Kepala gue rasanya pusing banget setelah pergi berkemah kemarin. Kayaknya gue masuk angin deh gara-gara tidur di bawah tenda yang bolong. Tapi gue ga demam ternyata setelah gue cek pake termometer. Padahal detak jantung gue rasanya ga jelas banget ini. Perut gue juga rasanya geli ga jelas. Pokonya badan gue hari ini meriang tapi gue ga lagi demam. Apa jangan-jangan ini gara-gara kejadian kemarin ya? Gara-gara Jaehwan nembak gue? Duh, ngapain juga gue mikirin itu.
Karena gue ga enak badan, gue terpaksa ga masuk les hari ini. Ga cuma les, gue bahkan ga masuk kerja juga. Gue ngabarin kondisi gue ke Baejin biar dia bilangin ke Pak Sewoon kalo gue ini lagi sakit. Tapi Baejin malah jadi kepo nanyain tentang Jaehwan ke gue. Ini pasti gara-gara Jihoon deh yang nyebar cerita tentang kejadian kemaren. Eh ngga, Baejin kan ada di tempat makan waktu Jaehwan berantem sama Minhyun. Kesel banget gue rasanya aduh, malu-maluin.
"Ada Pak Seongwoo lagi. Aduh, nanti dia kira gue udah punya pacar." Gue jadi kesel banget kalo mikirin lagi kejadian kemarin.
"Nabi, itu ada temen kamu dateng." Ibu gue teriak dari lantai bawah. Paling itu yang dateng Baejin deh.
Walau kepala gue rasanya pusing banget, gue turun ke bawah buat ngeliat siapa yang dateng. Di ruang tamu, sosok yang pake sweater warna ijo neon, sepatu merah bata, celana ungu terong, dan rambut sikat WC, lagi duduk sambil senyum-senyum gitu pas liat gue dateng. Siapa lagi lah kalo bukan Jaehwan! Aduh, ngapain coba dia dateng ke sini, niat banget. Gue kan bawaannya kesel gitu sekarang kalo liat muka dia.
"Jona, lo bisa tidur kan semalem? Lo sehat?" Jaehwan liatin gue sambil senyum-senyum kayak marmut.
"Gue sehat kok. Tidur gue juga nyenyak." Kata gue dengan muka yang datar banget.
"Oh, gitu ya? Jadi gue aja yang ga bisa tidur sampe kepala gue pusing." Jaehwan megangin kepalanya sekarang, ga senyum lagi, pura-pura pusing sih keliatannya.
"Cepet sembuh ya." Gue lalu duduk di kursi depan dia. Namanya juga ada tamu dateng, ya gue harus sopan buat nemenin dulu dia sebentar sebelum gue usir secara halus.
"Lo ga lupa kan sama kejadian kemarin?" Jaehwan nanya sambil gugup gitu, bibirnya bergetar.
"Ya, menurut lo aja gimana." Gue bingung harus jawab apa. Soalnya gue jelas-jelas inget banget kejadian kemarin, tapi gue juga jelas-jelas pengen lupain kejadian itu.
"Gue kan udah bilang kalo lo bukan tipe gue. Jadi gue ke sini cuma mau minta maaf." Jaehwan kemudian ngeluarin sekuntum mawar merah dari balik punggungnya.
"Ini ga seberapa sih. Tapi kalo lo terima bunga ini berarti lo maafin gue." Lanjut Jaehwan dengan muka memelas.
"Lo ga salah apa-apa kok. Ga usah minta maaf." Gue menolak bunga dari Jaehwan. Ya, gue ga butuh bunga soalnya buat apa juga.
"Nah, ini yang bikin gue suka sama lo." Jaehwan ngomong pelan tapi kedengeran banget sama gue. Malah kedengeran juga sama ibu gue yang lagi nyiapin cemilan di dapur sampai ibu gue batuk-batuk.
"Lo itu orangnya ga suka marah sama hal-hal kecil. Gue..." Jaehwan gugup banget sambil ga berhenti liatin gue.
Daripada perut gue rasanya makin mual ga jelas dengerin Jaehwan, mending gue balik lagi aja ke kamar buat tiduran. Ibu gue jadinya nemenin Jaehwan ngobrol di bawah. Gue ga ngerti kenapa Jaehwan jadi ga kayak Jaehwan lagi gara-gara kejadian kemaren itu. Gue makin ga ngerti lagi kenapa gue ga bisa nerima Minhyun gitu aja padahal dia itu tipe gue banget. Di sisi lain, gue juga ga bisa nolak Jaehwan gitu aja padahal dia itu gue anggap sebatas temen aja.
"Baejin, lo di mana? Gue butuh lo." Gue akhirnya nelpon Baejin buat bantuin gue.
Padahal gue cuma pengen ngobrol aja sama Baejin di luar, eh dia malah dateng juga ke rumah gue. Jaehwan belum pulang juga lagi, masih duduk sambil ngemil kue kering buatan ibu gue. Nambah lagi kan tamu yang harus dilayanin sama ibu gue. Balik lagi lah ibu gue ke dapur buat bikinin mereka minum. Gue jadi ngerasa ga enak juga karena ngumpet di kamar kayak gini. Akhirnya gue turun aja ke bawah buat bantuin ibu gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
239 cm
FanfictionApa jadinya kalau Kim Jaehwan tingginya beneran 239 cm? Ada Hwang Minhyun, Bae Jinyoung, Park Jihoon, dan anak-anak Produce 101 Season 2 lainnya yang bakal bikin cerita ini makin kocak. Kocak ga ya? Hmm