-nyiakan waktu buat ngobrol sama Baejin.
"Waktu gue juga jadi sia-sia gara-gara lo." Celetuk Baejin. Gue lupa, gue ga boleh mikir.
"Makasih buat ide lo. Kalau ntar gue beneran piknik, lo bakal gue ajak." Gue langsung pergi nyari ojek buat pergi ke tempat lesnya Jaehwan.
Kalau gue pikir-pikir, di antara semua temen gue, cuma Jaehwan yang paling nyambung sama gue. Dia juga jarang protes kalau gue ajakin kemana-mana. Yang ada malah gue selalu berakhir ngerepotin dia. Di saat begini, ide dari Jaehwan pasti paling masuk akal. Lagian Jaehwan juga harus ikut dong biar Pak Sewoon seneng. Udah lama juga kan mereka ga ketemu lagi. Ya, walau jadinya ketahuan deh kalau gue dulu bohong sama Jaehwan.
"Loh kok udah enam bulan aja, Jona? Gue itung baru lima deh." Jaehwan ngitung satu sampai lima pake jarinya berkali-kali sampai gue pusing liatnya.
"Ya, gue waktu itu lupa bulan pertamanya ga keitung." Gue bohong lagi tapi Jaehwan pasti percaya aja sih. Dia kan anaknya polos banget, walau badannya gede gitu.
"Terus menurut lo, gue harus bikin pesta kayak gimana buat Pak Sewoon?" tanya gue.
"Ya, ajakin piknik aja. Okay! Okay!" Jaehwan ngacung-ngacungin jempolnya ke muka gue. Okay, gue ralat kalau Jaehwan beda sama temen gue yang lain. Ternyata dia sama aja, ga nyambung sama gue.
"Apa hubungannya deh pesta sama piknik?" gue sekarang udah mulai nahan urat-urat yang mengeras di dahi gue.
"Ya, kita makan bekal gitu di taman. Terus main musik, ntar lo kasih kue sama hadiah gitu." Jaehwan gerak-gerakin tangannya seolah lagi ngamparin tikar, keranjang bekal, sampai bawa kue.
"Terus?" gue paham ga paham sih. Tapi ide Jaehwan ini mirip orang yang ngasih kejutan ulang tahun gitu, tapi di taman. Sangat mainstream sih menurut gue.
"Kejutan! Gitu. Bagus ga ide gue?" Jaehwan sekarang mukanya ceria banget, terus ngunyah-ngunyah angin seolah lagi makan kue.
"Ya udah deh." Gue ga tahu kenapa kalau udah liat Jaehwan ceria gitu, ga bisa ngapa-ngapain lagi. Idenya biasa banget, tapi asal Jaehwan seneng, gue ikut aja. Eh, jadi ini pesta buat Pak Sewoon apa Jaehwan sih? Gue sendiri bingung tapi ya udah lah.
Sesuai dengan ide Jaehwan, gue bawa keranjang bekal. Tapi ga ada isinya karena gue ga bisa masak sama sekali. Gue pun minta tolong sama Baejin buat bantuin gue masak, ya walau dia juga sama ga terlalu bisa juga. Tapi minimal dia ga pernah gosong kalau masak air. Lah gue masak air, pancinya gosong dong bahkan sampai bolong. Masak telor, wajannya yang gosong eh telornya masih mentah aja. Gue memang ga bakat sih, gue sadar banget kok dan ga bakal maksain.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm